[Pengalaman] Ganti Kartu Debit BCA GPN ke MasterCard

Ganti Kartu Debit BCA GPN ke MasterCard

" Saya nasabah rekening tahapan BCA dan mendapatkan Kartu Debit (ATM) jenis GPN. Apa Bisa ganti Kartu GPN ke Kartu Debit berlogo MasterCard? Bagaimana Caranya? "


Ganti ke Kartu Debit MasterCard - Kartu Paspor BCA / Kartu Debit BCA merupakan fasilitas yang diberikan PT Bank Central Asia Tbk kepada nasabahnya.


Dengan Kartu Debit BCA kamu dapat melakukan berbagai transaksi finansial maupun non finalsial baik itu melalui mesin ATM ataupun mesin EDC BCA.


Untuk nasabah tabungan Tahapan BCA akan langsung mendapatkan fasilitas Kartu Debit / ATM BCA.



[Pengalaman] Ganti Kartu Debit BCA GPN ke MasterCard


Sebenarnya ini bukan pengalaman pribadi saya, namun saudara saya. Sebut saja "Mawar". 


Singkat cerita, kala itu mawar baru saja membuka rekening tabungan tahapan BCA dan mendapatkan fasilitas Kartu Debit BCA berlogo GPN. Karena masih awam dan belum tahu betul fitur dari GPN.


Mawarpun ragu, takut biaya adimistrasi lebih mahal lah, fitur tidak lengkaplah dan akhirnya mawar memutuskan untuk mengganti Kartu Debit berlogo GPN ke MasterCard. Tapi Apa bisa? "itulah pikiran yang seketika melintas"


Tidak berpikir lama, keesokan harinya dia langsung mengunjungi Kantor Cabang BCA terdekat. Setelah sampai langsung mengambil nomor antrian, menunggu panggilan dan akhirnya dipanggil juga.


" Selamat Siang Ibu, Apa yang bisa saya bantu? " Kata Customer Service BCA.


Mawar langsung saja menjelaskan perihal ingin mengganti Kartu ATN GPN ke MasterCard dan yang sudah tergabung dengan Flazz.


Dia diminta untuk Verifikasi data, seperti membawa kartu ATM lama, Identitas diri KTP/SIM dan beberapa pertanyaan seputar akun BCA bersangkutan. Jika sudah selesai maka akan dilanjutkan berbincang-bincang dengan mba cantik itu "CS BCA".


Tapi sayang sekali, 


Kata Mbanya "CS BCA", kartu ATM BCA yang digabungkan dengan Flazz itu tidak lama lagi akan ditiadakan. 


Lah emang kenapa Mba?


Menurut mba cantik itu, kartu Flazz akan dipisahkan kembali seperti dahulu lagi. Jadi  tidak akan digabung dengan kartu ATM (Passpor) lagi. Ketika ditanya alasannya, ia hanya menjawab “banyak kejadian, bahaya”.


Tapi tidak masalah, niatnya kan cuma ingin mengganti yang berlogo MasterCard nya. 


Jadi bila tetap ingin membuat Flazz, bisa langsung membuat baru. Atau mengganti yang lama dengan yang baru bila sudah ada.


Tak perlu menunggu lama Kartu Debit BCA berlogo MasterCard akhirnya jadi juga dan tentunya ada biaya penggantian Kartu sebesar Rp. 15.000.


Baca Juga :


Ini Penyebab!! Buka Rekening BCA Video Call Sulit Tersambung

B.ADM.KRG BYR di Rekening BCA, Artinya Apa? Ini Penjelasanya

Berapa Kode Swift & Routing Number Bank BCA Terbaru?



FAQ Tentang Ganti Kartu Debit BCA GPN ke Kartu Debit BCA MasterCard


Apa saja Syarat ganti Kartu ATM BCA GPN ke MasterCard?

Silakan lengkapi berkas berupa Buku Tabungan, Kartu Debit / ATM lama, Identitas diri (KTP/SIM), mengisi Formulir. Selain itu kamu akan dikenakan biaya penggantian Kartu.


Berapa biaya penggantian Kartu Debit MasterCard?

Sesuai ketentuan Bank BCA yang berlaku, kamu akan dikenakan biaya penggantian kartu sebesar Rp. 15.000.


Apa saja Syarat Ganti Kartu ATM BCA yang hilang / tertelan?

Untuk penggantian Kartu Debit / ATM BCA, cukup isi Formulir pengajuan, Buku Tabungan dan KTP.