B.ADM.KRG BYR di Rekening BCA, Artinya Apa? Ini Penjelasanya

arti keterangan B.ADM.KRG BYR di Rekening BCA

" Iseng - iseng cek mutasi rekening tabungan BCA, Kok ada keterangan B.ADM.KRG BYR dengan potongan saldo dalam bentuk debet. Maksudnya apa Ya? Ini untuk biaya apa? "


Kode B.ADM.KRG BYR - Mutasi rekening atau rekening koran digunakan untuk melihat transaksi terakhir yang kamu lakukan, baik itu 10 transaksi terakhir, bulan ini atau bulan lalu.


Kamu dapat memanfaatkan mesin ATM, Layanan e-banking (Mobile Banking / BCA Mobile dan Internet Banking / Klik BCA) untuk mengecek mutasi rekening.


Namun terkadang ada beberapa Kode atau Keterangan yang tidak kita mengerti, misalnya saja B.ADM.KRG BYR. Apa maksud dari Kode B.ADM.KRG BYR? Kenapa transaksi tersebut memotong saldo?



Arti Keterangan B.ADM.KRG BYR pada Mutasi Rekening BCA

arti keterangan B.ADM.KRG BYR di Rekening BCA


Perlu anda ketahui pada jenis tabungan BCA tertentu ada Biaya Administrasi bulanan yang dibebankan ke nasabah. Biaya tersebut akan otomati didebet dari saldo tabungan setiap bulannya.


Nah, untuk Kode atau keterangan B.ADM.KRG BYR artinya Biaya Administrasi Kurang Bayar. Apa itu?


Ada tunggakan biaya administrasi yang belum dibayar oleh nasabah pada bulan sebelumnya. Jadi tunggakan tersebut akan otomatis terpotong pada bulan berikutnya ketika saldo tabungan mencukupi.


Contoh :

Nasabah dengan produk tabungan Tahapan BCA akan dikenakan biaya administrasi bulanan (biaya admin) sebesar Rp. 15.000 per bulan. Biasanya biaya ini akan dipotong secara otomatis pada awal bulan.


Namun jika saldo rekening pada bulan tersebut tersisa Rp. 10.000 maka pada bulan berikutnya akan dilakukan pendebetan kembali sebesar Rp. 5.000 setelah nasabah memiliki saldo. Pendebetan tersebut diberi keterangan B.ADM.KRG BYR.


Jadi sebaiknya sisakan saldo yang cukup Ya!! Untuk menghindari kekurangan pembayaran biaya admin. 


Baca Juga :


Berapa Kode Swift & Routing Number Bank BCA Terbaru?

Apa Arti Istilah PEND pada Rekening Tabungan BCA? Cek Disini

Limit & Minimal Transfer BCA di ATM, m-BCA & KlikBCA



FAQ tentang  keterangan B.ADM.KRG BYR pada Mutasi Rekening BCA


Apa Arti DB Otomatis B.ADM.KRG BYR di Rekening BCA?

B.ADM.KRG BYR adalah pendebetan karena kurang bayar biaya admin pada bulan sebelumnya.


Berapa Biaya pendebetan dengan keterangan B.ADM.KRG BYR?

Untuk jumlah atau nominal pendebetan tergantung dari jumlah kurang bayar pada bulan sebelumnya. Misalnya Jika saldo pada bulan ini Rp. 10.000 sedangkan biaya admin sebesar Rp. 15.000, maka pada bulan berikutnya akan ada pendebetan kembali untuk kekurangan tersebut sebesar Rp. 5.000.


Berapa biaya administrasi Bank BCA?

Biaya Administrasi Bulanan Bank BCA untuk setiap jenis tabungan. TabunganKu BCA (Gratis), BCA Simple (Gratis), Tahapan Xpresi BCA (Rp. 5.000), Tahapan BCA (Rp. 15.000), Tahapan Gold BCA (Rp. 15.000), Tapres BCA (Rp. 17.000).