Cari Senar Ikan Mas? Ini 7 Merk Senar Pancing Ikan Mas Terbaik

Senar Pancing HCN

Senar Pancing Ikan Mas - Buat pemula tentu merasa bingung saat memilih senar pancing yang cocok untuk ikan mas. Entah itu ukuran, Jenis senar maupun kekuatan senar.

Sebenarnya penggunaan dan pemilihan senar  itu relatif, karena tiap kondisi memancing berbeda-beda. Selain itu setiap orang juga punya selera yang berbeda pula.

Tips dan Cara Mancing Ikan Mas

Namun, Idealnya. Penggunaan kenur (senar) semakin kecil justru lebih baik. Karena pada dasarnya cara makan ikan mas sangat berbeda dengan ikan lain.

"Saat Makan" ikan mas tidak langsung menelan umpan, namun hanya memasukan kemulut lalu memuntahkannya lagi. Untuk itu anda diharuskan lebih sigap saat umpan dimakan.

Nah . . !! Disinilah peranan senar sangat dibutuhkan, sensitivitas senar sangat penting fungsinya. Semakin sensitif tentu potensi strike akan lebih besar.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Merk Senar Pancing Kecil tapi Kuat

Apa Sih?? Ciri-Ciri Senar Pancing yang Sensitif??

Dalam memilih senar yang sensitif sebenarnya tidak susah, Senar tersebut harus memiliki tingkat kelemasan yang tinggi. Selain itu kenur sebaiknya juga berukuran kecil, semakin kecil senar (tali pancing) tentu lebih baik.

Namun, perlu diperhatikan kekuatan senar pancing tersebut. Kenapa? Pada dasarnya diameter senar semakin kecil itu lebih bagus, akan tetapi kendala muncul karena kolam yang digunakan bukan milik sendiri kecuali di danau yang luas tentunya, dimana anda dapat tarik ulur dengan ikan mas besar bermenit-menit tanpa mengganggu lapak sebelah.

Berapa sih Ukuran Senar yang pas untuk memancing Ikan Mas?

Bila anda memancing Ikan Mas Harian sebaiknya gunakan senar ukuran 0.18 mm hingga 0.24 mm. Dan bila anda memancing Galatama Ikan Mas bisa menggunakan kenur ukuran 0.24 mm hingga 0.28 mm.

Baca Juga : Ikan Buta Senar? SALAH! Ini Cara Memilih Senar Pancing yang Benar

Perlu Anda Ketahui, sebaiknya jangan gunakan ukuran yang lebih besar ya!! Mengingat ikan mas sangat sensitif bila melihat senar pancing.

Sebaiknya gunakan pula senar yang warnanya mudah tersamarkan dengan air. Sehingga tidak mudah terlihat didalam air.

Lalu Apa Saja Senar Pancing Terbaik untuk Memancing Ikan Mas??

1. Senar Pioneer Tenkara Tournament
Senar Pioneer Tenkara Tournament

Senar satu ini merupakan senar Monofilament yang diklaim terbaik dikelasnya. Pioneer Tenkara Tournament adalah tecnology line Japan yang memiliki kualitas yang bagus. Untuk memancing ikan mas, anda bisa menggunakan senar ukuran 0.20 mm dengan kekuatan 6 lbs / 3 kg. Kenur satu ini dibandrol kisaran 20 Ribuan.

Baca Juga : Siap-Siap Nguras Kolam? Umpan Ikan Mas Jitu dari Suhu Mancing
2. Senar Awashima Ion Power Classic Competition
Senar Awashima Ion Power Classic Competition

Rekomemdasi yang kedua adalah Senar Awashima Ion Power Classic Competition. Dengan ukuran yang tipis yakni 0.18 mm, senar ini dapat menahan kekuatan sebesar 4.5 kg dan dibandrol kisaran 35 ribuan.

3. Senar Berkley Trilene Big Game
Senar Berkley Trilene Big Game

Berkley Trilene Big Game sangat cocok digunakan untuk memancing ikan mas, dengan ukuran yang cukup tipis serta warna yang dapat menyatu dengan air. Dalam satu bungkus senar ini di bandrol kisaran 150 ribuan per 1554 meter.

4. Senar Orca Eagle Super Nylon
Senar Orca Eagle Super Nylon

Merk senar satu ini sudah cukup terkenal dikalangan para angler. Harganya yang murah dengan kualitas yang bagus mungkin menjadi alasan larisnya merk ini. Dipasaran senar Orca Eagle Super Nylon dibandrol kisaran 15 ribuan untuk ukuran 0.20 mm / 50 m dengan kekuatan 5.7 kg.

5. Senar Pancing OPTIma Hi-Class 
Senar Pancing OPTIma Hi-Class

Brand satu ini merupakan salah satu yang terlaris dan banyak dicari. OPTIma Hi-Class diklaim memiliki kualitas yang kuat dengan benang anti kusut. Benar saja untuk ukuran 0.20 mm bisa menahan kekuatan ikan sebesar 8.6 kg. Dipasaran senar satu ini dibandrol kisaran 200 ribuan untuk 220 meter.

6. Senar Pancing Supreme Superior
Senar Pancing Supreme Superior

Untuk anda yang sedang mencari senar pancing dengan kekuatan yang besar, brand satu ini bisa jadi pilihan. Selain lembut, tidak mudah kriting senar satu ini juga diklaim mudah tenggelam. Bila anda berminat meminang senar Supreme Superior, sebaiknya sediakan mahar kisaran 75 ribu untuk 150 meter dengan size 0.20 mm.

7. Senar Pancing HCN 
Senar Pancing HCN

Dibandingkan merk lainnya, senar pancing HCN dapat dikatakan salah satu yang terkuat. Benar saja untuk ukuran 0.18 saja diklaim mampu menahan kekuatan 6 kg. Selain itu senar satu ini juga halus serta anti kusut.

Gimana? Sudah ada pandangan untuk membeli senar merk apa? Sekali lagi, semua tergantung selera dan kebutuhan anda.