Review : Himalaya Herbals Solusi Wajah Berminyak & Berjerawat

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask
" Wajah kamu Berminyak? Bahkan Berjerawat? Jangan Panik Girls!! Neem Scrub, Facial Wash & Masker Himalaya bisa jadi Solusinya "

Review Neem Scrub, Facial Wash & Masker Himalaya - Punya masalah kulit wajah? Berminyak dan Berjerawat? Buat wanita, Masalah kulit wajah tentu sangat sensitif yang dapat berpengaruh ke penampilan mereka.

Hai Girls!! Suka pakai Facial Wash dan Maskeran? Jika Iya, brand atau merk apa yang sering kamu pakai?  Memang di Indonesia banyak sekali produk perawatan kulit muka (skincare), Tapi pernahkah kamu mendengar Himalaya Herbals?


Apa Itu Himalaya Herbals? 

Himalaya Herbals adalah Produk atau Merk perawatan kulit muka / Skincare yang di buat dari bahan bahan berkualitas. Untuk produk Masker Himalaya sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 1930-an, namun di Indonesia Masker Himalaya baru dikenal sekitat 5 tahun yang lalu.

Walau tergolong baru di Dunia Skincare Indonesia, Himalaya Herbals langsung populer Loh!! Produknya pun bermacam macam, jadi buat Ladies yang memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat jangan ragu gunakan Himalaya Herbals Ya!!

Apa Sih Manfaat Himalaya Herbal buat Kulit Wajah? 

Buat kamu yang masih baru ingin mencoba Himalaya Herbal khususnya Skincare (perawatan kulit) mungkin masih belum paham manfaatnya. Karena itu dibawah ini JejakSemut akan mengulas Kelebihan dan Manfaat produk Himalaya Herbals Skincare.

1.      Himalaya Purifying Neem Scrub
Himalaya Purifying Neem Scrub

Scrub satu ini mengandung neem dan apricot yang bagus buat kulit berjerawat dan berminyak, karena mengangkat sel kulit mati dan komedo. Apa itu Neem?  Neem adalah tanaman rimba yang berasal dari India dan dikenal memiliko banyak sekali manfaat, salah satunya dikenal sebagai anti bakteri. Butiran scrubnya sangat halus jadi ga bikin perih diwajah.

Cara penggunaan Himalaya Purifying Neem Scrub cukup diaplikasikan ke wajah lalu pijat lembut. Sebaiknya gosok perlahan saja karena scrubnya agak kasar buat wajah.

Manfaaat Himalaya Purifying Neem Scrub :

  • Kandungan Apricot dipercaya dapat mengangkat komedo dan kulit mati. 
  • Sedangkan Neem mempunyai manfaat sebagai anti bakteri. 



2.      Himalaya Purifying Neem Face Wash
Himalaya Purifying Neem Face Wash

Buat Ladies yang memiliki masalah kulit berminyak atau berjerawat, Facial Wash Himalaya bisa jadi pilihan. Produk ini bisa digunakan setelah menggunakan Himalaya Purifying Neem Scrub.

Car menggunakan Himalaya Purifying Neem Scrub cukup mudah, tuang sedikir lalu usapakan ke muka secara perlahan.

Manfaaat Himalaya Purifying Neem Scrub :

  • Kandungan Apricot dipercaya dapat mengangkat dan kulit mati.
  • Sedangkan Neem mempunyai manfaat sebagai anti bakteri. 

   
3.      Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask merupakan masker yang dapat mengatur kelebihan sekresi minya  di wajah.

Tekstur dari masker himalaya sangat kental, jika kamu menggunakan ke wajah tunggu sekitar 10-15 menit biar kering ya! Namun kamu tahu, masker himalaya ini memiliki bau yang cukup menyengat.

Manfaaat Himalaya Purifying Neem Mask :

  • Dapat mengobati Jerawat, mengurangi alergi pada kulit serta inflamasi pada kulit


Komposisi


Biar tambah afdol, setelah tahu rasanya pakai Himalaya Herbals Skincare, mending cari tahu apa sih fungsi dari kandungan pada produk ini!!

Yuks, kita bahas satu persatu!! 

1. Kaolin

Kaolin merupakan sejenis lumpur mineral berwarna putih yang terdiri dari alumunium silika dengan kadar besi rendah.

Fungsi Kaolin adalah sebagai absorben yang cocok buat obat diare dan anti iritan. Mungkin maksudnya adalah biar kulit tidak iritasi, apalagi yang berjerawat.

2. Melia azadirachta leaf Extract

Zat inilah yang menjadi ciri khas dari Himalaya, yakni ektrak daun Nimba (Neem). Tingkat bahaya buat kulit rendah. Kandungannya merupakan terbanyak kedua setelah kaolin.

Fungsi Neem adalah bersifat Antibakteri, sehingga sangat baik buat kulit. So!! Jerawat juga disebabkan bakteri.

3. Propylene glycol

Propylene glycol berfungsi sebagai conditioning agent buat kulit, maksudnya zat yang berguna untuk meningkatkan kehalusan dan tekstur kulit. Selain itu beefungsi untuk membantu penetrasi zat ke dalam kulit.

4. Bentonite

Fungsinya sebagai penstabil emulsi, bulking agent serta meningkatkan viskositas atau kekentalan. Bentonite sebenarnya mirip dengan kaolin, dibandingkan dengan bentonite, kaolin tergolong lebih aman.

5. Fuller’s earth

Fuller’s earth juga dikenal dengan Solum Fullonum, zat ini clay yang terbentuk dari berbagai mineral. Sifatnya yang mampu menyerap minyak, Fuller’s earth lazim dipakai menjadi bahan baku masker.

6. Curcuma longa root extract

Zat ini fix sangat aman buat kulit yang memiliki fungsi conditioning agent.

7. Sodium methylparaben

Zat yang mengandunh paraben, fix itu adalah pengawet. Tapi sebenarnya banyak produk Himalaya yang tidak mengandung zat ini. Sebenarnya tingkat bahayanya cukup rendah,  tapi penguna yang peduli kosmetik khawatir dengan kandungan zat ini.
Imidazolidinyl Urea

8. Imidazolidinyl Urea (Formaldehyde Releaser)

Sebenarnya mimin juga kurang paham dengan zat ini, tapi kemungkinan zat ini juga sejenis pengawet dan bisa menimbulkan alergi. Hanya saja tergantung kadar pemakaiannya.

9. DMDM hydantoin

Zat ini membentuk formaldehid bebas, berarti pengawet juga. Zat ini biasanya digunakan pada kain sebagai anti kusut. Jadi hati hati buat Ladies yang alergi Ya!!

10. Xanthan gum

Satu lagi zat yang aman buat kulit. Xanthan gum berfungsi sebagai conditioning agent, emulsifer dan pembusa sejenis polisakarida dari jagung.

11. Disodium EDTA

Zat satu ini berfungsi untuk membantu penyerapan bahan kimia lain ke kulit, mirip propilena glikol.

12. Sodium propylparaben

Satu lagi zat yang sama dengan pengawet dan lebih bahaya dari metil paraben.

13. Citric acid

Citric acid digunakan untuk peeling dan masker yang berfungsi untuk membantu pengikisan kulit mati. Selain itu juga memiliki fungsi sebagai pengatur atau penjaga keasaman.

14. Sodium lauryl sulfate

Zat ini memiliki tingkat bahaya yang rendah asalkan kadarnya rendah. Bila kadarnya tinggi bisa menyebabkan iritasi, jadi hati hati!! Jangan sampai terkena mata Ya!!

Itulah ketiga produk Himalaya Herbals Skincare yang bisa JejakSemut share. Semoga bermanfaat ya Girls!! Cantik selalu meski pakai dan tanpa produk perawatan kulit.