[200% WORK] Cara Login Tokopedia Tanpa Kode OTP Terbaru

login tokopedia tanpa kode otp
" Gak Bisa Login Tokopedia? Nomor Handphone Tidak Aktif karena Hilang atau Terblokir? Apa Bisa Login Tokopedia tanpa Kode OTP? "

Cara Login Tokopedia tanpa Kode OTP - Kamu Seller atau Penjual di Tokopedia? Pasti paham kan dengan Kode OTP? Ya!! Kode OTP merupakan sebuah fitur keamanan yang di gunakan pada Tokopedia untuk mengamankan akun dari tangan tangan tak bertanggung jawab.

Tak hanya penjual, Kode OTP atau (One Time Password) juga berlaku buat pembeli. Terkadang saat melakukan transaksi pembayaran kita diminta memasukan Kode OTP yang telah dikirim ke nomor Telepon.

Baca Juga :

Kelebihan dan Kekurangan Tokopedia buat Penjual & Pembeli
Kelebihan dan Kekurangan Bukalapak buat Pembeli & Penjual
[ Pengalaman Pribadi ] Cara Ganti Nomor HP Shopee yang Hilang


Hal ini memang bagus buat keamanan akun pengguna Tokopedia, tapi apa jadinya bila nomor HP tidak aktif karena hilang atau terblokir lalu tetap diminta Kode OTP?

Gak usah panik Sob!! Buat kamu yang lagi bingung cara mengatasi tidak bisa login atau gagal transaksi karena Kode OTP tidak terkirim dan nomor Handphone tidak aktif. Masih ada kok cara lain buat Login ke Tokopedia tanpa Kode OTP.

Mau tahu gimana caranya? Yuk!! Simak 


Cara Mengatasi Login Tokopedia Tanpa Kode OTP (One Time Password) karena Nomor Telepon tidak Aktif


Seperti yang sudah mimin jelaskan diatas, Kode OTP digunakan sebagai proteksi keamanan akun pengguna Tokopedia. Dengan Kode OTP akun kamu bisa lebih terjaga keamanannya. Jadi mau gak mau kamu harus menyeratakan Kode OTP saat Login atau Transaksi Pembayaran atau transaksi lainnya.

Tapi apa jadinya bila nomor Handphone tidak aktif?  Padahal kode OTP dikirim ke nomor telepon yang terverifikasi di Tokopedia. Ok lah, ga usah panjang lebar lagi, yuks simak caranya dibawah ini!!

Berikut Langkah - langkah Cara Login Tokopedia tanpa Kode OTP :

1. Gunakan Browser untuk mengatasi masalah ini (disini saya menggunakan Google Chrome). Buka Google Chrome lalu klik " titik tiga " pada bagian kanan atas browser.  Setelah itu klik " Histori ".

cara login tokopedia tanpa kode otp

2. Pada halaman Selanjutnya klik " Hapus Data Penjelajahan ".

cara login tokopedia tanpa kode otp

3. Pada halaman Hapus Data Penjelajahan beri " tanda centang " pada histori penjelajahan, cookie  dan data situs, gambar file dalam cache. Atur juga rentang waktu yang akan dihapus misalnya " 7 hari terakhir ". Setelah itu klik " Hapus ".

cara login tokopedia tanpa kode otp

4. Proses penghapusan data cache selesai. Selanjutnya coba login kembali ke Tokopedia menggunakan browser yang sama (google chrome).

5. Nah setelah itu, saya coba login kembali, dan ternyata berhasil. Tidak ada permintaan untuk memasukkan OTP lagi di akun saya.

6. Bila sudah berhasil Login, sebaiknya segera ganti nomor Handphone yang lama ke Nomor Handphone yang baru Ya!!

Catatan :
Perlu kamu ketahui, Clear Cache disini akan menghilangkan  history browser juga, jadi situs situs yang pernah kamu kunjungi 7 hari terakhir akan hilang. Namun tidak berlaku buat User Id dan Password yang sudah tersimpan. Jadi cara ini tergolong aman.

Semoga cara login ke Tokopedia tanpa Kode OTP diatas bisa berhasil Ya!! Selamat Mencoba!!.

Jika cara diatas masih belum berhasil, jalan satu satunya adalah dengan menghubungi Custemer Service Tokopedia. Custemer Service akan membantu kamu mereset kode OTP, sehingga kamu bisa mengubah nomor telepon lama ke nomor yang baru.

Adapun nomor atau email Call Center Tokopedia, sebagai berikut :
CS Via Telepon: (021) 8064 – 7333 / (021) 5369 – 1015
CS Via Email: contact@tokopedia.com

Biasanya pada saat mengajukan permohonan reset kode OTP, kamu akan diminta melampirkan foto KTP dan Foto Copy buku rekening yang sudah terverifikasi di Tokopedia.

Bila kamu sudah berhasil Login, segera ganti ke nomor Handphone yang baru Ya!! Biasanya permintaan tersebut akan diproses dalam 1x24 jam dan notifikasi akan dikirim melalui email.

Itulah ulasan mengenai Cara Login Tokopedia Kode OTP, Jika Nomor Handphone Tidak Aktif. Semoga Bermanfaat. Jangan Lupa Share ke teman kamu Ya!!