Cara Mengganti Nomor HP BNI Internet / Mobile / SMS Banking

cara ganti nomor hp internet banking bni

" Apa bisa ganti nomor HP Internet Banking BNI tanpa ke Bank? Apa saja Persyaratannya? Bagaimana Cara merubah nomor penerima Kode OTP BNI Internet / Mobile / SMS Banking? "


Cara Ganti No HP BNI - Buat nasabah Bank BNI tentu diwajibkan memiliki nomor Handphone atau Telepon yang didaftarkan ke server BNI. Nomor tersebut nantinya digunakan sebagai notifikasi, verifikasi maupun penerima Kode OTP saat melakukan transaksi.


Penasaran??


Langsung Saja, Yuks Simak Penjelasan Lengkapnya tentang Cara Ganti Nomor HP BNI!!


Baca Juga :


Cek Disini! Limit Transfer BNI Internet, Mobile & SMS Banking

[Terlengkap] Lokasi ATM Setor Tunai BNI di Seluruh Jakarta

Berapa Biaya & Limit Transfer BNI Emerald? Yuks,Cek Disini!!



Apa bisa Nomor HP Penerima Kode OTP Internet Banking BNI (iBanking) diganti?


Bisa. Sangat Bisa!!


" Pada sebagian kasus, Nomor Telepon Nasabah Hilang / Terblokir. Padahal Kode OTP atau Kode Verifikasi akan dikirim ke nomor tersebut. Jadi jalan satu satunya adalah dengan mengganti nomor HP tersebut. "


Guna menjaga keamanan nasabah saat transaksi PT. Bank Negara Indonesia Tbk menerapkan sistem keamanan berlapis, dan diantaranya menggunakan autentikasi One Time Password atau disingkat dengan OTP. Dimana Kode OTP akan dikirim ke nomor handphone / telepon nasabah yang telah terdaftar ke sistem Bank BNI.


Kode OTP biasanya digunakan saat nasabah melakukan registrasi Internet Banking (iBank) / Mobile Banking BNI melaui mesin ATM.


Apa saja Syarat Mengganti Nomor HP BNI Internet / Mobile / SMS Banking? 


Saat membuka Rekening Tabungan Baru, setiap nasabah tentu diminta melengkapi formulir Pendaftaran mulai dari Identitas diri (KTP/SIM), Nomor Telepon yang bisa dihubungi dan Data diri lainnya. Data tersebut disimpan dan terjamin keamanannya oleh pihak Bank BNI.


Namun ada kalanya kita mengalami masalah, seperti nomor telepon Hilang, Rusak atau Terblokir. Itu artinya kita tidak bisa lagi menggunakan nomor tersebut. Dan disarankan untuk memperbaharui atau mengganti dengan yang baru.


" Dan perlu anda ketahui, Penggantian nomor HP saat ini hanya bisa dilakukan melalui Kantor Cabang BNI terdekat. Tentu saja kebijakan tersebut dilakukan untuk menjaga dan melindungi Data penting nasabah. "


Lalu Apa saja Persyaratan Mengganti nomor HP Data Rekening Tabungan BNI?

  • Datang langsung ke Kantor Cabang Bank BNI.
  • Buku Rekening Tabungan
  • Identitas diri KTP atau SIM
  • Mengisi Formulir perubahan nomor Telepon


Cara Mengganti Nomor HP BNI Internet / Mobile / SMS Banking


Terkait dengan masalah diatas, dimana nasabah ingin mengganti nomor HP pada layanan Internet Banking, Mobile Banking atau SMS Banking BNI. Entah karena nomor telepon hilang atau terblokir, nasabah bisa mengganti dengan nomor baru.


Apakah bisa Mengganti Nomor HP baru lewat Call Center BNI?


Untuk penggantian nomor HP tidak bisa dilakukan melalui Call Center BNI dan disarankan untuk datang langsung ke Kantor Cabang BNI terdekat. 


1. Sebelum melakukan penggantian di Kantor Cabang sebaiknya siapkan terlebih dahulu dokumen, seperti Identitas Diri (KTP atau SIM) dan Buku Tabungan.


2. Kunjungi Kantor Cabang Bank BNI terdekat. Ambil nomor Antrian.


3. Lalu Isi Formulir berupa data yang diperlukan.


4. Setelah bertemu Custumer Service, Ceritakan permasalahan anda (nomor telepon hilang / terblokir) serta ingin mengganti nomor HP lama ke yang baru. 


5. Nantinya Customer Service akan membantu anda untuk merubah nomor HP baru sebagai database di sistem Bank BNI.


6. Untuk nomor HP yang sudah terdaftar di layanan e-Banking, baik itu BNI Internet / Mobile / SMS Banking. Nasabah juga bisa menggantinya. Customer Service akan meregistrasi nomor HP untuk ketiga layanan tersebut.


7.Sebaiknya sediakan Pulsa minimal Rp. 5.000 karena SMS respon atau SMS konfirmasi dari Server Bank BNK akan dikirim ke nomor baru tersebut.


FAQ Tentang Cara Mengganti Nomor HP BNI Internet / Mobile / SMS Banking


Apa bisa mengganti Nomor HP Penerima Kode OTP Internet Banking BNI?

BISA. Untuk penggantian nomor HP penerima Kode OTP iBanking (Internet Banking BNI) silakan Kunjungi Kantor Cabang BNI terdekat.


Apa bisa mengganti Nomor HP iBanking /Internet Banking BNI tanpa ke Bank?

Tidak. Untuk merubah Nomor  Telepon Internet Banking tidak bisa dilakukan secara Online maupun melalui Call Center BNI. Penggantian hanya bisa di lakukan lewat Kantor Cabang BNI.


Bisakah mengganti nomor HP melalui Call Center?

Tidak. Biasanya Customer Service Bank BNI akan menyarankan untuk langsung mengunjungi Kantor Cabang BNI terdekat dan memberitahu apa saja Persayaratannya.


Kartu ATM BNI Hilang, Apa saya tetap bisa mengganti Nomor HP Internet Banking BNI?

Bisa. Untuk merubah nomor HP tidak memerlukan Kartu ATM sebagai persyaratan. Dengan Catatan Kartu ATM belum diblokir, jadi kamu tetap bisa menggunakan Layanan e-Banking (Internet, Mobile dan SMS Banking).


Kartu ATM Hilang, Apakah layanan Internet dan Mobile Banking BNI tetap bisa digunakan?

Selama Kartu ATM tidak di Blokir maka Layanan e-Banking tetap bisa digunakan. Namun, SANGAT DISARANKAN!! untuk memblokir Kartu ATM anda yang hilang agar Kartu ATM tidak disalahgunakan. Untuk pemblokiran silakan hubungi Call Center BNI pada dial 1 500 046.