Saldo Minimal BRI Setelah Transfer / Tarik Tunai Update 2021

saldo minimal bri


" Berapa Saldo Mengendap Tabungan BRI setelah Transfer Terbaru? Berapa Saldo Minimal BRI setelah Penarikan Tunai?  Apakah Saldo Minimal dapat diambil semua? "


Saldo Minimal BRI Terbaru - Mengetahui Saldo mengendap pada tabungan BRI tentu sangat penting. Agar nantinya transaksi bisa berjalan lancar. Pasalnya Gagal transaksi pada ATM BRI justru akan dikenai biaya, terutama bila menggunakan Jaringan ATM lain. Adapun biaya Gagal Transaksi sekitar Rp. 2.500.


Jadi sebelum melakukan transaksi kamu bisa cek saldo rekening terlebih dahulu. Untuk pengecekan Saldo Rekening BRI melalui ATM BRI tidak dikenakan Biaya apapun (Gratis).



Lalu, Tahukah kamu? Berapa Saldo mengendap pada rekening BRI setelah Transfer atau Tarik Tunai?

 

Baca Juga :


Cara Blokir ATM BRI yang Hilang / Tertelan Tanpa ke Bank

Mau Kontak CS BRI? ini!! Daftar Alamat Email Resmi Bank BRI

Cara Daftar Internet Banking BRI Mobile [Lengkap + Gambar]



Saldo Minimal Mengendap Rekening BRI


Ada beberapa jenis tabungan yang dirilis Bank BRI, Misalnya Tabungan BRI BritAma, Simpedes, Simpedes TKI, Haji, Junio. Untuk Tabungan BritAma masih dipecah lagi menjadi beberapa, yaitu BritAma, BritAma Bisnis, BritAma Valas, Britama TKI BritAma Muda. Tiap Jenis Tabungan BRI tentu berbeda beda nominal minimal Saldo yang mengendap. 


Saldo Minimal BRI Setelah Transfer / Tarik Tunai


No Tabungan BRI Saldo Minimal / Mengendap
1 BritAma Rp 50.000
2 BritAma Bisnis Rp 50.000
3 BritAma Valas $10
4 BritAma TKI Rp 20.000
5 BritAma Muda Rp 50.000
6 Simpedes Rp 50.000
7 Simpedes TKI Rp 10.000
7 Junio Rp 50.000
8 TabunganKu Rp 20.000
9 Simple Rp 5.000
10 Haji Rp 50.000


Apa itu Saldo Minimal BRI? Saldo Minimal adalah Sisa saldo mengendap (minimum) yang ditahan untuk menjaga tabungan kita agar tetap aktif. Artinya kita tidak bisa melakukan transaksi jika saldo berada dibawah saldo minimum tersebut.


Sebagai Contoh, Kamu memiliki Saldo rekening sebesar Rp. 5.050.000, dan anda berniat melakukan tarik tunai untuk semua sisa saldo. Apa bisa? Jawabannya Tidak. Kenapa? Bank BRI memiliki ketentuan dengan saldo minimal yang ditahan. Dan setiap jenis tabungan mempunyai jumlah saldo yang ditahan berbeda beda.


FAQ Tentang Saldo Minimal BRI


Saldo ATM BRI 100 ribu apa bisa diambil?

Bank BRI memiliki ketentuan untuk saldo mengendap di rekening tabungan BRI. Tabungan BritAma sebesar Rp. 50 ribu, Tabungan Simpedes Rp. 50 ribu. Jadi saldo rekening tidak bisa diambil semua.


Apakah saldo BRI 50 ribu bisa Transfer?

Nasabah Bank BRI bisa melakukan transfer ke sesama rekening BRI atau Bank lain minimal Rp. 10.000. Dengan ketentuan saldo minimal atau mengendap pada rekening Rp. 50.000 (BritAma / Simpedes).


Kenapa saldo berkurang di ATM BRI?

Setiap bulan ada biaya Administrasi yang harus ditanggung nasabah. Tabungan BritAma sebesar Rp. 12.000 dan Tabungan Simpedes sebesar Rp. 5.500.


Apakah Saldo Mengendap bisa di Transfer?

Setiap pembukaan rekening, Bank BRI menetapkan ketentuan berupa saldo mengendap. Dan jumlahnya bervariasi setiap jenis tabungan, artinya Saldo Mengendap tidak bisa ditransfer atau tarik tunai.


Apakah bisa transfer uang 5000?

Nasabah BRI bisa melakukan transfer ke sesama Rekening BRI atau Bank lain minimal Rp. 10.000 selama saldo mencukupi.