Lupa Nomor Rekening BRI? Begini Cara Termudah Mengetahuinya

cek nomor rekening bri
" Mau transfer tapi lupa nomor rekening BRI sendiri? Atau bahkan catatan nomor rekening hilang, Apa yang harus kita lakukan? "

Cara Cek No Rekening di ATM BRI - Kita semua pasti pernah mengalami lupa bukan? Hal itu sangatlah wajar, dan banyak faktor penyebab lupa, entah itu kelelahan, kurang tidur atau lapar yang menyebabkan konsentrasi menurun.

Lupa juga berlaku ketika hendak melakukan transfer dari rekening orang lain ke nomor rekening kita. Padahal saat itu kita sangat membutuhkan dana tersebut, namun kita lupa dengan nomor rekening sendiri.

Parahnya lagi bila catatan nomor rekening hilang dan buku tabungan tidak ketemu. Apa yang harus kita lakukan? Haruskah pergi ke Bank guna menanyakan nomor rekening?

Baca Juga : Cara Mudah Ganti Nomor HP di Internet Banking BRI melalui ATM

Seperti yang kita ketahui, bahwa nomor rekening BRI terdiri dari deretan angka yang cukup banyak. Tentu akan sangat sulit menghafal deretan angka tersebut bukan? Untuk mengatasi hal tersebut ada beberap cara yang bisa anda lakukan guna mengetahui nomor rekening sendiri?

Apa Saja Itu?

1. Cara Cek Nomor Rekening Sendiri pada Buku Tabungan
cek nomor rekening bri

Cara satu ini berlaku bila anda lupa nomor rekening, tapi masih menyimpan buku tabungan BRI. Buku tabungan merupakan fasilitas yang diberikan bank kepada nasbahnya.

Melalui Buku Tabungan BRI, anda dapat melihat beberapa informasi penting lainnya, seperti :

  • Kantor BRI dimana anda membuka Tabungan
  • Nomor rekening BRI
  • Nama pemilik rekening
  • Alamat pemilik rekening
  • Tanggal membuka rekening
  • Nomor seri
  • Tanda pengenal pemilik rekening


Informasi tersebut seluruhnya dapat ditemukan pada halaman pertama buku rekening, jadi jangan ragu untuk memgecek buku tabungan anda Ya!!

2. Cara Cek Nomor Rekening BRI melalui Mesin ATM
cek nomor rekening bri

Selain melihat langsung Buku Tabungan, anda juga dapat Cek Nomor Rekening melalui ATM BRI. Seperti yang kita ketahui, mesin ATM memiliki banyak fitur perbankan yang memudahkan nasabahnya.

Baca Juga : 2X Request, SMS m-Token BRI Tidak Diterima? Ini Penyebabnya

Dan ternyata, anda juga bisa Cek Nomor Rekening melalui mesin ATM loh!! Bagaimana caranya?

Berikut Langkah-langkahnya :

1. Transfer ke Rekening lain

Cobalah transfer ke rekening BRI lain dengan jumlah minimal saja (Rp. 1.000) lalu ambil struk (bukti transfer tersebut). Pada struk transfer tersebutlah anda dapat melihat nomor rekening BRI sendiri.

2. Cek Mutasi Rekening (Rekening Koran)

Masukan kartu ATM disertai nomor PIN lalu cari menu "Mutasi Rekening" dan nomor rekening  anda akan terlihat pada layar ATM.

3. Cara Cek Nomor Rekening BRI melalui BRI Mobile

Bila anda pengguna BRI Mobile, entah itu Internet Banking atau Mobile Banking bisa dengan mudah Cek nomor rekening sendiri. Seperti yang kita ketahui, BRI Mobile merupakan aplikasi perbankan yang diluncurkan Bank BRI untuk kemudahan bertransaksi.

Berbagai kemudahan akan anda dapat melalui aplikasi ini, seperti Cek saldo rekening, Mengetahui riwayat Mutasi Rekening atau Rekening Koran, Transfer ke sesama rekening BRI atau Bank lain, Melakukan pembayaran Kartu Kredit BRI, Pembelian Isi Ulang Pulsa dan Paket Internet serta Pembelian Token Listrik.

Untuk cara Cek Nomor Rekening melalui BRI Mobile sangatlah mudah, anda hanya perlu Login menggunakan User ID dan Password lalu anda akan terlihat informasi dasar dari Rekening Nasabah, termasuk nomor rekening.

Namun untuk menikmati semua fasilitas (fitur) tersebut anda diharuskan Registrasi Internet Banking BRI terlebih dahulu.

Mudah Bukan? Itulah cara paling mudah Cek Nomor Rekening BRI sendiri. Bila semua cara diatas tidak berhasil yang mungkin disebabkan Buku Tabungan Hilang, tidak memiliki E-Banking atau jauhnya mesin ATM BRI, bisa menghubungi Call Center BRI atau mengunjungi Kantor Cabang terdekat.