Inilah!! 7 Reel Pancing Terbaik di Dunia yang Pernah Dibuat

Abu Garcia Ambassadeur Morrum ZX

Reel Pancing Terbaik - Memancing memang menjadi hobi yang banyak digemari kaum lelaki. Sensasi fight dengan ikan menjadi tantangan tersendiri. Tak hanya di Indonesia, memancing juga menjangkit di seluruh Dunia.

Karena alasan itulah para  produsen alat pancing terus berlomba-lomba menciptakan reel terbaik mereka. Dan tahukan? anda dari sekian banyak merk reel di Dunia, manakah yang terbaik?

Yuks, simak!!

Baca Juga : 10 Rekomendasi Reel Pancing Terbaik di Bawah 1 Juta-an 

Berikut 7 Reel Terbaik di Dunia versi JejakSemut

1. Reel The Holy Grail
reel pancing terbaik di dunia

Dikabarkan pada acara lelang di London tahun 2011 berhasil menjual reel yang disebut "The Holy Grail" dengan harga $ 58.000 atau sekitar Rp 841 juta kala itu. Reel tersebut dibuat oleh kolektor yang seumur hidupnya tak jauh dari dunia penangkapan ikan.

Apa yang spesial dari Reel The Holy Grail?

Meski dibuat puluhan tahun silam, Reel The Holy Grail memiliki bentuk seperti reel baitcasting modern. Selain itu reel ini juga telah memiliki gear ratio 4 : 1, dimana spool akan 4 kali berputar setiap handle diputar.

2. Reel Fly Seigler Reels BF (Big Fly)

Sekilas bentuknya memang kurang meyakinkan, namun jangan salah!! Ternyata Reel Fly Seigler Reels BF (Big Fly) dirancang khusus untuk bertarung dengan ikan besar seperti Tuna, Marlin, Giant Travelly dan ikan besar lainnya.

Selain itu kontruksinya yang sempurna dengan bentuk yang unik menjadi nilai tersendiri. Benar saja Reel Fly Seigler Reels BF (Big Fly) dibabdrol sangat mahal, yakni sekitar $ 1500 atau Rp. 21 jutaan.

3. Reel Shimano Stella F1
reel pancing terbaik di dunia

Tahukan Brand asal Jepang satu ini? Kualitas yang jempolan menjadi ciri khas dari Shimano. Shimano terus berupaya menciptakan produk terbaiknya. Dan salah satu produk terbaiknya adalah Shimano Stella.

Dibuat dari bahan berkualitas tinggi dengan segudang fitur terbaik membuat reel shimano stella cocok menjadi koleksi anda. Tapi, tunggu dulu!! Reel satu ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal yakni sekitar Rp. 15 jutaan ($ 1040).

4. Reel Hardy Zane TI
reel pancing terbaik didunia

Dilihat dari bentuknya, reel satu ini sepertinya diperuntukan buat Fly Fishing dan dipakai untuk fight dengan ikan berukuran sedang.

Yang Spesial, ternyata Reel Hardy Zane TI dibuat dari material Full Titanium loh!! Dan kabarnya reel satu ini tahan karat hingga 30 tahun meski terendam pada Air Laut.

Material Titanium juga membuat reel satu ini sangat ringan namun tetap kuat. Pasalnya bahan titanium dikabarkan memiliki 45% lebih ringan dari besi. Reel Hardy Zane TI memiliki berat yang sangat ringan yakni hanya 150 gram saja.

5. Reel ZeeBaaS ZX
reel pancing terbaik di dunia

Sebelum ZeeBaas ada, Robert Koelewyn selaku pembuat reel juga telah membuat Van Stall Reels. ZeeBaas dikalim lebih sempurna dari Van Stall Reels yang lebih tahan terhadap segala musim.

Dengan material yang berkualitas dan dirancang khusus untuk fight dengan ikan ikan besar. Reel ZeeBaas rasanya sempurna untuk koleksi alat pancing anda. Tapi sebelumnya siapkan dahulu mahar sebesar $ 1000 (Rp. 14 juta) ya!!

6.  Reel Daiwa Exist 3012 H
reel pancing terbaik di dunia

Reel Terbaik berikutnya adalah Reel Pancing Daiwa Exist 3012 H. Sama seperti produsen reel modern seperti Shimano, Daiwa juga selalu menciptakan produk terbaik dan berkualitas.

Fitur yang lengkap serta material yang berkualitas menjadi penyebab mahalnya Reel Daiwa Exist 3012 H. Selain itu bentuknya juga sangat modern dan minimalis.

Tak khayal bila di pasaran Indonesia Daiwa Exist 3012 H dijual dengan harga yang fantastis.

Baca Juga : Yuks, Mengenal Reel Daiwa Revros LT | Harga dan Spesifikasi

7. Reel Abu Garcia Ambassadeur Morrum ZX
Abu Garcia Ambassadeur Morrum ZX

Reel terbaik berikutnya adalah Abu Garcia Ambassadeur Morrum ZX. Brand asal Swedia ini memperkenalkan reel baitcasting terbarunya. Dibuat dengan body alumunium dan handle carbon serta adanya flat EVA knobs.

Dilengkapi 10 + 1 Ball Bearing serta Infini II™ spool design menjadikan reel satu ini cukup ringan dengan akurasi lemparan yang presisi. Berminat membeli reel satu inj? Sebaiknya siapkan mahar sebesar $ 499 (7 jutaan).