Umpan Ikan Mas Sederhana tapi Ampuh [Sudah Teruji]

umpan Ikan mas sederhana tapi ampuh

" Saya sering Mancing ikan mas harian, tapi sering Zonk. Memancing memang menyenangkan tapi harga racikan umpan ikan mas tergolong mahal. Apa ada umpan ikan mas sederhana tapi ampuh? Kalo ada apa saja bahannya? "

Umpan Ikan Mas Sederhana tapi Ampuh –  Ikan satu ini memang terkenal sulit dipancing, namun tantangan tersebut lah yang membuat orang makin gemar mancing ikan mas. Tidak hanya itu, baik itu Harian maupun Galatama diperlukan umpan yang tidak murah.

Tentu saja hal tersebut bisa menjadi point penting untuk menekan biaya yang dikeluarkan. Memang sih, kalo dah hobi mau berapapun biayanya nggak akan jadi masalah. Tapi ngak ada salahnya kalo bisa membuat umpan ikan mas sederhana tapi ampun biar biaya ngak terlalu banyak.

Lalu apa saja bahan yang diperlukan untuk membuat umpan ikan mas sederhana tapi ampuh?

Resep Umpan Ikan Mas Sederhana tapi Ampuh


Untuk umpan saja memerlukan budget yang lumayan, apalagi unkuk lomba pastinya pemancing akan berlomba lomba buat racikan umpan terbaik. Tapi tenang mimin punya racikan dengan biaya miring dan cocok pas budget kita lagi "tiris" alias "tanggal tua" Heee. Biarpun umpan ini murahan tapi dijamin tidak akan kalah sama umpan lainya. Lumayanlah buat ngirit biaya pas lagi bokek.. Sebenarnya banyak faktor yang menunjang keberhasilan kita dalam memancing diantaranya skill, kondisi air, cuaca, serta umpan. Faktor berikut saling berkesinambungan dan tidak boleh dianggap remeh.

Memancing ikan mas terbilang susah susah gampang. Sebenarnya faktor paling utama dalam memancing adalah kesabaran. Meski umpan kita sangat jitu dan skill kita mumpuni tapi tanpa kesabaran hal itu bakal sia-sia. Ok mas bro tidak usah lama lama langsung saja ke topik utama umpan jitu mancing ikan mas murah meriah. Kenapa murah muriah?? karena memang bahan bahannya terbilang simple dan gampang dicari plus tidak merogoh dompet.

Nah ini dia komposisi umpan mancing ikan mas murah meriah :

  1. Satu butir telor asin kisaran Rp 3500,-
  2. Satu sachet biskuit rasa vanila atau susu kisaran Rp.1.000,-
  3. Pelet Jitu pancing kisaran Rp. 1.500,-Kinoy crystal kisaran Rp. 1.500, -
  4. Air panas secukupnya.

Cara membuatnya :

  1. Siapkan baskom untuk tempat meracik umpan tersebut.
  2. Pertama tama masukan biskuit rasa susu atau vanilla lalu haluskan. 
  3. Setelah biskuit halus masukan telor asin beserta putih telornya aduk kembali hingga halus lalu tambahkan pelet jitu mancing serta tambahkan air panas secukupnya.
  4. Aduk lagi hingga tercampur semua, kemudian tambahkan kinoy crystal aduk kembali hingga semua bahan benar benar menyatu bila kurang encer tambahkan air panas kembali.
  5. Taraaa umpanpun siap dipakai untuk memancing ikan mas seharian.

Baca Juga :

Gimana murah kan?? hanya bermodal kisaran Rp. 7.500,- saja kita bisa memancing ikan mas seharian, lumayan lah buat ngirit pas akhir bulan. Biarpun umpan tergolong murah tapi jangan anggap remeh umpan ini. Umpan ini bisa bersaing dengan umpan umpan lainnya. Dari pada kalian penasaran langsung saja coba alternatif umpan ini dan buktikan hasilnya.

Sekian dari kami semoga bisa menambah pengetahuan pemancing semua.

FAQ Tentang Umpan Ikan Mas Sederhana Tapi Ampuh

Apa ada Racikan Umpan yang Murah Meriah?
Tentu saja Ada. Yang terpenting takaran serta bahan yang digunakan pas, misalnya amis atau wangi.

Umpan seperti apa yang Cocok untuk Ikan Mas di Siang Hari?
Sebaiknya gunakan umpan yang dominan amis, umpan seperti ini biasanya lebih jitu dibandingkan umpan wangi.

Apa aroma yang Cocok untuk mancing Ikan Mas Siang Hari?
Kamu bisa menggunakan umpan dengan aroma amis, misalnya dari bahan Deho, Tuna atau bahan lainnya yang berbau amis.