Inilah!! 5 Jenis Ikan Koi Blitar Beserta Harga Terbaru 2020

harga ikan koi blitar
" Pernah dengar Ikan Koi Blitar? Atau Justru kamu salah satu Kolektor jenis tersebut? Cek Disini!! Untuk Informasi lebih lengkap tentang Harga dan Jenis - jenis ikan koi blitar [Terbaru]. "

Harga Ikan Koi Blitar - Tertarik memelihara Ikan Koi? Tapi Nggak kuat lihat bandrol harga yang ditawarkan? Nggak usah khawatir Sob!! Ikan Koi Blitar bisa jadi Solusinya Sob!! Selain murah Jenis ini tak kalah berkualitas dari Fish Farm dari Negara asalnya, Jepang.

Apa jenis Ikan Koi Blitar yang paling Indah? 

Di Dunia ini ada banyak jenis ikan koi yang bisa anda pelihara. Memang ikan koi berasal dari negara Jepang (dikenal dengan sebutan ikan karper), namun saat ini sudah menyebar ke seluruh belahan Dunia.

Baca Juga :

[TerLengkap] Jenis & Harga Ikan Koi Slayer Semua Ukuran
Cek Disini!! Cara Memilih Ikan Koi Showa yang Berkualitas
10x dari Ukuran Normal?? Inilah 3 Ikan Koi Terbesar di Dunia


Di Indonesia sendiri, ikan koi sudah banyak dibudidayakan di berbagai daerah, salah satunya kota Blitar. Sudah sejak lama Blitar menjadi sentral budidaya Koi, dan biasa disebut Ikan Koi Blitar.

Hebatnya Koi asal Blitar sudah mendunia Loh!! dan di akui Dunia International karena kualitasnya. Koi Blitar juga di eksport ke berbagai negara, bahkan negara asalnya Jepang.

Karena kualitas yang Jempolan tersebut, Ikan Koi Blitar dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Tapi tentunya sebanding dengan kualitas yang akan anda dapatkan.

Bicara soal harga, tidak semua jenis ikan koi memiliki harga yang mahal, mahal tidaknya ikan koi ditentukan oleh jenis serta kualitas (dilihat dari corak dan bentuk tubuhnya). Lalu apa jenis ikan koi Blitar yang paling laku dan murah??

1.Ikan Koi Blitar - Taisho Sanke


Koi taisho sanke

Sama seperti jenis Kohaku, Taisho Sanke atau yang biasa di sebut dengan Sanke mempunyai ciri khas dengan warna dasar putih ditambah lapisan warna hitam dan merah. Untuk itu anda harus lebih teliti saat memilih, adapun varietas dari taisho sanke seperti Doitsu Sanke, Gin Rin sanke, Maruten Sanke dan Tancho Sanke.

2. Ikan Koi Blitar - Chagoi


koi chagoi

Koi Chagoi merupakan jenis yang paling dekat secara genetik dengan ikan mas liar, namun justru Chagoi yang paling jinak dibandingkan jenis lainnya. Kok bisa gitu Ya?? Ciri khas dari chagoi adalah warnanya yang cenderung pucat dengan warna coklat dan perunggu. Tentu jenis ini sangat berbeda dengan Koi lainnya yang cenderung berwarna cerah. Jadi koi satu ini sangat cocok buat anda yang baru mulai belajar memelihara ikan hias.

3. Ikan Koi Blitar - Tancho


Koi tancho

Sebenarnya Tancho masih satu garis keturunan dengan Kohaku. Jenis ini merupakan spesies super dari Ikan Koi Kohaku. Yang menonjol dari jenis ini adalah adanya titik merah diatas kepalanya. Di Negara asalnya, Tancho merupakan jenis yang paling di kagumi karena kemiripannya dengan Red Crowned Crane. Tancho juga masih dibagi menjadi beberapa spesies seperti Gin Rin Tancho dan Doitsu Tancho.

4. Ikan Koi Blitar - Ochiba


ikan koi ochiba

Dalam dunia koi, Ochiba juga sering di panggil Ochiba Sigure. Ciri khas dari Ochiba adalah warna abu-abu, kuning dan perunggu atau tembaga. Yang spesial ikan ini terlihat bersinar sempurna sehingga terlihat sperti daun yang mengambang. Karena kepopulerannya Ochiba banyak disilangkan dengan jenis lain dan menghasilkan varietas baru. Saat ini ada banyak varietas dari jenis Ochiba seperti Doitsu Ochiba (dengan ciri khas tanpa sisik), Ochiba Ginrin ( adanya pola Ginrin pada sisiknya), Metalic Doitsu Ochiba dan masih banyak lainnya.

5. Ikan Koi Blitar - Ogon


koi ogon

Koi Ogon adalah jenis koi dengan ciri khas berwarna emas(golden) dan kepala berwarna emas, perak serta kuning. Namun sebelum ditemukan koi Ogon seperti saat ini, dulunya melewati persilangan hingga empat sampai lima generasi.

Ciri-ciri Koi Ogon yang berkualitas :

  • Kepala berwarna cerah keemasan
  • Sisiknya dihiasi warna emas
  • Bentuk sisik lebih lebar pada bagian perutnya
  • Sirip dadanya mengkilap (berkilau)
  • Saat suhu air naik warnanya tidak berubah menjadi gelap


Daftar harga ikan Koi Blitar yang Murah tapi Berkualitas


Berikut daftar harga koi blitar dengan harga murah :

Jenis Ikan KoiHarga
Ikan Koi Blitar Sanke AnakanRp. 45.000
Ikan Koi Blitar Sanke DewasaRp. 100.000
Ikan Koi Blitar Chagoi AnakanRp. 25.000
Ikan Koi Blitar Chagoi DewasaRp. 200.000
Ikan Koi Blitar Tancho AnakanRp. 35.000
Ikan Koi Blitar Tancho DewasaRp. 400.000
Ikan Koi Blitar Ochiba AnakanRp. 25.000
Ikan Koi Blitar Ochiba DewasaRp. 200.000
Ikan Koi Blitar Ogon AnakanRp. 35.000
Ikan Koi Blitar Ogon DewasaRp. 350.000

Itulah beberapa rekomendasi Ikan Koi Blitar dengan harga murah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat!!