Lakukan Ini!! Jika Ada Transaksi Debet di Rekening BRI

Transaksi Debet di Rekening BRI

" Saya menerima SMS notifikasi dari Bank BRI isinya ada transaksi debet. Padahal saya tidak melakukan transaksi apapun, Apa saldo saya terpotong? "


Apa Itu Transaksi Debet di Rekening BRI – Saat ini Bank BRI memang secara otomatis mengaktifkan SMS dan email notifikasi untuk semua nasabah. SMS maupun email notifikasi akan dikirim bila ada transaksi di rekening tabungan.


Tujuannya tidak lain agar bisa memberikan informasi yang realtime pada rekening kita, jadi kita bisa lebih waspada bila nantinya ada penyalahgunaan rekening. 


Sebagai contoh, ketika temen-temen melakukan transfer, nantinya akan ada pemberitahuan mengenai transaksi lengkap dengan nominal dan waktu transaksi. SMS notifikasi tersebut akan dikirim ke nomor telepon maupun email yang terdaftar di rekening tabungan BRI.


Lalu Apa yang harus kita Lakukan jika ada SMS atau email notifikasi telah terjadi transaksi Debet? Padahal kita tidak melakukan transaksi Apapun?


Transaksi Debet adalah transaksi keluar dari rekening tabungan, artinya telah terjadi transaksi keluar pada rekening tabungan.


Contoh Transaksi Debet seperti Transfer ke rekening lain, Ada penarikan Tunai maupun jenis transaksi lainnya.


Lalu Apa yang harus kita lakukan jika menerima SMS atau email notifikasi Transaksi Debet? Sementara kita tidak melakukan transaksi tersebut?


Solusinya!!

  1. Segera cek saldo rekening dan riwayat transaksi pada rekening tabungan Anda.
  2. Jika memang saldo terpotong, sementara Anda tidak melakukan transaksi tersebut. Segera hubungi Call Center BRI atau langsung datang ke Kantor Cabang BRI terdekat.
  3. Call Center BRI : Contact Center BRI di 14017/15000, email : callbri@bri.co.id.


Penting!!

  1. Jika temen-temen menerima SMS notifikasi apapun terkait Bank BRI, jangan sekali kali memberikan PIN atau Password maupun Kode keamanan lainnya diluar transaksi yang sedang kamu lakukan.
  2. Saat ini banyak sekali modus kejahatan berupa SMS yang meminta nasabah untuk menyerahkan PIN atau Kode Keamanan lainnya.
  3. Bila ada notifikasi SMS transaksi tidak dikenal, segera hubungi Call Center BRI atau via email resmi Bank BRI.


Baca Juga :

Cara Blokir ATM BRI yang Hilang / Tertelan Tanpa ke Bank

Begini! Cara Cek Riwayat Bukti Transfer BRI lewat BRI mobile


Itulah penjelasan singkat mengenai SMS atau email notifikasi Transaksi Debet di Rekening BRI. Semoga dapat bermanfaat Ya!!.


JIka ada pertanyaan, silakan tulis dikolom komentar.


FAQ tentang Transaksi Debet di Rekening BRI


Apa itu Transaksi Debet di Rekening BRI?

Transaksi debet artinya transaksi keluar dari rekening tabungan kita, bisa berupa Transfer, Tarik Tunai, Pembayaran atau jenis transaksi lainnya.


Apa yang Harus dilakukan Jika Ada Transaksi Debet tidak dikenal?

Segera hubungi Call Center BRI pada dial 14017/15000 atau via email : callbri@bri.co.id.