Lupa User ID & Password Internet Banking BRI? Ini Solusinya

lupa user id dan password internet banking bri
"Mau login tapi Lupa User ID? Atau lupa Password? Ga usah panik!! Begini cara mengganti User ID atau Password yang lupa."

Lupa User ID atau Password IB BRI - Internet Banking BRI merupakan layanan yang disediakan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia. Dengan tujuan mengurangi keterikatan nasabah mendatangi kantor cabang, hal tersebut terbukti efektif menurunkan biaya operasional di kantor kantor cabang BRI.

Banyaknya fitur yang ditawarkan tentu juga menarik minat calon nasabah untuk membuka tabungan BRI. Untuk menggunakan layanan internet banking, nasabah harus terlebih dahulu Registrasi Internet Banking BRI, baik itu melalui mesin ATM ataupun langsung mengunjungi Customer Service di kantor cabang.

Setelah internet banking berhasil di registrasi dan aktivasi anda akan mendapatkan User ID dan Password yang dapat digunakan untuk Login. Dengan layanan ini kita dapat mengakses berbagai fitur perbankan.

Cara Mengganti User Id dan Password yang Lupa

Dulu saya sempat registrasi internet banking BRI, namun karena akun tersebut sudah cukup lama tidak digunakan alhasil saya lupa dengan User ID dan Password tersebut. Alih-alih takut User ID Terblokir, saya pun inisiatif googling sana sini untuk mencari solusi terbaik.

Dari beberapa artikel yang saya baca, akhirnya saya menemukan artikel yang paling lengkap. Saya pun mengikuti step by step langkah tersebut dan akhirnya masalah lupa user id dan password dapat teratasi. Langkah apa yang saya lakukan?

Karena pengalaman itulah saya menulis artikel ini untuk membantu anda yang sedang bingung karena lupa user id dan password.

Yuk, simak langkah apa saja yang harus kita lakukan?

Bagaimana Cara Mengatasi Lupa Password?

registrasi internet banking bri lewat atm

Untuk mengatasi lupa password diperlukan langkah yang cukup mudah dibandingkan user id. Ada dua cara untuk mengatasi lupa password :

  • Apabila internet banking bri sudah terdaftar dan diaktivasi layanan mToken, anda dapat melakukan Reset Password dengan mengujungi halaman  https://ib.bri.co.id/ib-bri/id/forget-password.html, lalu klik tombol kirim.
  • Apabila internet banking bri belum teraktivasi layanan mToken maka langkah yang harus dilakukan adalah dengan mengunjungi Customer Service pada Kantor Cabang BRI terdekat guna mengajukan penghapusan akun. Langkah selanjutnya lakukan pendaftaran ulang Internet Banking BRI melalui mesin ATM atau mesin EDC.


Bagaimana Cara Mengatasi Lupa User ID?

Terkait dengan permasalahan diatas, apabila nasabah tidak bisa login IB BRI dikarenakan lupa User ID, Maka jalan satu satunya adalah dengan mendatangi Kantor Cabang BRI terdekat.

Disana anda akan dibantu Customer Service guna mendapatkan kembali User ID. Tapi sebelumnya sebaiknya bawa kelengkapan dokumen seperti buku rekening tabungan, kartu debit/ATM BRI, kartu Tanda Penduduk (KTP) plus jangan lupa bawa juga Smartphone untuk pengecekan setelah proses selesai.

Untuk nasabah yang hanya lupa User ID internet banking BRI tapi ingat Password, maka Customer Service  akan memberitahu User ID anda dan tidak perlu menghapus akun internet banking.

Bagaimana Cara Mengatasi Lupa User ID dan Password?

Untuk kasus satu ini terbilang cukup fatal, dimana nasabah lupa User ID dan Password Internet Banking BRI. Maka jalan satu-satunya adalah dengan menghapus akun lama lalu Registrasi Ulang Internet Banking seperti awal membuat akun.

Tentu saja tahap ini hanya bisa dilakukan dengan mendatangi Customer Service di Kantor Cabang Terdekat. Baru kemudian mintalah penghapusan akun IB BRI anda setelah itu baru bisa Registrasi Internet Banking kembali.

Itulah Cara Mengatasi Lupa User ID dan Password. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan membantu dalam memecahkan permasalahan tersebut.