User ID Internet Banking & D-Bank Danamon Terblokir? Ini Solusinya

internet banking danamon diblokir

User ID Internet Banking dan Mobile Banking DiBlokir - Semua Bank tentu memiliki syarat dan ketentuan pada setiap produknya, tak terkeculi Bank Danamon. Hal tersebut tentu semata mata ditujukan untuk keamanan akun nasabahnya.

Namun terkadang kita juga memiliki kendala saat menggunakan layanan tersebut. Entah itu kesalahan input User Id, Password atau mPIN dan berujung pemblokiran. Untuk itu perlu anda ketahui bagaimana cara mengatasi hal tersebut.

Buat anda yang sedang mencari informasi mengenai cara mengaktifkan kembali User ID Danamon yang diblokir, tepat sekali kali ini mimin akan membahas bagaimana cara mengaktifkan user id Internet Banking Danamon dan D-Bank.

Bagaimana Caranya??



Cara Mengaktifkan kembali User Id Danamon yang Di Blokir


DI Era Digital yang terus berkembang seperti saat ini fungsi layanan Internet Banking serta Mobile Banking sangatlah penting. Dan bisa dibilang peranan layanan transaksi online dapat dikategorikan sebagai kebutuhan sekunder. Hal tersebut dikarenakan hampir semua orang yang memiliki Tabungan juga menggunakan layanan tersebut prioritas untuk bertransaksi.

Dengan Internet Banking atau Mobile Banking Danamon ada dapat dengan mudah melakukan semua transaksi secara cepat dan efisien tanpa perlu menggunjungi mesin ATM.

Namun, apa jadinya bila akun Internet Banking dan Mobile Banking anda diblokir??

Untuk mengaktifkan kembali User Id dan Password Danamon Online dan D-Bank sebenarnya cukup mudah, anda hanya diharuskan melakukan pengajuan "Reset Password" dengan menghubungi Call Center Dananom (biasa dikenal dengan sebutan Hello Danamon).

[Pengalaman Pribadi] User ID diBlokir Bank Danamon

internet banking danamon diblokir

Memang kasus pemblokiran User ID atau Password menjadi hal yang menakutkan. Terlebih lagi buat anda yang biasa melakukan transaksi dengan Danamon Online maupun D-Bank.

Dan hal tersebut juga terjadi pada mimin. Buat mimin layanan Internet Banking dan Mobile Banking sangatlah penting. Hampir semua transaksi saya lakukan menggunakan layanan ini, mulai dari transfer, pembelian pulsa, pembelian token listrik, pembayaran belanja online serta masih banyak hal lainnya.

Namun sekitar 2 minggu sebelum artikel ini saya tulis, kedua User ID dari layanan Bank Danamon tersebut diblokir pihak Bank.

Kok Bisa??

Waktu itu saya hendak transfer menggunakan Danamon Online Banking. Karena buru-buru, setelah membuka situs resmi danamon online banking (www.danamononline.com) saya langsung mengetikan User ID diikuti Password.

Tapi, karena buru-buru miminpun melakukan kesalahan dengan memasukan password lama, padahal password itu sudah saya ganti beberapa bulan yang lalu. Dan anehnya kesalahan tersebut saya lakukan sebanyak 3 kali.

Alhasil User ID langsung diblokir pihak Bank Danamon. Kepanikanpun langsung menghampiri, tapi saya sedikit bernafas lega karena mimin masih memiliki akun D-Bank Danamon. Namun setelah saya buka aplikasi D-Bank dan mencoba login, User ID D-Bank juga ikut diBlokir.

Kok Bisa??

Hal tersebut bisa terjadi mungkin dikarenakan User ID dan Password kedua layanan itu saya samakan. Kepanikanpun kembali menghinggapi,

Apa yang harus saya lakukan?? sepintas pikiran tentang  lamanya mengantri di kantor cabang melintas. Pasti sangat membosankan mengantri berjam-jam di kantor cabang.

Setelah googling dari situs satu ke situs lain akhirnya titik terang mulai saya temukan. Artikel tersebut menyarankan untuk menghubungi Call Center Bank Danamon guna mereset password.

Namun setelah menghubungi Call Center Danamon (Hello Danamon) dan mengadukan keluhan saya, justru disarankan untuk mengaktifkan PIN Telepon melalui mesin ATM terlebih dahulu.

Ok sob!! dari pada muter muter baca cerita saya, mending kita ambil ringkasan Pengalaman Pribadi saya tentang Cara Mengaktifkan User ID dan Paswword yang diblokir.

Ada 2 Cara untuk Mengaktifkan Kembali User Id dan Password Inteenet Banking dan Mobile Banking yang diblokir, yaitu dengan menghubungi Call Center (Hello Danamon) dan membuat akun Internet Banking Danamon yang baru.

1. Hubungi Call Center Danamon (Hello Danamon) di 1-500-090

Cara pertama yang dapat anda gunakan adalah dengan menghubungi Call Center (Hello Danamon). Tapi sebelumnya anda diharuskan membuat PIN Telepon terlebih dahulu. PIN Telepon tersebut dapat anda buat melalui mesin ATM. Baru kemudian User ID anda dapat diaktifkan kembali.

2. Registrasi Ulang Internet Banking Danamon

Cara yang kedua adalah dengan membuat akun Internet Banking Danamon yang baru. Langkah ini dilakukan seperti ketika anda pertama kali registrasi Internet Banking.

Buat anda yang belum tahu cara daftarnya, bisa baca pada artikel Cara Registrasi Internet Banking (Danamon Online).

Itulah tutorial cara aktifkan kembali akun internet banking dan mobile banking Danamon. Tulisan diatas adalah pengalaman pribadi saya. Semoga dapat membantu anda yang sedang mencari informasi tentang User ID atau Password yang diblokir.