√ 10+ Daftar Harga Ikan Arwana Super Red Segala Ukuran

ikan arwana super red

Ikan Arwana Super Red - Ikan merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak peminatnya, salah satunya ikan arwana. Bentuknya yang unik serta warna warni tubuhnya yang indah membuat ikan ini banyak dicari kolektor ikan hias.

Dari beberapa jenis Arwana, Ikan Arwana Super Red merupakan jenis yang paling mahal. Warna tubuhnya yang indah dengan ciri khas merah mengkilap tentu akan memanjakan mata yang melihatnya.


Bangganya, ikan arwana super red ternyata berasal dari Indonesia loh!! lebih tepatnya Kalimantan Barat. Di habitat aslinya ikan ini menyebar dari hulu Sungai Kapuas dan Danau Sentarum.

Karena keindahan tersebut, Arwana Super Red menjadi primadona yang paling banyak dicari pecinta ikan hias. Tidak heran jika harga perekornya dibandrol hingga jutaan rupiah.

Hebatnya lagi, harga ikan arwana bisa berkali kali lipat lebih mahal bila memenangkan kontes sebagai ikan arwana terindah atau tercantik. Tentu saja ikan tersebut harus memenuhi kriteria ikan yang berkualitas.

Lalu apa ciri

ciri ikan arwana super red yang bagus?



Ciri - Ciri Ikan Arwana Super Red yang Bagus :
  1. Bibir bawah berbentuk tidak cakil.
  2. Sisiknya tersusun rapi menyerupai jagung.
  3. Bebtuk kepala menyerupai sendok dengan posisi mata tidak turun.
  4. Adanya sirip dayung dengan ekor yang mengembang.
  5. Warna dasar merah kekuningan, merah cerah atau merah gelap.
  6. Memiliki sirip yang mengkilap dengan warna merah, kuning jingga maupun pink.
  7. Saat berenang terlihat seimbang (tidak nungging maupun miring).
  8. Terlihat aktif berenang kesana kesini. 


Ikan Arwana Super Red Termahal


ikan arwana super red termahal

Tahukah anda apa jenis ikan arwana yang paling mahal?

Pasti kebanyakan orang beranggapan bahwa jenis ikan arwana termahal adalah super red. Memang arwana super red terkenal yang paling mahal diantara jenis lainnya. Jenis ini dibandrol dengan harga yang sangat mahal.

Baca Juga : Ngalahin Harga Lamborghini! 5 Jenis Ikan Hias Termahal Di Dunia

Untuk ikan arwana super red anakan saja harganya bisa mencapai 1 hingga 3 juta rupiah. Sedangkan arwana super red dewasa harganya bisa puluhan juta rupiah.

Tapi, tahukah anda? Ada jenis lain yang lebih mahal loh!!

Jenis itu adalah Arwana Super Red Albino. Apa itu arwana Super Red Albino?

Super red albino merupakan jenis dari super red yang mengalami kelainan genetic. Jenis ini sangat jarang ditemukan dan super langka. Benar saja super red albino mempunyai prosentase kelahiran dengan perbandingan 1 : 1000 kelahiran. Artinya hanya ada kemungkinan 1 pada setiap 1000 kelahiran.

Itulah yang membuat mahalnya harga ikan arwana super red albino. Berdasarkan dari beberapa sumber mengatakan bahwa 1 ekor Arwana Super Red Albino di bandrol setara harga Toyota Fortuner.

Amazing

bukan??
seperti kita ketahui harga Fortuner kisaran 500 jutan.


Daftar Harga Ikan Arwana Super Red Semua Ukuran


anakan arwana super red

Seperti yang kit ketahui, arwana super red merupakan ikan asli Indonesia. Lebih tepatnya berasal dari Sungai Kapuas dan Danau Sentarum di Kalimantan Barat.

Kita juga tahu arwana jenis ini merupakan yang termahal dibandingkan jenis lainnya. Satu ekor ikan arwana super red dewasa dibandrol dengan harga 2 hingga 10 juta-an. Bahkan bisa lebih mahal bila memenagkan kontes atau berkualitas super.

Ikan arwana biasanya juga di jual dalam bentuk bibit atau anakan sehingga harganya relatif lebih murah.

Banyak faktor yang mempengaruhi harga jual ikan arwana super red, di antaranya ukuran, bentuk, sifat serta karakteristik. Untuk arwana yang meiliki karakteristik yang mencolok biasanya dibandrol dengan harga yang lebih mahal.

Daftar Harga Ikan Arwana Super Red
Ukuran Harga per-ekor
Arwana Super Red 10 cmRp 2.750.000,-
Arwana Super Red 15 cm Rp 3.200.000,-
Arwana Super Red 20 cm Rp 3.800.000,-
Arwana Super Red 25 cm Rp 4.500.000,-
Arwana Super Red 30 cmRp 5.500.000,-
Arwana Super Red 35 cm Rp 7.000.000,-
Arwana Super Red 40 cm Rp 10.00.000,-
Arwana Super Red 45 cm Rp 14.000.000,-
Arwana Super Red 50 cmRp 20.000.000,-
Arwana Super Red 55 cm Rp 30.000.000,-
Arwana Super Red 60 cm Rp 40.000.000,-

Harga tersebut tentu tidak menjadi kendala buat para pecinta ikan hias. Berapapun harganya, asalkan dapat memberi kepuasan buat pecinta arwana tentu tidak masalah.

Harga di atas kami rangkum dari beberapa sumber yang terpercaya. Dan perlu anda ketahui harga tersebut dapat berubah sewaktu waktu, tergantung tingkat penjualan di pasaran.

Semoga Artikel diatas dapat memberi gambaran harga menegenai harga ikan arwana di pasaran. Salam Hangat dan Sampai juga di artikel jejaksemut selanjutnya.