12 Cara Transfer BRI ke BNI lewat SMS Banking: Biaya & Kode Bank

transfer bri ke bni lewat sms banking


" Saya nasabah Bank BRI, kalo Transfer ke BNI via SMS Banking Apa dikenakan biaya administrasi? Lalu berapa biayanya? Apa perlu kode Bank saat transfer melalui SMS Banking BRI? "


Cara Transfer BRI ke BNI – Bank BRI adalah salah satu Bank terbesar di Indonesia yang juga merupakan BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Tidak heran bila Kantor Cabang BRI menjangkau hingga pelosok negeri, tidak hanya itu layanan mesin ATM juga telah hadir di pedesaan.


Guna menunjang transaksi yang mudah dan cepat, Bank BRI menghadirkan layanan e-chanel serta fasilitas kartu ATM. Adapun layanan tersebut seperti mesin ATM, m Banking, Internet Banking dan SMS Banking BRI.


Apa itu SMS Banking BRI?


SMS Banking BRI adalah layanan perbankan yang dapat diakses melalui handphone dengan mengirimkan format pesan khusus ke nomor 3300. Dengan SMS Banking temen - temen dapat melalukan berbagai transaksi finansial maupun non finansial, seperti transfer, pembayaran, beli pulsa, token listrik, cek saldo, cek mutasi rekening dan masih banyak lainnya.


Baca Juga :


√ 9 Cara Top Up LinkAja via Dana : Biaya dan Minimal Isi

√ 11 Cara Transfer BRI ke LinkAja : Biaya dan Minimal Top Up

Lupa & Salah PIN? SMS Banking BRI Terblokir? ini Solusinya!!



Kelebihan dan kekurangan SMS Banking BRI


Sama seperti layanan Bank lainnya, SMS Banking juga mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Sebelum menggunakan layanan satu ini sebaiknya ketahui dulu apa sih keunggulan dan kekurangan SMS Banking BRI?


Kelebihan SMS Banking BRI :

  1. Mudah dan fleksibel – kamu bisa bertransaksi lebih mudah dan praktis kapanpun dan dimana pun.
  2. Lebih efisien – layanan e-banking satu ini sangat efisien karena tidak membutuhkan koneksi internet. Hanya lewat SMS kamu dapat bertransaksi dengan cepat.
  3. Keamanan Transaksi – Dari sisi keamanan, transaksi melalui layanan SMS Banking lebih terjaga, karena data - data transaksi bisa langsung dihapus.
  4. Suport semua SIM Card – Layanan ini bisa diakses melalui semua jenis SIM Card, jadi kamu dapat bertransaksi hanya dari rumah tanpa harus mengunjungi ATM atau Kantor Cabang.
  5. Layanan 24 Jam – Selain simple, layanan satu ini juga dapat digunakan kapan saja selama 24 Jam selama terjangkau jaringan Operator.


Kekurangan SMS Banking BRI :

  1. Kurang fleksibel –  Transaksi keuangan terbatas karena tidak bisa membuat transaksi yang banyak sekaligus.
  2. Memotong Pulsa – Selain biaya administrasi saat transaksi, nasabah juga dibebankan biaya SMS, setiap transaksi biasanya dikenakan tarif sekitar Rp. 500,-.
  3. Resiko Penyadapan – Kecanggihan teknologi justru harus lebih waspada, pasalnya  ada beberapa operator yang memiliki metode yang dapat digunakan untuk menyadap SMS, seperti fasilitas forward dan copy SMS.


Cara Transfer SMS Banking BRI ke BNI


Salah satu layanan e-banking paling populer adalah SMS Banking. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, ada banyak kelebihan yang didapat saat menggunakan SMS Banking. Namun untuk dapat menikmati fasilitas tersebut terlebih dahulu nasabah harus melakukan registrasi dan aktivasi layanan terlebih dahulu.


Berikut ini Panduan Cara Transfer BRI ke BNI lewat SMS Banking :

  1. Silakan buka menu SMS pada ponsel Anda.
  2. Selanjutnya, ketikan format SMS : TRANSFER(spasi)Kode Bank + Nomor Rekening Tujuan(spasi)Nominal(spasi)PIN.
  3. Contoh : TRANSFER 009812567899 500000 098766
  4. Jika sudah kirimkan ke 3300.


FAQ Tentang Cara Transfer BRI ke BNI melalui SMS Banking


Saat Transfer BRI ke BNI, apa diperlukan Kode Bank?

Tentu Saja. Setiap transfer uang ke bank yang berbeda diperlukan kode bank.


Berapa Kode Transfer Bank BNI?

Silakan tambahkan Kode 009 setiap akan transfer ke rekening Bank BNI.


Berapa Biaya Transfer BRI ke BNI lewat SMS Banking?

Saat transfer ke rekening BNI temen - temen akan dikenakan biaya Adminstrasi sebesar Rp. 6.500 per transaksi.


Berapa Minimal Transfer BRI ke Bank Lain?

Kamu bisa transfer ke rekening Bank lain dengan jumlah minimal transfer Rp. 10.000,-.