Anda Tidak Memiliki Rekening yang Dapat Dijadikan Sumber Dana? Ini Penyebabnya!!

Anda Tidak Memiliki Rekening yang Dapat Dijadikan Sumber Dana?

"Saya sedang transaksi di BRImo, tapi gagal justru muncul keterangan Anda tidak memiliki rekening yang dapat dijadikan sumber dana, Apa Penyebabnya?"


Transaksi Gagal di BRImo Masalah Sumber Dana - Layanan mobile banking BRI yang dikenal dengan BRImo selalu mendapatkan peningkatan fitur dari versi-versi sebelumnya. Salah satunya adanya fitur tarik tunai tanpa kartu di mesin ATM BRI.


Tentu saja untuk dapat menikmati fitur tersebut nasabah diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu.


Menanggapi pertanyaan diatas dimana nasabah tidak dapat melakukan transaksi (gagal) dengan keterangan "Anda Tidak Memiliki Rekening yang Dapat Dijadikan Sumber Dana". Apa Maksudnya? Apa Penyebabnya?


Ada beberapa Penyebab kenapa Akun BRImo anda tidak bisa digunakan untuk transaksi, seperti:

  1. Pertama, besar kemungkinan rekening berstatus dormant atau tidak aktif. Apa itu rekening dormant? Tidak ada aktivitas apapun baik kredit maupun debit pada rekening dan saldo rekening tidak ada selama 3 bulan terakhir. Pengecekan status rekening juga bisa menghubungi customer service BRI di Call Center: 14017/1500 017. Email: callbri@bri.co.id. FB Messenger : BANK BRI. Whatsapp: 08121214017.
  2. Kedua, bisa jadi akun BRImo Anda belum terdaftar di transaksi finansial. Untuk aktivitas transaksi finansial bisa menghubungi kantor cabang BRI terdekat. Adapun persyaratannya, seperti:  e-KTP asli, kartu ATM BRI, nomor telepon, serta smartphone yang telah terinstal aplikasi BRImo.


Itualah jawaban singat tentang Mengapa di BRImo Tidak Bisa Transaksi Masalah Sumber Dana. Silakan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan atau pengalaman terkait masalah diatas.


Baca Juga:

Hanya 5 Menit!! Cara Ganti Nomor HP di Aplikasi BRImo


FAQ Tentang Mengapa di BRImo Tidak Bisa Transaksi Masalah Sumber Dana


Apa Penyebab keterangan "Anda Tidak Memiliki Rekening yang Dapat Dijadikan Sumber Dana" pada BRImo?

Kebanyakan nasabah hal ini dikarenakan rekening Dormant (tidak aktif). Status tidak aktif bisa dikarenakan tidak adanya aktivitas apapun pada rekening dalam 6 bulan terakhir plus tidak ada saldo dalam rekening.


Bagaimana cara mengaktifkan Rekening kembali?

Silakan kunjungi Bank BRI terdekat untuk permintaan aktivitasi rekening tabungan kembali.