Solusi Shopee Seller Center Error? Gak Bisa Login / Uploud Produk

penyebab shopee seller center error

Shopee Seller Center Error - Apa itu Shopee Seller Center? Apa pula Fungsi Shopee Seller Center? Shopee Seller Center adalah layanan yang diberikan Shopee dan diperuntukkan untuk penjual guna meningkatkan penjualan.

Jadi sangat direkomendasikan buat penjual menggunakan layanan ini. Dengan Shopee Seller Center penjual akan lebih mudah mengatur barang / produk yang mereka jual. melacak transaksi, mengatur pelanggan & mengukur performa toko.

Baca Juga :

[Pemula WAJIB Tahu] Cara Daftar & Gunakan Shopee Seller Center
Apa Itu Shopee? Kelebihan & Kekurangan buat Pembeli & Penjual
[100%Work] Cara Klaim Kode Promo Voucher Shopee Gratis Ongkir


Lalu Bagamana Cara Daftar Shopee Seller Center?

Buat kamu yang belum memiliki akun Shopee Seller Center,  bisa cek di [Penjual Pemula Wajib Tahu] Cara Daftar dan Menggunakan Shopee Seller Center. Namun tidak ada salahnya ketahui dahulu, fitur apa saja yang ada pada layanan Shopee Seller Center?

Ada beberapa Fitur yang sangat membantu Penjual dengan Shopee Seller Center. Misalnya :

1.     Produkku

Pada Fitur satu ini,  kamu bisa dengan mudah menampilkan semua produk yang sudah di Upload. Kamu juga bisa menambahkan produk baru dengan mudah melalui klik tambah produk.

2.     Kategori Tokoku

Kamu bisa mengatur tampilan toko melalui fitur satu ini, sehingga tampilan toko terlihat lebih menarik. Tentu hal ini sangat membantu pengunjung saat mencari produk anda.

3.      Penjualanku

Semua transaksi penjualan akan dicatat pada fitur Penjualanku. Mulai dari transaksi belum dibayar, sudah dibayar, atau status perlu kirim. Anda juga dapat melihat transaksi batal bila pembeli belum melakukan pembayaran hingga jangka waktu tertentu.


4.     Promosiku


Fitur satu ini sebgaja dirancang buat penjual guna meningkatkan penjualan. Ada beberapa fitur didalamnya seperti : Iklanku, Promo Toko dan Promo Shopee. Ketiganya tentu semata mata agar penjualan bisa meningkat.

5.     Penghasilanku

Kamu bisa melihat semua catatan Transaksi penghasilan mulai dari dana masih garansi shopee, akan dilepas, sudah dilepas hingga sudah dicairkan.

6.      ShopeePay

Dengan ShopeePay kamu bisa melihat dana yang transaksinya sudah selesai. Kami juga bisa menarik saldo ke Rekening kapan saja. Tentu saja anda perlu terlebih dahulu mendaftarkan nomor rekening.

7.     Pengaturan Toko

Dengan fitur satu ini anda bisa mengatur informasi / data diri mengenai toko anda, seperti :  Profile Toko, Jasa Kirimku, Alamat Saya, Dari Pembeli, Performa Toko, Sistem Pont Penalti, Kartu/Rekening, Pengaturan Toko, Pengaturan Privasi, Pengaturan Chat, Pengaturan Notifikasi, Akun Saya, Ubah Password.

Itilah penjelasan singkat mengenai Fitur yang ada pada Shopee Seller Center. OK lah kita kembali lagi ke topik utama, yakni Bagaiaman Cara Mengatasi Error pada Shopee Seller Center.

Kenapa Saya Tidak Bisa Login Shopee Seller Center?

penyebab shopee seller center error

Saat menggunakan Shopee Seller Center,  tentu ada saja gangguan yang dialami penjual. Misalnya Kegagalan saat Login, untuk kasus ini bisa disebabkan karena beberapa faktor, diantaranya :

1. Salah Memasukkan password

Password merupakan kode yang sangat penting dan vital. Salah input Password saat Login Shopee tentu dapat berimbas pada pemblokiran akun. Anda bisa meresetulang password melalui link Lupa Password?

2. Kode OTP saat Login Tidak Sesuai dengan SMS

Jika nomor Handphone sudah terverifikasi, maka kode OTP akan dikirim ke nomor Hnadphone. Pastikan anda sudah memerima kode OTP, baru masukan kode OTP sesuai yang anda terima.

3. Saat Login dengan Facebook Email & Password tidak sesuai

Saat anda memilih login menggunakan Facebook, pastikan Email dan Password Facebook sesuai agar bisa otomatis masuk ke akun Shopee.

4. Akun terblokir

Kesalahan seperti ini bisa terjadi ketika anda melanggar kebijakan Shopee, Demi alasab keamanan anda tidak dapat login ke aplikasi Shopee. Untuk menghindari hal tersebut anda bisa membaca Kebijakan Shopee yang berlaku.

Mengapa Saya tidak dapat Mengunggah Produk di Shopee Seller Center?

Hal seperti bisa saja terjadi ketika penjual hendak upload produk mereka, namun gagal. Hal tersebut bisa terjadi ketika Sistem mendeteksi bahwa kamu mengunggah produk terlalu banyak dalam waktu singkat.

Sangat disarankan sebaiknya gunakan fitur " Mass Upload " untuk memudahkan anda dalam mengunggah produk lebih banyak secara cepat.  Sebelum menggunakan fitur " Mass Upload " anda diwajibkan terlebih dahulu melakukan pendaftaran Program Gratis Ongkir terlebih dahulu.

Untuk cara menggunakan dan Registrasi " Mass Upload " akan saya jelaskan pada artikel selanjutnya. Silakan klik link " Next Article " di bawah postingan ini.

Itulah Solusi Shopee Seller Center Error? Gak Bisa Login / Uploud Produk. Salam Belanja Nasional.