Cara Upload Produk Shopee dari Instagram [Lengkap + Gambar]

cara upload produk di shopee dari instagram

Cara Upload Produk Shopee dari Instagram - Pada era modern seperti saat ini yang serba teknologi, Semua aktivitas dapat dilakukan dengan jaringan internet. Mulai dari transaksi perbankan, belanja kebutuhan sehari-hari dapat dilakukan secara cepat dan mudah.

Menanggapi hal itu, Saat ini banyak Marketplace (Online Shop) yang turut meramaikan dunia belanja. Di Indonesia sendiri banyak sekali Marketplace bertebaran, salah satunya Shopee.

Meski tergolong baru, Shopee tergolong berkembang dengan pesat dan menjadi salah satu Marketplace terbaik di Indonesia. Jadi buat kamu yang ingin berjualan, Shopee bisa jadi solusi tempat memasarkan produk anda.

Baca Juga :

Begini!! Cara Upload Produk di Shopee Via HP / PC secara Massal
[Penjual Pemula WAJIB Tahu] Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee
Solusi Shopee Seller Center Error? Gak Bisa Login / Uploud Produk


Tingkat keamanan dan kemudahan yang ditawarkan Aplikasi Shopee membuat Aplikasi yang memiliki ciri khas warna orange ini banyak di minati penjual maupun pembeli. Banyak sekali loh Penjual yang sukses karena berjualan di Shopee.

Berminat untuk Berjualan di Shopee?

Sebelum mulai berjualan tentu langkah awal yang harus kamu lakukan adalah membuat akun Shopee terlebih dahulu. Baru kemudian anda bisa membuat toko dan mulai berjualan di Shopee.


Cara Mudah Upload Produk Shopee dari Instagram [Lengkap + Gambar]


1. Download Aplikasi Shopee di Play Store lalu Install Aplikasi.

cara upload produk di shopee dari instagram

2. Buka Aplikasi Shopee lalu Klik " Daftar " pada Halaman Beranda sebelah kanan atas. Ada 5 opsi yang dapat anda pilih mulai, yakni dengan Nomor HP, Facebook, Google, Melalui Email atau Line. Lalu masukan alamat email yang akan anda gunakan dan isi nomor Captha yang tertera. Setelah itu klik " Lanjut " untuk memproses.

cara upload produk di shopee dari instagram

3. Masukan " Username ", dimana username akan di gunakan sebagai nama toko kamu. Lalu buat " Password " anda dan " Konfimasi Password " tersebut. Lalu klik " Daftar ".

cara upload produk di shopee dari instagram

4. Selamat!! akun Shopee anda sudah dibuat, sekarang kamu bisa mulai berjualan.

5. Langkah selanjutnya unggah produk yang akan kamu jual. Klik " Menu Saya " lalu klik " Mulai Jual ", selanjutnya untuk upload produk klik " Tambah Produk " lalu pilih dari mana gambar produk akan kamu ambil. Pilih " Instagram " bila kamu berniat Upload Produk dari Instagram.

cara upload produk di shopee dari instagram

6. Selanjutnya kamu diminta Login ke Akun Instagram anda, bisa menggunakan Facebook, nomor telepon atau email. Karena disini akun Instagram terhubung ke Facebook jadi saya Login menggunakan akun Facebook, setelah itu klik " Login ".

cara upload produk di shopee dari instagram


7. Berikutnya kamu diminta untuk melakukan otorisasi terlebih dahulu sebelum mulai upload gambar dari Instagram. Klik " Otorisasi " untuk melanjutkan.

cara upload produk di shopee dari instagram

8. Sekarang kamu bisa pilih gambar yang akan ditambahkan ke produk Shopee kamu.

9. Proses upload hanya bisa dilakukan satu persatu, pilih produk pada Instagram lalu beri centang pada gambar tersebut kemudian klik tanda centang pada pojok kanan atas. Nantinya kamu juga diminta menambahkan deskripsi pada setiap produk.

cara upload produk di shopee dari Instagram

10. Kamu juga bisa mengedit dan memotong gambar sesuai keinginan. Jika dirasa sudah pas klik tanda centang yang ada di pojok kanan atas.

cara upload produk di shopee dari Instagram

11. Setelah selesai isi pula deskripsi yang dibutuhkan seperti Nama Produk, Deskripsi Produk, Kategori, Harga, Stok, Variasi, Berat, Kondisi, Grosir, Ukuran Paket, Ongkos Kirim, Pre Order dan lain lain.

cara upload produk di shopee dari instagram

12. Setelah semua deskripsi terisi klik tanda " centang " pada pojok kanan atas halaman. Selesai produk telah berhasil di Upload.

Mudah bukan? Selamat mencoba Upload Produk di Shopee dari Instagram menggunakan Handphone. Salam Hangat. Semoga Sukses Ya!!