Tutorial Cara Upload Video Produk di Shopee [Lengkap + Gambar]

cara upload video produk shopee

Upload Video di Shopee - Shopee merupakan mobile platform jual beli online yang terkenal dengan promo gratis ongkirnya. Tampilan serta menu yang mudah digunakan membuat Shopee banyak digandrungi pengguna online shop.

Tak heran bila banyak orang yang sukses lantaran berjualan di Shopee. Sebagai penjual tentu kita harus pintar-pintar memasarkan produk dan salah satunya membuat produk kita terlihat menarik dimata calon pembeli. Misalnya dengan menambahkan Video pada Produk Shopee anda.

Kenapa Kita harus menambahkan / Upload Video Produk di Shopee?

Sebagain penjual mungkin tidak terlalu peduli dengan Video Produk di toko mereka. Tapi jangan salah, Video Produk bisa membuat calon pembeli lebih penasaran loh!! Dimana calon pembeli akan lebih yakin dan penasaran dengan produk tersebut.

Baca Juga :

[Pengalaman Pribadi] Cara Atasi Lupa Email & Password Shopee
Cara Upload Produk Shopee dari Instagram [Lengkap + Gambar]
Begini!! Cara Upload Produk di Shopee Via HP / PC secara Massal


Sebagai contoh, cobalah posisikan kamu sebagai pembeli. Saat kamu melihat gambar produk biasanya memang terlihat menarik bukan, tapi tentu kamu kurang yakin dengan produk tersebut bukan.

Apa barang tersebut sama seperti yang digambar? Atau gambar hanya pemanis saja?  Pertanyaan seperti itu pasti sering melintas dipikiran calon pembeli.

Jujur saja saya juga sering berbelanja online, namun setelah barang dibayar dan barang sampai di rumah, barang tersebut tidak sesuai dengan gambar yang dipajang di toko tersebut. Hal seperti itu pasti akan sangat mengecewakan pembeli bukan?

Untuk itu sangat penting buat kamu sebagai penjual, meyakinkan calon pembeli dengan menambahkan Video Produk pada produk kamu.

Lalu Bagaimana Cara Menambahkan (Upload) Video Produk di Shopee? 

Untuk Upload Video Produk di Shopee sebenarnya cukup mudah dan tidak jauh berbeda saat kamu upload gambar. Hanya saja ada trik khusus biar kamu bisa menambahkan Video Produk pada Toko kamu.

Berikut Langkah langkah Upload Video Produk di Shopee :

1. Login ke akun Shopee anda lalu klik " Menu Saya " kemudian klik " Mulai Jual ".

Cara Upload Video Produk di Shopee

2. Pada halaman selanjutnya klik " Tambah Produk " lalu pilih " Foto ". Kok Foto, katanya upload video? ini triknya sob, agar bisa menambahkan Video, sebelumnya tambahkan dahulu foto baru nantinya bisa upload Video. 

cara upload video produk di shopee

3. Selanjutnya pilih Foto yang akan kamu upload,  lalu pilih " Tambah Foto / Video " disebelah Foto pertama.

cara upload video produk di shopee

4. Pilih Video yang akan kamu Upload lalu klik tanda Centang pada pojok kanan atas. Selamat Video Produk sudah berhasil ditambahkan.

cara upload video produk di shopee

5. Selanjutnya isi Deskripsi produk yang dibutuhkan, mulai dari Nama Produk, Deskripsi Produk,  Kategori, Harga, Stok, Variasi, Berat, Kondisi, Grosir, Ukuran Paket, Onkos Kirim dan lain lain.

Gimana, Mudah Bukan?  Selamat Mencoba Upload Video Produk di Shopew Ya!!  Semoga Dagangan kamu laris manis.