Apa Itu BRI Life? Ini Penjelasan Lengkapnya!!

asuransi bri life

Siapa tidak mengenal BRI (Bank Rakyat Indonesia)? Semua orang yang memilki tabungan tentu kenal dengan Bank milik Pemerintah satu ini. Bahkan di Pedesaan, hampir semuanya menggunakan tabungan BRI. Jelas saja, BRI merupakan salah satu Bank yang paling banyak Nasabahnya. Tak khayal bila Kantor Cabang BRI menjangkau keseluruh plosok negeri.

Tidak hanya bergerak dibidang perbankan, BRI juga sudah merambah ke Asuransi. Awalnya, BRI Life hanya menyediakan dana pensiun saja.  Tapi, seiring berjalannya waktu anak perusahaan Bringin Life juga menyediakan Asuransi seperti pada umumnya.

Misalnya saja, Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan, Kecelakaan bahkan Asuransi Jiwa Kredit. BRI Life juga menyediakan Asuransi untuk para peminjam (nasabah) agar mereka tidak mewariskan pinjamannya kepada keluarga.

Apa Itu Asuransi BRI Life?

BRI Life merupakan perusahaan Asuransi di bawah naungan Bank BRI. Mulanya PT Asuransi Jiwa Bringin Life ditujukan untuk Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia yang berdiri pada tahun 28 Oktober 1987.

Baca Juga : Wajib Tahu!! Persyaratan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB BRI Syariah iB)

Berawal dari kantor kecil di Dana Pensiun BRI kala itu, kini Bringin Life telah berhasil membuat unit usaha sendiri. Salah satu produk yang cukup menyita perhatian adalah Asuransi Syariah yang terdaftar di Menteri Keuangan RI Nomor: K E P007/KM.6/2003, 21 Januari 2003.

Dengan Berkantor pusat di Jakarta Selatan, BRI Life terus melakukan inovasi dan kini berhasil menjangkau kota-kota di Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Sulawesi dan Kalimantan. Salah satu pencapaian tersukses dari BRI Life adalah ketika tahun 2014, dimana kala itu bisa mencapai 45 kantor asuransi konvensional dan 11 kantor asuransi syariah.

Apa Saja Produk-produk Unggulan Asuransi BRI Life?

asuransi bri life

Ada beberapa produk Asuransi BRI Life yang cukup beragam dan salah satunya jarang disediakan oleh penyedia Asuransi lain.

Baca Juga : Apa Itu BRI Smart New Assistant? Ini Penjelasannya

Bila anda sedang mencari dan mempertimbangkan produk BRI Life, beberapa poduk dibawah ini bisa menjadi pilihan, Apa saja itu?

1. BRI Life-Link Proteksi

Produk yang pertama adalah BTI Life-Link Proteksi yang merupakan Asuransi Jiwa dengan investasi. Preminya dapat dibayarkan secara bulanan maupun tahunan. Adapun biaya premi tiap bulannya mulai dari Rp. 200 ribu dan Rp 2,4 juta untuk setiap tahunnya.

2. BRI Life-Link Optima

Produk satu ini hampir mirip dengan BRI Life Link Proteksi. Bedanya premi Asuransi BRI Life Link Optima dibayarkan secara sekaligus.
Produk asuransi unit-link ini konsepnya hampir sama dengan produk sebelumnya. Asuransi BRI Life-Link Optima adalah produk asuransi unit link dengan premi yang dibayarkan secara sekaligus.

Produk ini terdiro dari Investasi dan Proteksi, meski demikian premi asuransi Bringin Life masih cukup terjangkau.

3. AJAIB

Produk satu ini dirancang kgusu untuk anak muda dan kelas menengah. Dimana polis terbilang cukuo singkat, namun tetap denga pertanggungan maksimal. Jadi produk ini sangat cocok buat anda yang memiliki mobilitas tinggi karena resiko kecelakaan.

AJAIB mempunyai masa polis 3 bulan, 6 bulan serta 12 bulan. Premi yang dikeluarkanpun sangatlah murah, yakni hanya Rp 10 ribu, Rp 25 ribu, dan Rp 50 ribu. Namun anda bisa dapat pertanggungan hingga Ro. 50 juta.

4. Asuransi Mikro KKM

Jenis Asusansi satu ini merupakan jenis Asuransi yang memberikan perlindungan kesehatan, kecelakaan dan meninggal dunia. Produk ini memiliki manfaat berupa biaya operasi, rawat inap, meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan.

Preminya juga cukup ringan yakni hanya Rp. 50 ribu untuk pribadi dan Rp. 90 ribu untuk pasangan suami istri untuk periode satu tahun.

5. Asuransi Jiwa Kredit

Asuransi jenis ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai pinjaman. Karena asuransi ini memberikan perlindungan pada debitur. Kreditur pun tetap bisa memperoleh pengembalian dana meski debitur meninggal dunia.

6. Dana Siswa Syariah

Sesuai dengan namanya, Dana Siswa Syariah merupakan program yang ditujukan untuk Asuransi Pendidikan. Asuransi satu ini memberikan jaminan biaya pendidikan untuk pelajar mulai dari TK (taman kanak kanak) hingga Perguruan Tinggi.

Manfaatnya adalah pencairan dana perjenjang pendidikan anak dan tentunya dengan prinsip syariah. Anak juga akan mempeeoleh santunan apabila orang tua meninggal atau mengalami cacat tetap.

Apa Alasan Memilih Asuransi BRI Life?

Setelah melihat produk produk dari BRI Life, tentu anda sudah bisa menyimpulkan seperti apa Asuransi BRI Life bukan? Seperti yang kita ketahui, BRI Life merupakan anak perusahaan dari salah satu Bank terbesar milik pemerintah. Jadi tak khayal bila banyak orang yang merekomendasikan Asuransi satu ini.

Namun, ada alasan yang lebih tepat untuk memilih Asuransi BRI life, Apa saja itu?

  • Nama besar BRI mungkin bisa jadi alasan utama guna memilih Asuransi satu ini. Dengan pengalamannya di bidang perbankan dan menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia tentu akan sangat mudah melebar sayapnya di bidang lain, seperti Asuransi.
  • Produk produk yang ditawarkan BRI Life cukup spesifik, jadi kita dapat memilih jenis Asuransi sesuai kebutuhan. Misalnya saja, BRI Life-Link Proteksi (sangat cocok untuk orang tua yang akan menjamin di hari tua). Untuk anda yang berjiwa muda dapat memilih Asuransi AJAIB (secara finansial belum stabil dan dapat memilih jangka waktu Asuransi)
  • Premi yang ditawarkan melalui produk BRI Life cukup terjangkau, sehingga dapat dinikmati semua kalangan.