Cara Blokir ATM BRI yang Hilang / Tertelan Tanpa ke Bank

cara blokir atm bri tanpa ke bank
" Kartu ATM BRI Tertelan atau Hilang? Bagaimana Cara Blokir ATM BRI lewat m Banking atau BRImo? Apa bisa Blokir ATM BRI atau BRI Syariah via Online tanpa ke Bank? "

Cara Blokir ATM BRI tanpa ke Bank - Kartu ATM BRI kamu tertelan atau bahkan hilang. Sudah dicari tapi tetap tidak ketemu, bagaimana Solusinya? Apa yang harus kita lakukan? Nggak usah panik Sob!!

Buat nasabah Bank BRI, memiliki Kartu ATM BRI menjadi suatu kebutuhan. Kemudahan transaksi serta berbagai fitur yang ditawarkan membuat Kartu Debit (ATM) jadi andalan nasabah Bank BRI.

Baca Juga :

Tanpa Ke Bank! Ini Cara Atasi Kartu ATM BRI Berstatus Disable
Mau Kontak CS BRI? ini!! Daftar Alamat Email Resmi Bank BRI
Cara Daftar Internet Banking BRI Mobile [Lengkap + Gambar]



Apapun itu, Keberadaan Kartu ATM BRI saat ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari - hari. Terlebih lagi buat pengusaha atau pebisnis yang selalu sibuk dengan aktifitas perbankan setiap harinya. Misalnya saja Tarik Tunai, Transfer sana transfer sini dan tentunya akan sangat merepotkan bila harus datang ke Kantor Cabang hanya untuk sekedar transfer. Untuk itulah keberadaan Kartu ATM BRI sangat dibutuhkan.


Bagaimana Cara Blokir ATM BRI yang Hilang atau Tertelan Tanpa harus ke Bank?


Memang peranan Kartu Debit (ATM) BRI sangat membantu untuk berbagai aktifitas Perbankan. Namun tidak jarang kita mengalami kejadian tak terduga, seperti kehilangan Kartu ATM BRI. Atau bahkan ada yang diantara kita yang Kartu ATM nya tertelan di mesin ATM. Kejadian seperti itu bisa membuat kita bingung dan panik, Bukan?

Khawatir? Was-was? Panik, tentu wajar adanya. Hal demikian tentu akan muncul setiap mereka yang kehilangan Kartu ATM atau tertelan mesin ATM. Takut ada orang yang menyalahgunakan Kartu ATM atau parahnya menguras isi tabungan.

Tapi tenang Sob, sebenarnya setiap Kartu ATM yang tertelan mesin ATM akan otomatis langsung diblokir pihak Bank BRI. Hal itu dimaksudkan agar tidak ada penyalahgunaan kartu ATM.

Namun, apa jadinya bila Kartu ATM tersebut Hilang? Jalan paling benar, anda harus memblokir kartu ATM tersebut. Begitu pula saat ATM tertelan pada mesin ATM, agar kamu bisa lebih tenang sebaiknya Blokir Kartu ATM tersebut.

Lalu Bagaimana Cara Memblokir Kartu ATM BRI tanpa harus ke Bank?

1. Cara Blokir ATM BRI Lewat Call Center BRI

Memang tindakan paling tepat yang bisa dilakukan saat Kartu ATM hilang atau Tertelan adalah dengan menghubungi Call Center BRI.

Untuk menghubungi Call Center tidaklah Gratis, anda akan dikenakan biaya yang tidak murah dan cukup memakan waktu. Namun bila berniat menghubungi Call Center BRI bisa melalui dial  14017 atau (021) 1500017.

2. Cara Blokir ATM BRI lewat Aplikasi BRI Mobile (BRImo)

Untuk meningkatkan layananya Bank BRI meluncurkan aplikasi perbankan terbaru yaitu BRImo BRI, BRImo merupakan regenerasi dari BRI Mobile terdahulu. Namun saat ini BRI Mobile masih tetap bisa digunakan. Bicara soal cara blokir Kartu ATM, keduanya sama sama memiliki fitur Pemblokiran Kartu ATM. Namun kali ini JejakSemut akan menggunakan BRI Mobile yang lebih simple. Bagaimana caranya?

Buat Kamu yang nggak mau ribet, dapat memblokir Kartu ATM via BRI Mobile. Tanpa harus mengunjungi Kantor Cabang Terdekat kamu tetap bisa memblokir sendiri Kartu ATM, pemblokiran dapat dilakukan hanya melalui Smartphone / Handphone.

Lalu bagaiamana Cara Blokir ATM BRI melalui BRI Mobile?

Berikut Langkah-langkahnya :

1. Buka Aplikasi BRI Mobile (bila belum ada silakan Download melaui PlayStore atau App Store).

2. Bila dimintai Login, silakan masukan User ID dan Password.

3. Lalu pilih menu " BRI Mobile Banking "

cara blokir atm bri tanpa ke bank

4. Selanjutnya Klik " Pelayanan Nasabah "

cara blokir atm bri tanpa ke bank

5. Lalu pilih " Disable Kartu ATM "

cara blokir atm bri tanpa ke bank

6. Kemudian masukan PIN BRI Mobile anda lalu tekan " SEND ".

cara blokir atm bri tanpa ke bank

Nantinya sistem akan mengirimkan pesan secara otomatis yang isinya notifikasi bahwa Kartu ATM BRI kamh telah Disable (diblokir).

3. Cara Blokir ATM BRI Menggunakan Internet Banking BRI

Selain melalui Apikasi BRI Mobile atau BRImo BRI, kamu juga bisa melakukan blokir kartu ATM melalui website resmi Internet Banking BRI. Situs tersebut dapat diakses di https://ib.bri.co.id melalui SmartPhone atau PC.

Lalu Bagaimana Cara Blokir ATM BRI melalui Internet Banking / IB BRI?

Berikut Langkah - langkahnya :

cara blokir atm bri tanpa ke bank

1. Buka situs Internet Banking BRI melalui Browser di PC atau Smartphone.

2. Login dengan memasukan User Id dan Password beserta nomor validasi.

3. Kemudian pilih Layanan Nasabah.

4. Selanjutnya pilih Enable / Disable (Disable/Blokir dan Enable/Buka Blokir).

5. Lalu masukkan password i-banking BRI dan klik OK.
Selamat Permintaan Blokir Kartu ATM BRI berhasil dilakukan.

Gimana? Cukup Mudah Bukan? Tanpa perlu pergi ke Kantor Cabang BRI kamu bisa dengan mudah memblokir kartu ATM pada kondisi darurat.

FAQ tentang Cara Blokir ATM BRI tanpa ke Bank

Berapa Nomor Call Center BRI Untuk Blokir Kartu ATM?

Silakan hubungi Nomor Call Center BRI untuk memblokir kartu ATM yang hilang atau tertelan pada dial 14017 atau 1500017

Bagaimana Cara Blokir ATM BRI Penipu?

Silakan kunjungi Custumer Service BRI terdekat lalu ceritakan Kronologi kejadiannya. Anda akan dimintai surat penipuan dari Kepolosian. Kepolisian akan memberikan surat bila terjadi penipuan diatas 1 Juta.

Apa bisa Blokir ATM BRI lewat email?

Bisa. Namun biasanya membutuhkan waktu yang lama. Kontak email Bank BRI adalah callbri@bri.co.id , kamu bisa menjelaskan maksud dan tujuan dan mengirmkannya melalui email.

Apakah Kartu ATM BRI yang Terblokir dapat Diaktifkan Kembali?

Untuk kasus Kartu ATM yang hilang atau Tertelan, kamu dapat mengaktifkan kembali melalui Kantor Cabang BRI terdekat. Nantinya kamu akan diberi Kartu ATM yang Baru.