7 Rekomendasi Merk Senar Pancing Kecil tapi Kuat

senar pancing kecil tapi kuat

Senar Pancing Kecil tapi Kuat - Bingung cari senar pancing? Saat ini banyak sekali jenis senar pancing dipasaran. Mulai dari harga puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Dan tentunya dengan kelebihan dan kekurangan masing masing.

Untuk itu kita dituntut agar pintar dalam memilih senar pancing terbaik. Ada 3 jenis senar pancing yang ada dipasaran, misalnya Fluorocarbon, Monofilamen dan Polifilamen (PE).

Dari ketiga jenis tersebut, senar PE merupakan jenis paling laris dipasaran. Banyak kelebihan dari senar pancing PE diantaranya dengan ukuran senar pancing kecil tapi kuat.

Dan kekuatan tersebut sudah banyak dibuktikan para pemancing. Namun sangat disayangkan senar PE memiliki tingkat bias terhadap air yang rendah, jadi akan terlihat jelas di dalam air.

Baca Juga :

Yuks, Mengenal Senar PE!! Ukuran, Kelebihan dan Kekurangan
7 Rekomendasi Senar Pancing Penyu Murah dan Kuat
√ 7+ Seri Senar Pancing Daiwa Terlaris & Paling Banyak Dicari


Tapi hal tersebut dapat di akali dengan menambahkan leader pada ujung senar menggunakan senar Fluorocarbon atau Monofilamen.

Lalu apa merk senar pancing yang kecil tapi kuat?


7 Rekomendasi Merk Senar Pancing Kecil tapi Kuat 


1. Senar Pancing Relix Nusantara Ceking
Relix Nusantara Ceking

Senar PE satu ini merupakan karya anak bangsa yang sudah sangat terkenal dengan kualitasnya, khususnya para pecinta ultra light fishing.

Baca Juga : Ikan Buta Senar? SALAH! Ini Cara Memilih Senar Pancing yang Benar
Relix nusantara ceking mempunyai 3 kepangan atau biasa disebut X3. Bentuknya yang pipih dengan permukaan yang halus serta kekuatan yang katanya lebih baik dibandingkan PE kontruksi X4 merk lainnya.

Harga yang ditawarkanpun sebanding dengan peformanya, yaitu kisaran 120 ribuan serta hadir dengan berbagai ukuran seperti 0.3, 0.4, 0.5, 0.6, 0.8 dan 1.0.

2. Senar Pancing Duraking Natuna
Senar Duraking Natuna

Senar besutan Duraking ini sangat populer dikalangan pemancing ultra light fishing. PE mikro ini memiliki kontruksi X4 multi color dengan panjang 150 meter.

Ada 5 size yang ditawarkan seperti 0.15 (0.06 mm), 0.2 (0.08 mm), 0.4 (0.1 mm), 0.6 (0.12 mm) dan 0.8 (0.14 mm).

Meski ukurannya sangat kecil dan tipis namun urusan kekuatan tidak bisa dianggap remeh. Untuk size 0.14 mm saja mampu meladeni bobot ikan 8.2 kg.

Mantap bukan?

3. Senar Pancing Monofilament Huracan
Senar Monofilament Huracan

Tak hanya senar pancing PE, monofilament juga cukup kuat, contohnya Monofilament Huracan. Kenur satu ini di klaim mampu mengangkat ikan dengan berat 6 kg untuk senar ukuran 0.18 mm.

Tak hanya itu, sesuai dengan sifat monofilament yang sulit dilihat ikan di dalam air namun jelas oleh pemancing. Tentu hal tersebut sangat membantu kita untuk mengontrol pergerakan senar.

Dipasaran senar pancing ini dibandrol kisaran 100 ribuan. Memang harganya tergolong cukup mahal namun tetap sebanding dengan kualitas yang diberikan.

4. Senar Pancing Orca Eagle
Senar Orca Eagle

Merk senar satu ini memang cukup terkenal di dunia pemancing, tentu hal itu sangat beralasan. Tali pancing satu ini mampu mengangkat beban ikan seberat 4 kg dan hentakan 3,5 kg untuk size 0.28.

Baca Juga : 7 Merk Senar Pancing Terbaik yang WAJIB!! Anda Koleksi

Dan katanya tidak kalah dari senar yang harganya 250 ribuan. Amazing bukan? Pasalnya kenur pancing satu ini hanya dibandrol kisaran 30 ribuan saja.

5. Senar Pancing Ogawa Qianliu
Ogawa Qianliu

Tak kalah dari Orca Eagle, senar satu ini juga banyak dicari pemancing. Meski harganya murah hanya 35 ribuan, Ogawa Qianliu mempunyai kekuatan yang mantap.

Berdasarkan pengakuan beberapa pemancing, Ogawa Qianliu ukuran 0.18 mampu meladeni perlawanan ikan seberat 4.5 kg tanpa bergelombang (kriting).

Dengan kelebihan tersebut tentu senar ini sangat rekomended sebagai koleksi anda.

Gimana? Berminat untuk membeli Ogawa Qianliu?

6. Senar Pancing Orca Fly Fishing
Senar Orca Fly Fishing

Rekomendasi yang ketiga masih dari produk Orca, yakni Orca Fly Fishing. Berbeda dengan senar Orca sebelumnya, Orca Fly Fishing terbilang lebih kuat lagi yakni mampu mengangkat ikan hingga 6 kg dengan syarat perlahan lahan.

Dari segi harga senar pancing satu ini tergolong murah bila dilihat dari kualitasnya. Dengan harga kisaran 30 ribuan anda sudah dapat memiliki kenur satu ini.

7. Senar Pancing Blood Big Game
Blood Big Game

Blood big game merupakan jenis senar yang mengandung fluorocarbon. Seperti yang kita ketahui senar berjenis fluorocarbon memiliki indek bias yang kecil. Artinya senar ini tidak terlihat didalam air, tentu hal ini sangat menguntungkan kita karena dapat mengecoh ikan.

Dengan menggunkan senar jenis ini pastinya prosentase strike akan lebih besar. Tidak hanya itu, Blood Big Game juga tergolong senar yang kuat. Untuk size 0.18 saja diklaim dapat melawan ikan seberat 13 lb (6.8 kg).

Namun harganya sedikit mahal yaitu kisaran 100 ribuan. Jenis senar fluorocarbon biasanya juga agak kaku dan sulit tenggelam di air.

Itulah Rekomendasi senar pancing kecil tapi kuat yang dapat mimin share kali ini. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat.