[ Pengalaman Pribadi ] Cara Ganti Nomor HP Shopee yang Hilang

cara ganti nomor hp shopee yang hilang
" Nomor HP Shopee Hilang? Tidak Aktif karena Terblokir? Lupa Password Shopee tapi Nomor HP tidak Aktif? Bagaimana Cara Mengganti Nomor Verifikasi Shopee yang Hilang? Bagaimana Cara Merubah No HP Shopee?. Itulah beberapa keluhan yang serinh ditanyakan pengguna Shopee terkait Nomor Telepon yang Hilang. "

Ganti Nomor HP Shopee Hilang - Kamu pengguna Shopee?  Mau Ganti nomor telepon tapi nomor lama hilang dan tidak aktif lagi? Atau mungkin nomor HP lama terblokir? Alhasil nomor verifikasi tidak bisa terkirim, Bagaimana Solusinya?

Selow Bro!! Masalah kamu sama persih dengan gue. Dimana kita tidak bisa menerima kode OTP atau Verifikasi kenomor Telepon, karena nomor HP Shopee tidak Aktif karena Hilang atau terblokir.

Baca Juga :

Cara Terbaru Aktifkan Metode COD (Bayar di Tempat) di Shopee
Tutorial Cara Upload Video Produk di Shopee [Lengkap + Gambar]
Cara Registrasi Menjadi Seller / Penjual di MatahariMall [Lengkap + Gambar]


Padahal verifikasi nomor HP sangatlah penting, saat sobat ingin menambahkan Rekening Bank (baik itu Kartu Kredit / Kartu Debit). Verifikasi nomor Ponsel juga diperlukan ketika melakukan pengembalian dana Dompet Shopee atau kini dikenal dengan ShopeePay. Begitu pula saat melakukan Pengaturan lain pada akun Shopee.

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Nomor HP Shopee yang Hilang? 

OK, Bro!! Ga Usah Panik!! Kali ini gue mau sedikit cerita mengenai Cara Mengganti Nomor Ponsel Shopee yang Hilang.

Begini Ceritanya, 

Kenalin nama gue ....?? *sebut aja mawar lah. Gue itu suka banget belanja Online, Gue juga Seller / Penjual di Shopee. Waktu itu gue Baru login ke akun Shopee dan berniat menambahkan Rekening Bank.

Gue disuruh mengisi Formulir / Data Bank secara lengkap. Ok Gue isi!! Setelah selesai Gue diminta memasukan Kode OTP / Kode Verifikasi yang sudah dikirim ke nomor Handphone.

Ok Gue Tunggu!! Setelah beberapa menit Kode Verifikasi tak kunjung datang. Tek..tok..tek..tok!?!?? Tiba tiba Gue tersadar kalo nomor HP gue nggak aktif sob!! mungkin karena jarang diisi pulsa hingga akhirnya modar (kadaluwarsa).

Owalah, Prigen sih!! Ditungguni ketmau malah nomor dah koid.

Tapi gue gak bingung Sob, Soalnya gue masih inget kalo dihalaman " Menu Toko Saya " ada pengaturan Ganti Nomor Telepon.

Gue pun lansung bergegas, OTW menuju TKP. Langsung aja gue acak acak pengaturan di Shopee alhasil ketemu juga deh halaman buat ubah nomor telepon. Gue klik ubah lalu gue disuruh masukkan Password Shopee. "dalam pikiran gue masalah bakalan langsung kelar".

Tapi gue tetep suruh masukan Kode Verifikasi (wah becanda nih Shopee). Nomor HP gue kan dah koid, mau nyampe lebaran kucing juga gak bakalan kekirim tuh kode OTP. Lalu Gue harus gimana nih?

Owh No!! Cobaan Apa Lagi ini Tuhan?

Tak berpikir panjang gue pun langsung Searching di Google katanya " buat mengganti nomor HP Lama ke Baru diperlukan Password. Yang mana bila sobat belum men setup Passwword ketika pendaftaran maka otomatis diperlukan tindakan verifikasi dengan kode OTP dengan nomor ponsel yang terdaftar".

Lalu, Apa yang harus Gue Lakukan? 

Langsung saja Gue searching lagi dari situs satu ke situs lain (muter-muter kaya kitiran lah). Guepun nemu artikel yang membahas kasus serupa. Alhamdulillah, (Hati terasa cukup lega rasanya).

Gue ikutin tun langkah dan step by stepnya dan Alhamdulillah nomor telepon berhasil di ganti.

Karena pengalaman inilah gue langsung nulis nih artikel biar gak pada panik kaya gue tadi. Simak Ya Caranya!!


Cara Mengganti Nomor HP di Shopee


Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan perubahan / mengganti nomor telepon. Diantaranya :
  1. Mengganti Nomor HP di Shopee Melalui Email ke Pihak Shopee
  2. Mengganti Nomor HP/Telepon di Shopee Melalui Fitur Chat dengan Shopee
  3. Mengganti Nomor HP di Shopee Melalui Via Telepon CS Shopee

Namun dari ketiganya cara yang pertama yang paling saya anggap efektif. OK Bro langsung saja berikut ini Langkah - Langkahnya :

Cara Mengganti Nomor HP di Shopee Melalui Email ke Pihak Shopee
1. Login ke Email yang terkoneksi ke akun Shopee kamu.

2. Kirim Email ke Shopee dengan nama penerima support center ke help@support.shopee.co.id

3. Tulis juga Subjek email yang isinya pengaduan kamu, contohnya : " Pergantian Nomor Shopee yang tidak aktif dengan Nomor Baru ".

4. Tulis isi email dengan masalah yang kmau keluhkan. Lihat contoh email dibawah.

Hai Shopee,

Nama Saya Farel
Saya adalah Pengguna Shopee

Saya mengalami masalah saat ingin mengganti nomor HP lama yang sudah tidak aktif Ke nomor baru, tapi membutuhkan verivikasi ke nomor lama tersebut, sedangkan nomor saya sudah tidak aktif lagi karena Terblokir. Mohon bantuannya Shopee!! Nomor HP saya 081210797423.

Terimakasih

cara mengganti nomor hp shopee yang hilang

5. Tunggu beberapa saat, Nanti pihak Shopee akan mengirimkan email kepada anda. Ikuti Langkah langkah yang di anjurkan pihak Shopee, dimana kamu dianjurkan mengisi formulir perubahan nomor telepon.

cara mengganti nomor hp shopee yang hilang

6.  Buka aplikasi Shopee lalu klik " Menu Saya " kemudian Klik " Login ". Pada halaman login klik " Lupa " .

cara ganti nomor hp shopee yang hilang

7. Pada halaman Ganti Password klik " Ganti Nomor Handphone?  ".

cara ganti nomor hp shopee yang hilang

8. Pada halaman Formur Perubahan Nomor Telepon, Isi Data yang dibutuhkan. Seperti : email, Username akun Shopee, Nomor Telepon Lama dan Nomor Telepon Baru.

formulir perubahan nomor telepon
formulir perubahan nomor telepon

9. Selanjutnya Unggah Bukti Identitas, ada 2 cara yang disarankan yakni Unggah Bukti Identitas berupa Foto KTP / SIM / Kartu Keluarga atau Foto Selfi bersama Identitas berupa Foto KTP / SIM / Kartu Keluarga.

formulir perubahan nomor hp

10. Setelah Kamu Selvi atau  Upload Foto KTP / SIM / Kartu Keluarga, selanjutnya klik " Kirim " pada bawah halaman.

cara ganti nomor hp shopee yang hilang


Gimana? Meski proses dan langkah langkahnya cukup panjang, namun cara ini sangat ampuh buat kamu yang hendak mengganti nomor hp shopee yang hilang.  Bila artikel diatas bermanfaat silakan Share dan Bagikan ke teman - teman kamu Ya Mas & Mba Bro!!