Kode SMS Verifikasi BRI Mobile Tidak Terkirim, Ini Peyebabnya

kode sms verifikasi bri tidak terkirim


" Tadinya saya mau registrasi BRI mobile (BRImo), tapi kenapa kode SMS verifikasi belum juga terkirim? padahal sudah 2 kali request. Apa penyebabnya, bagaimana cara mengatasinya? "


Penyebab Kode SMS Verifikasi BRI Mobile Tidak Terkirim – BRImo adalah fasilitas terbaru dari Bank BRI sebagai pembaharuan dari aplikasi BRI mobile.


BRImo dapat Anda download melalui Play Store maupun Apps Store buat kamu pengguna iOS. 


Sebelumnya temen-temen diharuskan melakukan registrasi internet banking untuk mendapatkan User Id dan Password untuk Login ke aplikasi BRImo.


Namun terkadang Registrasi juga sering terjadi kendala, misalnya kode SMS verifikasi tidak juga diterima meski sudah  request pengiriman kode.


Apa itu Kode Verifikasi?


Kode verifikasi merupakan sebuah kode yang biasa disebut m token (mobile token) dan digunakan untuk aktivasi akun internet Banking BRI.


Ada beberapa faktor yang menyebabkan permintaan pengiriman kode gagal atau tidak terkirim meski sudah dicoba berulang kali. Apa saja penyebabnya?


1. Tidak memiliki Cukup Pulsa


Faktor pertama yang menyebabkan kode verifikasi tidak terkirim adalah Tidak memiliki cukup pulsa. Jadi sebaiknya pastikan nasabah memiliki cukup pulsa, karena nantinya kode SMS verifikasi (m-token) akan memotong pulsa. Setidaknya sediakan pulsa minimal Rp. 5.000 dan paatikan nomor dalam masa aktif.


2. Kartu tidak pada SIM 1


Penyebab satu ini memang terkesan sepele, namun hal ini sering kali menjadi penyebab utama tidak diterimanya kode SMS verifikasi. Jadi sebaiknya posisikan nomor kartu yang terdaftar pada slot SIM card 1.


3. Nomor telepon belum terdaftar


Jika ingin menggunakan nomor telepon saat registrasi BRImo, sebaiknya gunakan nomor telepon yang sudah terdaftar pada sistem Bank BRI. Jika ingin melakukan perubahan data silakan kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat.


4. Masalah jaringan sementara


Penyebab lain kenapa kode SMS verifikasi tidak diterima adalah adanya gangguan sementara pada jaringan Bank BRI. Namun terkadang jaringan operator seluler yang tidak stabil juga bisa jadi kendala.


5. Izin akses aplikasi tidak di Aktifkan


Saat melakukan proses installasi aplikasi BRImo pastikan Anda mengaktifkan izin akses aplikasi. Jika tidak, akses autentikasi dalam mengirim dan menerima SMS tidak akan bisa.


Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi kode SMS verifikasi yang tidak terkirim saat aktivasi akun BRImo.


Jika ada pertanyaan, saran atau pengalaman saat registrasi Internet Banking BRI jangan ragu tuliskan pada kolom komentar Ya!!


Baca Juga :

[Terlengkap] 90+ Lokasi ATM Setor Tunai / CDM BRI di Jakarta

Cara Aktivasi m-Token BRI [Pengalaman Pribadi]


FAQ tentang Kode SMS Verifikasi BRI Mobile Tidak Terkirim


Kenapa kode OTP BRI tidak terkirim?

Penyebab paling sering terjadi  yang membuat kode OTP BRImo tidak masuk adalah tidak memiliki pulsa yang cukup. Perlu diingat karena untuk menerima kode OTP BRImo nasabah akan dikenakan tarif pulsa.


Kenapa SMS Token BRI tidak masuk?

Sebenarnya ada beberapa kendala yang sering terjadi, namun paling sering terjadi karena Anda tidak memiliki cukup pulsa. Selain itu pastikan juga nomor telepon dalam masa aktif Ya!!.