User Id & Password CIMB Clicks Diblokir, Ini Solusinya!!

cara memulihkan cimb clicks diblokir

Akun CIMB Clicks keBlokir - Mungkin anda pernah merasakan atau bahkan saat ini yang sedang kalian alami. Memang sangat menjengkelkan bila CIMB Clicks anda diblokir. Penyebab utama terblokir biasanya karena kesalahan memasukan user id maupun password sebanyak 3 kali.

Kejadian seperti itu juga pernah saya alami, kebetulan saya memang nasabah Bank CIMB Niaga dan telah menggunakan CIMB Clicks kisaran 3 tahun. Karena kemudahan bertransaksi menggunakan Internet Banking (CIMB Clicks) membuat fasilitas online tersebut favorit saya.

Hampir semua transaksi saya lakukan menggunakan Internet Banking CIMB Niaga, mulai dari transfer, beli pulsa, beli token listrik, belanja dan lain lain.

Tapi,

Hal sekitar sebulan yang lalu hal buruk menimpa saya. Entah karena ngantuk, pusing atau banyak pikiran. Kesalahan memasukan password saya lakukan, padahal sudah ada peringatan  bahwa

" User Id atau Password yang anda masukan salah, anda memiliki 2 dari 3 kesempan lagi " (begitu kira-kira tulisan peringatannya). 

Namun mungkin badan sedang gak karuan, kesalahan tersebut tetap saya lakukan sebanyak 3 kali dan akhirnya saya tidak bisa Login sama sekali dengan peringatan "User Id anda Di Blokir".

Baca Juga : Mengenal Tabungan Mapan CIMB Niaga | Fitur dan Biaya

Seketika bingung, panik, cemas, lemas campur aduk menjadi satu. Padahal saat itu ada transaksi yang sangat penting, tapi apa boleh buat akun sudah terblokir.

Lalu saya googling dari situs satu ke situs lainnya tapi hasilnya tetap nihil. Dan akhirnya titik terang mulai ada, salah satu situs dengan cara yang cukup lengkap dan detail serta dengan penjelasan yang mudah dipahami.


Cara Memulihkan User ID dan Pasword CIMB Clicks


Ga usah panik sob (langkah awal biar tidak tambah ruwet). Untuk mengatasi CIMB Clicks yang terblokir ternyata tidak sulit kok. Tidak perlu susah susah ke Kartor Cabang dan menunggu antrian berjam jam. Berikut langkah langkahnya :

1. Hapus dan Buat Akun CIMB Clicks baru

Langkah pertama anda bisa datang ke Mesin ATM terdekat lalu hapus akun CIMB Clicks anda lalu mendaftar lagi seperti pertama kali. Ikuti step demi step yang tertera di layar ATM, bila anda belum tahu Cara Mendaftar Internet Banking (CIMB Clicks) bisa lihat disini.

Tapi langkah tersebut tidak saya lakukan karena memang saat itu Kartu ATM saya bermasalah.

2. Buka Website CIMB Niaga
cara memulihkan cimb clicks diblokir

Pada website resmi CIMB Niaga ada pilihan Lupa Password? silakan klik. Selanjutnya anda akan diminta mengisi No Kartu ATM (no yang tertera di ATM) ada 12 atau 13 digit. Langkah tersebut harus anda lakukan secara manual (tidak bisa copy paste).

Setelah langkah langkah tersebut selesai, anda akan dapat email pemulihan yang berisi User Id (tidak dengan password).

Tapi, langkah tersebut belum selesai sob, anda masih harus menghubungi Custemer Service CIMB Niaga pada 14041.

3. Hubungi Call Center CIMB Niaga 14041

Menurut saya inilah langkah yang paling mudah untuk memulihkan akun CIMB Clicks. Anda dapat menghubungi Call Center CIMB Niaga di 14041.

Nanti anda akan disurut pencet pncet nomor hingga ada pilihan disambungkan ke Custumer Service. Mungkin hanya butuh 3 - 5 menit saja dan akun sudah dapat digunakan kembali.

Gimana? Mudah bukan? Namun bila ke tiga langkah diatas tetap tidak membantu, anda bila langsung dapat mengunjungi Cabang Bank CIMB Niaga terdekat.