[Lengkap] Daftar Harga Ikan Louhan Golden Base Terbaru 2020

harga ikan louhan golden base
" Cari Ikan Louhan Golden Base? tapi bingung pilih Cara Memilih yang Berkulitas? Berapa Harga Golden Base di Pasaran? Yuks, simak Daftar Harga serta Ciri ciri Ikan Louhan Golden Base yang Berkualitas. "

Ikan Louhan Golden Base - Haloo, selamat datang kembali di JejakSemut. Sebelumnya JejakSemut telah membahas Cara Memilih Ikan Louhan Kamfa yang Berkualitas. Dan kali ini JejakSemut kembali membahas ikan Louhan, lebih tepatnya Ikan Louhan Golden Base.

Ngak Usah panjang lebar Sob!! Yuks, Langsung saja Simak penjelasan Tentang Ikan Louhan Golden Base!! 

Jenis ikan louhan satu ini cukup populer dikalangan kolektor ikan hias. Jenis ini banyak dicari karena warnanya yang unik, beda dengan jenis lainnya, ikan louhan golden base mempunyai warna yang berbeda.
Dimana pada umumnya ikan louhan dominan berwarna merah, namun ikan louhan golden base berwarna kuning keemasan. Itulah yang membuat golden base banyak dicari.

Sebenarnya Ikan louhan golden base bukanlah jenis yang murni, melainkan hasil persilangan dari beberapa jenis indukan berkualitas dan merupakan campur tangan manusia.

Gambar Ikan Louhan Golden Base Berkualitas

Saat masih anakan, ikan louhan golden base berwarna kuning. Namun seiring bertambahnya usia warna ikan louhan golden base berubah menjadi emas terang dan orange kemerahan.

Saat masih anakan, ikan louhan gb hampir mirip dengan ikan louhan golden red. Hal itu yang membuat pemula merasa kebingungan. Namun saat dewasa perbedaan diantara keduanya terlihat cukup jelas.


Ciri - Ciri Ikan Louhan Golden Base Berkualitas 


1. Saat masih anakan, ikan louhan golden base berwarna kuning dan mempunyai bintik bintik mutiara pada tubuhnya mirip louhan kamfa.

2. Setelah dewasa corak bintik bintik tersebut terlihat jelas pada seluruh tubuhnya termasuk pada sirip ekor dan punggung.

3. Louhan jenis ini mempunyai jenong yang tidak terlalu besar. Jadi semakin besar jenong pada anakan ikan louhan golden base, akan semakin mahal pula harganya.

4. Usahakan ikan louhan golden base berwarna dominan merah keemasan dengan mata juga berwarna merah tua.

5. Ikan louhan golden base yang berkualitas mempunyai motif corak bintik bintik putih pada jenongnya.

Itulah ciri ciri ikan louhan yang berkualitas, jadi bila anda memiliki anakan ikan louhan golden base seperti diatas bisa dibailang anda cukup beruntung. Dan dapat dipastikan ikan louhan tersebut mempunyai harga yang mahal.

Selain itu besar kecilnya ukuran ikan akan mempengaruhi harga louhan gb. Dan dibawah ini mimin berikan daftar harga louhan golden base.


Daftar Harga Ikan Louhan Golden Base Anakan dan Dewasa


Gambar Ikan Louhan Golden Base Anakan

Murah mahalnya ikan louhan golden base tentu ditentukan dengan kualitas ikan tersebut. Seperti yang sudah mimin singgung diatas, tingkat kualitas dicirikan dengan warna dominasi merah keemasan serta bintik bintik atau coraknya.

Selain itu besar kecil dan ukuran serta jenis kelamin ikan golden base tentu juga mempengaruhi pula.

Berikut Daftar Harga Ikan Louhan Golden Base :

No. Ukuran Harga
1 Ikan Louhan Golden Base 5 - 10 cm Rp. 100.000,-
2 Ikan Louhan Golden Base 10 - 15 Cm Rp. 200.000,-
3 Ikan Louhan Golden Base 15 - 20 Cm Rp. 350.000,-
4 Ikan Louhan Golden Base 20 - 25 Cm Rp. 500.000,-
5 Ikan Louhan Golden Base 25 - 30 Cm Rp. 750.000,-
6 Ikan Louhan Golden Base 30 - 35 Cm Rp. 1.000.000,-/td>
4 Ikan Louhan Golden Base Betina 10 - 20 Cm Rp. 100.000,-
5 Ikan Louhan Golden Base Betinal 20 - 30 Cm Rp. 200.000,-
6 Ikan Louhan Golden Base Betina >30 Cm Rp. 300.000,-/td>

Gimana ? Tertarik dengan Ikan Louhan Golden Base ?

Atau justru anda ingin jual Ikan Louhan Golden Base ?

Harga diatas dirangkum dari beberapa sumber yang terpercaya serta dari toko online dari beberapa shop.

Semoga artikel diatas dapat membantu anda dalam membeli atau jual ikan louhan golden base. Serta mengetahui harga golden base hari ini / bulan ini.

Disetiap daerah harga golden base tentu berbeda beda. Hal tersebut banyak sekali pengaruhnya seperti tidak adanya pembudidaya, banyaknya pembeli yang mencari atau hal lainnya.

Sekian dari mimin. Mohon maaf bila ada kata kata yang tidak pas pada artikel diatas.