Cara Setor Tunai di ATM CIMB Niaga [Lengkap dengan Gambar]

cara setor tunai di atm cimb niaga

Cara Setor Tunai di ATM CIMB Niaga - Demi menunjang pelayanan terhadap nasabah, saat ini pihak bank CIMB Niaga sudah menyediakan fasilitas yang akan mempermudah nasabahnya untuk transaksi perbankan. Salah satunya ATM Stor Tunai atau biasa disebut CDM (Cash Deposite Machine).

Banyak keuntungan yang anda dapat bila menggunakan ATM Setor Tunai. Tentunya anda jadi lebih mudah menabung. Dengan adanya mesin ATM Stor Tunai CIMB Niaga kita tidak lagi perlu repot-repot mengantri di bank. Anda dapat menabung kapan saja kalian mau.


Limit Setor Tunai ATM CIMB Niaga


Sebenarnya melakukan setor tunai di ATM CIMB Niaga tidak jauh berbeda dengan menggunakan mesin ATM Biasa (Tarik Tunai). Hanya saja, kita diharuskan menggunakan mesin ATM khusus untuk setor tunai.

Baca Juga : [Pengalaman Pribadi] Ajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) CIMB Niaga

Namun perlu anda perhatikan bahwa uang yang akan anda setorkan harus dalam kondisi baik dan rapi (tidak boleh sobek atau terlipat). Kondisi uang yang kusut atau sobek tidak akan terhitung atau diterima mesin ATM Setor Tunai.

Berapa Jumlah Uang yang dapat kita Setorkan ??

Adapun pecahan uang yang dapat anda setorkan adalah Rp. 20.000,- , Rp. 50.000,- dan Rp. 100.000,-. Selain pecahan uang tersebut tidak dapat dihutung atau diterima mesin ATM.

Anda bisa memasukan minimal Rp. 20.000 dengan jumlah maksimal 100 lembar. Dan transaksi perhari yang dapat anda lakukan adalah Rp. 200 Juta perhari.


Cara Setor Tunai di mesin ATM CIMB Niaga


Memang saat ini sudah banyak layanan perbankan dari bank CIMB Niaga yang sangat praktis dengan mengikuti perkembangan teknologi. Misalnya Go Mobile, Internet Banking dan yang terbaru adalah Rekening Ponsel.

Namun layanan tersebut digunakan untuk bertransaksi secara online. Dan bagaimana bila kita ingin menabung namun dengan uang cash. Ya, solusinya dengan menggunakan mesin ATM Setor Tunai CIMB Niaga. Berikut langkah-langkanya :

1. Langkah pertama masukan Kartu ATM lalu pilih bahasa Indonesia kemudian masukan 6 digit PIN ATM CIMB Niaga.

cara setor tunai di atm cimb niaga

2. Ada beberapa menu yang dapat anda pilih seperti Isi Ulang Prabayar, Branchless Banking, Setor Tunai, Informasi Rekening, Pembayaran, Transfer dan Transaksi lainnya.

cara setor tunai di atm cimb niaga

3. Sebelum memasukan kedalam mesin ATM sebaiknya periksa dulu kondisi uang (tidak kusut, sobek, terlipat serta terbebas dari benda asing).

4. Masukan uang kedalam mesin ATM Setor Tunai pada tempat khusus yang sudah disediakan.

cara setor tunai di atm cimb niaga

5. Tunggu hingga proses selesai lalu konfirmasi setoran anda benar atau tidak. Misalnya anda memasukan  Rp. 50.000 sebanyak 5 lembar maka akan terlihat IDR 50000 X 5. Bila jumlah tersebut benar silakan konfirmasi dengan klik OK.

cara setor tunai di atm cimb niaga

6. Setelah itu silakan pilih rekening penerima. Pada menu tersebut ada 2 pilihan yakni Rekening Sendiri dan Rekening CIMB Niaga Lainnya. Bila anda ingin menabung berarti pilih Rekening Sendiri.

cara setor tunai di atm cimb niaga

7. Langkah selanjutnya pilih rekening tujuan Setor Tunai. Disana akan terlihat No. Rekening dan Nama Produk Tabungan beserta jumlah uang yang akan anda kirim.

cara setor tunai di atm cimb niaga

8. Kemudian konfirmasi dengan cara klik OK. Tunggu hingga transaksi anda di proses, hingga muncul notifikasi Transaksi Berhasil.

9. Selesai. Ambil struk serta Kartu ATM anda. Selamat anda telah berhasil melakukan setor tunai melalui mesin ATM CIMB Niaga.

Gimana ?? Mudah Bukan??

Dengan adanya ATM Setor Tunai CIMB Niaga tentu sangat membantu nasabah agar lebih praktis dan menghemat waktu. Terlebih lagi buat orang yang mempunyai kesibukan tinggi.

Semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya ya!!