2X Request, SMS m-Token BRI Tidak Diterima? Ini Penyebabnya

" Mau Transfer tapi mToken BRI tak kunjung diterima? Padahal Sudah 2 kali request kode m-Token tapi tetap juga tidak ada SMS masuk dari BRI. Apa ini Normal? "

Yuk, kita bahas lebih lengkap.

SMS mToken BRI - Apa itu mToken BRI? Ketika anda melakukan transaksi perbankan melalui internet banking, nantinya anda akan dimintai kode autentikasi berupa One Time Password (OTP) yang akan dikirim ke nomor ponsel yang didaftarkan. Untuk Bank BRI disebut sebagai mToken (mobile token BRI).

Dengan adanya mToken, keamanan nasabah saat bertransaksi akan lebih terjaga. Untuk itu semua transaksi yang anda lakukan harus menggunakan kode autentikasi (mToken) guna konfirmasi bahwa anda benar benar pemilik akun internet banking BRI yang sah.

Jadi tanpa adanya mToken, transaksi anda tidak dapat diproses selanjutnya.

Namun,

Apa jadinya bila SMS mToken tidak juga diterima? Padahal anda sudah beberapa kali request kode mToken BRI?

Menjawab pertanyaan diatas, dimana nasabah telah melakukan 2 atau lebih request mToken, namun tidak juga ada SMS kode mToken yang masuk dari BRI.

Baca Juga : Lupa User ID & Password Internet Banking BRI? Ini Solusinya

Apa saja penyebabnya?

Ada beberapa faktor yang memicu SMS mToken dari Bank BRI gagal diterima. Apa saja itu?

1. Nomor Telepon Bermasalah

Tidak diterimanya mToken bisa disebabkan karena nomor telepon nasabah yang terdaftar di Internet Banking BRI tidak aktif, bisa juga berada pada masa tenggang. Namun faktor yang sering terjadi karena anda tidak cukup memiliki pulsa, untuk menerima pesan SMS mToken dari BRI setidaknya anda memiliki pulsa Rp. 1.000 untuk setiap SMS mToken BRI.

Sedangkan untuk nomor telepon kartu pascabayar pastikan tidak melewati masa jatuh tempo pembayaran.

2. Jaringan Internet Banking BRI sedang Bermasalah

Penyebab yang kedua kode SMS mToken BRI tidak diterima karena adanya masalah jaringan pada Layanan Internet Banking BRI. Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa mencoba Login kembali beberapa saat kemudian.

3. Smartphone / Perangkat Nasabah Bermasalah
Penyebab ketiga kode mToken tidak diterima nasabah karena Smartphone anda bermasalah. Misalnya memori telepon penuh sehingga mempengaruhi peforma Ponsel anda. Untuk mengatasi hal tersebut cobalah restart Smartphone anda lalu coba login dan lakukan transaksi kembali.

Dari ketiga Penyebab SMS mToken BRI tidak diterima (terkirim), faktor tidak cukupnya pulsa untuk menerima SMS pada nomor ponsel dari BRI.

Tips :
Bila Ketiga penyebab diatas sudah dilakukan, namun masih tidak bisa menerima SMS mToken BRI, sebaiknya gunakan altetnatif lain dengan Aplikasi BRI Mobile. BRI Mobile Internet Banking tidak memerlukan kode autentikasi melainkan hanya menggunakan User ID dan Password saja.

Itulah beberapa Penyebab SMS m-Token BRI Tidak Diterima. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat.