Berapa Kode Swift & Routing Number Bank BCA Terbaru?

kode swift dan routing number bca

" Saya mendapatkan Transfer dari Luar Negeri, tapi untuk mencairkan dana diminta menyertakan Kode Routing Number atau Kode Swift BCA. Berapa sih Kode  Routing Number Bank BCA? "


Kode Swift dan Routing Number BCA - PT Bank Central Asia Tbk merupakan perusahaan jasa keuangan yang telah terdaftar di Bank Indonesia. BCA merupakan Bank swasta terbesar di Indonesia dan telah melebarkan sayapnya hingga penjuru Dunia.


Karena itu Bank BCA juga bisa menerima Transfer dari Luar Negeri dengan menyertakan Kode Swift atau Routing Number.




Apa Itu Kode Swift?


Kode Swift adalah Kode transaksi keuangan online secara International. Swift juga dikenal dengan istilah Bank Identifier Code (BIC). Kode ini terdiri dari 8 atau 11 karakter aphanumerik yang unik dan panjangnya sesuai dengan standar internasional.


Lalu Berapa Kode Swift Bank BCA?


Kode Swift / BIC Bank BCA adalah

CENAIDJA


PT Bank Central Asia Tbk

Alamat : Menara BCA, lantai 25, Jl., MH Thamrin no. 1, Jakarta, Indonesia 10310


Bagiamana Cara Menggunakan Kode Swift?


Mau transfer atau menerima uang dari Luar Negeri, baik itu melalui Transfer Bank atau Kartu Kredit maka diperlukan Kode Swift untuk verifikasi.


Letakan Kode tersebut didepan nomor rekening  [Kode SWIFT + nomor rekening bank tujuan]. 


Apa itu Routing Number?


Routing number adalah kode identitas bank  yang digunakan untuk transaksi online International, dengan 9 digit aphanumerik unik. Kode tersebut juga sering disebut IBAN, yang berisi Kode Negara, Bank dan Rekeining Tujuan.


Routing Number digunakan hanya untuk Bank yang berada di Benua Eropa dan Inggris. Transaksi tersebut juga hanya bisa dilakukan melalui Counter Bank saja.


Lalu Berapa Kode Routing Number Bank BCA?


Untuk Routing Number BCA tidak tersedia, yang tersedia hanya Swift Code BCA. Jadi silakan gunakan Kode Swift sebagai Kode transaksi International. Kode Swift BCA adalah "CENAIDJA"


Baca Juga :


Apa Arti Istilah PEND pada Rekening Tabungan BCA? Cek Disini

Limit & Minimal Transfer BCA di ATM, m-BCA & KlikBCA

Berapa Limit Transfer BCA Gold, Xpresi, Platinum, Silver?



FAQ Tentang Kode Swift & Routing Number Bank BCA


Apa yang dimaksud dengan Routing Number?

Routing Number adalah kode unik yang digunakan oleh Bank di benua Eropa dan Inggris. Kode ini terdiri dari Kode Negara, Kode Bank plus nomor rekening tujuan.


Apa itu Routing Number Bank BCA?

Untuk Bank di Indonesia tidak menggunakan Kode Routing Number untuk transaksi International, namun dengan Swift Kode.


Apakah Routing Number sama dengan Swift Code?

Kode SWIFT berbeda dari Routing Number, tapi fungsinya sama. Dimana  Nomor routing membantu untuk mengidentifikasi bank menurut negara bagian di Amerioka Serikat (AS) dan membuat lebih mudah untuk memproses transfer domestik. Sedangkan Kode SWIFT digunakan untuk mengidentifikasi Kantor Cabang Bank.