10 Merk Mata Kail Pancing Terkuat & Terbaik Yang Wajib Anda Koleksi

kail pancing terkuat

Mata Kail Pancing - Hobi memancing bukanlah hanya aktivitas melempar umpan saja, lalu tarik ulur ikan. Dalam memancing diperlukan teknik serta diharuskan pintar memilih piranti pancing.

Dengan menyiapkan alat pancing terbaik, tentu dapat memperbesar prosentase hasil tangkapan. Misalnya saja saat memilih mata kail, sebaiknya pilih ukuran maupun bentuk kail yang tepat.

Kenapa harus menyesuaikan bentuk Mata Kail dengan Ikan Target?

Banyak hal yang harus kita pertimbangkan dalam memilih mata kail. Misalnya Cara Makan Ikan, Umpan yang anda gunakan maupun Teknik Mancing.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Kail Pancing Belut (Urek) Paling Banyak Dicari

Sebagai Contoh, Anda akan memancing ikan nila dengan Umpan Lumut.

Mata Kail Apa yang harus kita gunakan?

Seperti yang kita ketahui Lumut memiliki tekstur yang sangat halus dan tentunya akan sangat mudah lepas saat dipasang di mata kail. Selain itu saat memakan lumut, ikan nila makan dengan cara menyedot BUKAN menyambar. Untuk itu sebaiknya gunakan mata kail dengan ujung tidak terlalu lebar.

Mata kail seperti itu akan lebih mudah mengikat lumut dan tidak mudah lepas ketika didalam air. Untuk lebih jelasnya bisa baca di Cara Memilih Kail Pancing yang Benar berdasarkan Ikan Target.


10 Rekomendasi Merk Mata Kail Pancing Terkuat dan Terbaik 


Seperti yang kita ketahui kail merupakan bagian dari alat pancing yang berfungsi mengaitkan umpan. Kail pancing memiliki bentuk yang sangat beragam serta fungsi masing-masing.

Dan hal terpenting dari kail pancing adalah Kuat dan juga tajam. Beberapa jenis dan bentuknya, antara lain kail pancing garong, kail pancing cumi, weedles hook dan double hook. Nantinya, kail pancing ini akan disesuaikan dengan target tangkapan.

Berikut ini daftar rekomendasi merk kail pancing terbaik yang bisa alat tempur saat memancing.

1. Mata Kail Hemus
Mata Kail Hemus

Merk Kail satu ini merupakan produk asal Jepang loh!! Seperti yang kita ketahui kebanyakan produk-produk asal Jepang selalu mengutamakan kualitas dibandingkan kuatitas. Hemus juga diklaim merupakan produk buatan tangan atau lebih dikenal HandMade.

Jadi soal kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi. Yang spesial produk satu ini diklaim memiliki ketajaman 10 kali lipat dari produk lainnya.
Harga Rp. 11.000 – Rp 125.000

2. Mata Kail Gran Zeek ABL
Mata Kail Gran Zeek ABL

Kail pancing berikutnya adalah Gran Zeek ABL, di buat dari bahan berkualitas super. Kail satu ini sangat kuat dan tajam, ditambah lagi Gran Zeek ABL dibandrol sangat terjangkau.
Harga Rp. 30.000 – Rp 72.000

3.Mata Kail Owner Akita Kitsune
Mata Kail Owner Akita Kitsune

Satu lagi merk kail pancing yang dibandrol murah namun tetap berkualitas. Owner Akita Kitsune merupakan kail pancing yang dibuat di Jepang. Anda juga dapat memilih ukuran mata kail sesuai kebutuhan, mulai dari terkecil hingga size besar.
Harga Rp 22.000 - Rp. -

4. Mata Kail Maguro
Mata Kail Maguro

Tahukan? Merk alat pancing satu ini!! Ya, Maguro memang sudah menjadi salah satu brand ternama di Indonesia. Selain Mata Kail, Maguro juga merilis Senar Pancing Maguro dan Reel Maguro. Jadi soal kualitas rasanya tak perlu diragukan lagi.
Harga Rp. 5.000 - Rp. 110.000

5. Mata Kail Loomis
Mata Kail Loomis

Loomis merupakan salah satu merk fish hook yang berkualitas. Dibuat dari material kelas tinggi namun dibandrol dengan harga yang cukup murah. Yang spesial, Mata Kail Loomis memiliki tingga ketajaman yang tinggi, seperti slogan yang dia usung "Pro Cut".
Harga Rp. 13.500 – Rp 60.000

6. Mata Kail Daichi
Mata Kail Daichi

Daichi merupakan merk kail pancing yang patut dijadikan koleksi. Kail pancing Daichi terbuat dari material yang berkualitas. Sehingga menghasilkan mata kail yang kuat, tajam serta awet.
Harga Rp. 8.500 – Rp. 600.000

7. Mata Kail Decoy
Mata Kail Decoy

Dibuat dari bahan berkualitas tinggi, Decoy memiliki kekuatan yang tangguh dan tajam. Dipasaran mata kail Decoy juga tergolong sangat ekonomis sehingga sangat cocok menjadi pilihan koleksi anda.
Harga Rp. 9.000 – Rp. 450.000

8. Mata Kail Gamakatsu
Mata Kail Gamakatsu

Brand satu ini memang sudah sangat dikenal di Dunia Pemancingan. Produknya dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi yang patut diperhitungkan. Tak aneh bila merk mata kail satu ini menjadi salah satu yang terbaik dipasaran.
Harga Rp. 11.000 – Rp 2.400.000


9. Mata Kail Zoc Major Craft Assist Hook
Mata Kail Zoc Major Craft Assist Hook

Zoc Major Craft Assist Hook merupakan salah satu merk kail pancing terbaik berkat kelengkapan utlitas assist hook dan solid ring-nya. Terlebih lagi beberapa produk dari brand satu ini diklaim tahan terhadap karat karena terbuat dari material pilihan.
Harga Rp. 90.000 – Rp. 195.000

10. Mata Kail Yamato Izumenjina
Mata Kail Yamato Izumenjina

Masih binging dengan beberapa rekomendasi kail pancing diatas? Kail pancing Yamato Izumenjina mungkin bisa jadi pilihan. Brand satu ini sangat mudah ditemukan di toko toko alat pancing. Yamato Izumenjina sangat cocok buat anda yang hendak memancing ikan berukuran kecil hingga sedang.
Harga Rp. 17.000 – Rp. 135.000

Itulah 10 Rekomendasi Mata Kail Terbaik serta Terkuat yang JejakSemut rekomendaaikan.