2X Request, Kode SMS Verifikasi BRImo Tidak Terkirim? Ini Penyebabnya!!

kode sms verifikasi brimo tidak terkirim
" Sudah berulang kali Request Kode SMS  Verifikasi BRI Mobile tapi tetap tidak terkirim? Apa penyebab Kode SMS Verifikasi tidak diterima? Bagaimana cara mengatasi SMS Verifikasi tidak masuk? "

Kode SMS Verifikasi BRImo Tidak Terkirim - Guna meningkatkan layanannya, Bank BRI selalu mengUpgrade layanan mereka, diantaranya Aplikasi BRImo. Apa itu BRImo?

BRImo (BRI Mobile) adalah aplikasi mobile banking terbaru yang diluncurkan Bank BRI. Dengan BRImo anda dapat melakukan berbagai transaksi perbankan baik itu pembayaran, pembelian, transfer dan masih banyak lainnya.

Baca Juga :

Cara Blokir ATM BRI yang Hilang / Tertelan Tanpa ke Bank
Tanpa Ke Bank! Ini Cara Atasi Kartu ATM BRI Berstatus Disable
Cara Daftar Internet Banking BRI Mobile [Lengkap + Gambar]



Dimana Aplikasi BRImo dapat kamu download melalui Play Store ataupun App Store. Namun tidak semua jenis tabungan mendapatkan fasilitas ini.

Namun sebelumnya anda diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu, nantinya anda akan memperoleh User ID dan Password untuk Login kedalam Aplikasi. Buat kamu yang sudah terdaftar pada layanan Internet Banking, tidak perlu lagi melakukan registrasi dan bisa langsung Login menggunakan User ID dan Password Internet Banking.

Akan tetapi ada saja kendala yang dialami nasabah saat transaksi menggunakan BRImo, misalnya Kode SMS Verifikasi tidak terkirim.  Meskipun permintaan Kode verifikasi sudah dilakukan berulang kali.

Nggak usah panik Sob, ada beberapa penyebab yang menyebabkan Kode SMS Verifikasi tidak diterima. Apa saja Itu?

1. Jaringan Error

Penyebab yang pertama dari kode SMS verifikasi BRImo tidak terkirim kemungkinan adanya masalah jaringan sementara pada layanan BRI Mobile. Bisa juga Jaringan error pada operator telekomunikasi dari kartu yang digunakan oleh nasabah.

2. Pulsa Tidak Cukup
kode sms verifikasi brimo tidak terkirim

Hal inilah yang paling sering terjadi, dimana nasabah tidak memiliki cukup pulsa pada nomor telepon yang terdaftar. Perlu kita ketahui, saat pengirim Kode verifikasi melalui SMS yang berupa Mobile Token (m-token) akan memotong pulsa pada nomor yang terdaftar. Jadi sebaiknya pastikan nomor handphone anda memiliki pulsa yang cukup dan dalam masa aktif, Setidaknya ada Rp. 5.000.

3. Kartu tidak di SIM 1

Posisi kartu juga bisa jadi kendala, dimana posisi nomor yang terdaftar berada pada SIM Card 2. Hal ini biasa terjadi pada ponsel yang menggunakan 2 kartu, karena ada beberapa jenis smartphone yang memiliki masalah demikian. Jadi sebaiknya tempatkan nomor yang terdaftar pada slot SIM 1.

4. Nomor Telepon belum Terdaftar

Apa nomor yang gunakan sudah terdaftar pada sistem Bank BRI? Sebaiknya pastikan kembali nomor telepon yang anda gunakan sebagai penerima kode SMS verifikasi telah terdaftar pada sistem Ya!! Jika ingin melakukan perubahan data, terutama nomor telepon bisa mengunjungi Kantor Cabang BRI terdekat.

5. Izin Akses Aplikasi

Hal ini memang terlihat sepele, namun tidak boleh dianggap remeh. Terkadang saat menginstall aplikasi kita mengabaikan hal tersebut. Dimana saat proses instalasi anda tidak memberi akses atau izin kepada aplikasi untuk memberi akses data telepon khususnya mengirim SMS. Hal tersebut tentu menyebabkan kegagalan autentikasi saat mengirim dan menerima SMS. Untuk itu pastikan memberi izin akses kepada aplikasi BRImo.

Catatan :

Dari beberapa Penyebab kegagalan Pengiriman Kode SMS Verifikasi BRImo, faktor karena Pulsa Tidak Cukup menjadi penyebab paling banyak terjadi.

FAQ Kode SMS Verifikasi BRImo Tidak Terkirim

Kenapa Kode Verifikasi BRImo tidak terkirim?

Ada beberapa penyebab yang membuat Kode Verifikasi BRImo tidak terkirim, diantaranya Pulsa Tidak Mencukupi, Gangguan Jaringan, Nomor Telepon belum terdaftar, Tidak ada Izin akses Aplikasi dan Nomor HP terdaftar ada di SIM 2.

Kode Verivikasi (OTP) sudah terkirim tapi selalu gagal saat digunakan?

Kejadian seperti ini biasanya disebabkan karena adanya Gangguan Jaringan pada Sistem Bank BRI. Usahakan jangan terlalu sering request kode verifikasi, Cukup coba 1 atau 2 kali dan kode Verifikasi yang terakhir yang valid digunakan.

Apakah harus selalu Cukup Pulsa saat mengirim Kode Verifikasi BRI Mobile (BRImo)?

Harus. Karena saat sistem BRI mengirimkan Kode OTP (Verifikasi) akan memotong pulsa nasabah pada nomor telepon yang terdaftar.