Ini Penyebab!! Buka Rekening BCA Video Call Sulit Tersambung

Video Call BCA sulit menyambung

" Mau buka rekening baru lewat Mobile Banking BCA? Tapi selalu gagal saat Verifikasi Data via Video Call karena Sulit Tersambung dengan Customer Service Halo BCA, dengan keterangan gagal menyambungkan. Apa Penyebabnya? Bagaimana Solusinya? "


Video Call BCA Gagal Terhubung - Saat ini proses membuat rekening tabungan baru di Bank BCA semakin mudah dan Cepat. Hanya dengan bermodal Smartphone dan koneksi internet kamu bisa membuka rekening tabungan baru tanpa ke Bank.


Namun sebelumnya anda diharuskan menginstal aplikasu BCA mobile via Play Store maupun App Store.  Disana ada fitur menarik yang ditawarkan seperti pembukaan rekening tabungan baru, sebelumnya kamu juga dapat memilih jenis tabungan yang disukai.


Dokumen yang diperlukan juga cukup simple yakni hanya Kartu Identitas Diri (KTP atau SIM). Setelah itu silakan isi Formulir yang ada pada aplikasi Mobile Banking BCA. Selanjutnya anda akan diminta Verifikasi Data melalui Video Call WhatsApp dengan Customer Service Hallo BCA.


Namun banyak kasus yang mengalami sulitnya terhubung dengan Custumer Service saat verifikasi data.


Lalu Apa Penyebab Sulit Buka Rekening BCA Video Call Selalu Gagal Menyambung?


Ada beberapa penyebab Gagal menyambungkan Custumer Service saat Video Call. Diantaranya :

  1. Jaringan Internet tidak Stabil, jadi pastikan jaringan pada kondisi yang baik untuk video call sekitar 5 - 15 menit.
  2. Sebaiknya Video Call Verifikasi Rekening BCA mulai pukul 06:00-20:00 WIB. Namun jika calon nasabah melakukan proses buka rekening pada jam diluar itu, baru akan dihubungi pada jam operasional berikutnya.
  3. Ponsel tidak mendukung (kerja sistem ponsel lambat / berat) jadi menggangu sambungan jaringan internet. Sebaiknya gunakan Smartphone dengan  operating system minimal iOS 8 atau Android 4.4.


Tips Agar Proses Buka Tabungan di BCA mobile Lancar!

  1. Pastikan Smartphone mendukung, operating system minimal iOS 8 atau Android 4.4
  2. Pastikan pulsa anda cukup untuk satu kali pengiriman SMS.
  3. Pastikan jaringan stabil dan kuota cukup untuk panggilan video call selama 5 - 15 menit. 
  4. Sebaiknya gunakan Smartphone single SIM Card, terkadang SMS tidak terkirim pada Ponsel dual SIMcard. Untuk Smartphone dual SIM Card, nonaktifkan SIMcard 2 atau lepas salah satu SIMcard.
  5. Apabila setelah 7 hari proses verifikasi belum juga berhasil, Calon nasabah bisa melakukan verifikasi langsung ke Customer Service di Kantor Cabang BCA terdekat.


Baca Juga :


B.ADM.KRG BYR di Rekening BCA, Artinya Apa? Ini Penjelasanya

Berapa Kode Swift & Routing Number Bank BCA Terbaru?

Apa Arti Istilah PEND pada Rekening Tabungan BCA? Cek Disini



FAQ Tentang Buka Rekening BCA Video Call Sulit Menyambung


Kenapa Video Call BCA terputus terus?

Hal paling sering terjadi dikarenakan Jaringan Internet Tidak Stabil (baik itu Jaringan sendiri atau jaringan sistem BCA). Anda bisa mebutup panggilan dan mengulanginya kembali, pastikan pula jaringan anda dalam kondisi stabil dan baik. 


Apakah bisa buka rekening BCA Xpresi secara online?

Tentu saja Bisa. Kamu dapat membuka rekening secara Online melului Mobile Banking (BCA mobile) atau Internet Banking (Klik BCA).


Benarkah ada 10 cara mudah membuat rekening BCA secara online?

Tidak. Bank BCA tidak pernah mengumumkan ada 10 cara dalam membuka rekening online. Pembukaan rekening online bisa dilakukan melalui Mobile Banking (BCA mobile) atau Internet Banking (Klik BCA).