Apa Itu CIMB Niaga BizChannel? Berikut Arti dan Daftarnya

cimb niaga bizchannel

CIMB Niaga BizChannel - Satu lagi produk Internet Banking CIMB Niaga yang dapat kita gunakan. BizChannel merupakan layanan internet banking yang diperuntukan buat nasabah komersil dan korporat.

Tujuan dari BizChannel adalah untuk mempermudah nasabah korporasi CIMB Niaga dalam mengelola keuangan dan trade finance perusahaan.

Yang menarik dari BizChannel adalah adanya fitur terbaru yang mendukung mekanisme pembayaran L/C (Lerter of Credits) dan BG (Bank Guarantees).

Selain itu BizChannel juga telah mendukung fitur Virtual Account Module yang memudahkan nasabah agar tidak perlu lagi mengkonfirmasi setiap transaksi yang kita lakukan.


Tentang BizChannel CIMB Niaga


Mungkin anda masih bingung dengan Layanan Internet Banking CIMB Niaga satu ini. Dan mungkin banyak pertanyaan yang muncul tentang Layanan terbaru ini.

Apa itu BizChannel CIMB Niaga?

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas BizChannel merupakan layanan terbaru yang dirancang untuk perusahaan agar mempermudah transaksi perbankan.

Untuk menunjang layanan nasabah, BizChannel@CIMB juga mempunyai call center  cimb niaga tersendiri dengan nomor 14042 dan +6221 29659222 ext 1.


Fitur Fitur BizChannel@CIMB


Banyak hal yang dapat kita lakukan dengan BizChannel CIMB Niaga. Secara garis besar fitur fitur ada pada BizChannel adalah :

1. Account Information

Dengan Account Information kita dapat mwngetahui informasi rekening yang komprehensif dengan bukti cetak dari transaksi yang anda lakukan.

2. Virtual Account

Virtual Account adalah layanan rekonsiliasi penerimaan dana hanya dengan nomor/ kode unik.

3. Payment Management

Payment Management yaitu layanan transaksi untuk penerimaan dan pengiriman uang.

4. Liquidity Management

Dengan Liquidity Management anda dapat melakukan pemindahan dana secara otomatis dari rekening satu ke rekening lainnya atau sebaliknya.

5. Bulk Payment Management

Bulk Payment Management adalah layanan yang digunakan untuk transaksi pembayaran secara massal.

6. Receivable Management (Multi Debit)

Pendebetan akan lebih mudah dari rekening sumber dana dengan tujuan pengkreditan menuju satu rekening penerima.

7. Tax Management

Layanan yang digunakan untuk transaksi pembayaran pajak dari Negara lain. Layanan ini dikenal dengan nama MPNG2 (Modul Penerimaan Negara Generasi ke-2).

8. Financial Supply Chain

Financial Supply Chain dapat digunakan sebagai transaksi bisnis untuk pengadaan antara Distributor & Supplier.


Cara Registrasi BizChannel CIMB Niaga (BizChannel@CIMB)


Untuk mendaftar layanan BizChannel CIMB cukup mudah sob, anda hanya diharuskan mengisi formulir lalu isi sesuai data perusahaan dan data pribadi anda. Untuk mengunduh Aplikasi formulir Pendaftaran Biz@Channel silakan klik disini.

Selanjutnya anda diharuskan menyerahkan formulir tersebut ke cabang terdekat guna proses lebih lanjut.

Amahkan menggunakan Aplikasi Bizachannel??

Tenang sob, BizChannel sudah dilengkapi beberapa fitur keamanan, adapun keamanan tersebut, seperti:

1. Penggunaan Dua faktor Otentifikasi akan melindungi akun anda.
Corporate ID, User ID dan Password digunakan sebagai otentikasi yang utama.
Token (digunakan untuk otentikasi yang kedua). Token dibagi menjadi dua jenis yakni Hard Token dan Soft Token. Hard token adalah token fisik, sedangkan Soft Token adalah aplikasi token yang sudah diinstall pada smartphone anda.

2. Dengan menggunakan jasa Secured Socket Layer (SSL), Akun anda akan terhindar dari ancaman man in the middle attack yang dapat berpotensi untuk melihat transaksi nasabah.

3. Adanya Layanan Activity Log dan Audit Trail (Pencatatan Aktifitas Transaksi). Fitur tersebut digunakan untuk mencatat aktifitas transaksi anda.

4. Akan otomatis logout (Session time-Out), fitur ini berfungsi bila tidak ada aktifitas selama 10 menit.

Lalu Apakah BizChannel@CIMB dapat dibuka dengan semua browser?

Menurut halaman situs CIMB Niaga, untuk mengakses BizChannel tidak bisa dengan semua browser. Mereka menyarankan agar kita menggunakan Browser sebagai berikut : Mozilla : Min ver. 2.0, Google Chrome : Min ver. 1.0, atau Internet Explorer : Min ver. 6.0.