[Pemula WAJIB Tahu] Cara Daftar & Gunakan Shopee Seller Center

cara menggunakan shopee seller center

Shopee Seller Center - Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan Marketplace bernama Shopee. Ya!! Shopee merupakan salah satu Online Shope ternama di Indonesia Bahkan di Asia.

Sejak berdiri Pada tahun 2015, Shopee telah merambah pasar Asia dengan jangkauan negara seperti Malaysia, Taiwan, Thailand, Indonesia, Filipina dan Vietnam. Bahkan saat ini Shopee telah hadir di Brazil, Amerika Selatan.

Bicara soal toko online tentu tidak akan lepas dari Penjual dan Pembeli. Dimana keduanya saling membutuhkan satu sama lain. Untuk penjual sendiri, Shopee menghadirkan layanan khusus buat penjual yang bernama Shopee Seller Center.

Baca Juga :

Apa Itu Shopee? Kelebihan & Kekurangan buat Pembeli & Penjual
[100%Work] Cara Klaim Kode Promo Voucher Shopee Gratis Ongkir
[100% Work] Kode Promo & Cara Klaim Hadiah Gratis Shopee Pengguna Baru


Apa Itu Shopee Seller Center? 

Shopee Seller Center adalah Layanan yang dikhususkan oleh Shopee untuk Penjual yanga ingin memasarkan produknya pada website mereka. Tentu saja anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk bisa menggunakan layanan Shopee Seller Center.

Untuk bisa menikmati layanan Shopee Seller Center, ada beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum pendaftaran. Apa saja Itu?

Syarat Daftar Shopee Seller Center :

  • Username
  • Nomor Handphone
  • Email
  • KTP (Foto Selfie Dengan KTP)


Setelah semua dokumen terpenuhi,  anda bisa mendaftar menjadi pengguna akun Shopee Seller Center.

Bagaimana Cara Mendaftar dan Menggunakan Shopee Seller Center? 

Ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan saat Registrasi Shopee Seller Center. Berikut langkah - langkahnya :


1. Silahkan ke halaman Shopee melalui website atau aplikasi (disini JejakSemut menggunakan Aplikasi untuk Registrasi) lalu klik saya di pojok kanan bawah.

cara daftar shopee seller center

2. Kemudian masuk ke halaman Daftar. Ada 5 metode pendaftaran yang bisa kamu lakukan, yakni dengan Nomor Handphone, dengan Facebook, Google, Email maupun Line.

cara daftar shopee seller center

3. Disini JejakSemut menggunakan Email untuk proses registrasi. Isi Email yang akan kamu gunakan lalu isi Captha dan klik Lanjut.

cara daftar shopee seller center

4. Selanjutnya isi Username, Password dan Konfirmasi Password anda. Lalu klik Daftar.

cara daftar shopee seller center

5. Nantinya anda diharuskan verifikasi dengan cara klik tautan pada email yang telah dikirim Shopee ke alamat email terdaftar tadi. Selamat akun anda berhasil di Verifikasi.

cara daftar shopee seller center

6. Setelah selesai. Lakukan Login, pada halaman beranda Shopee klik Saya lalu Klik Pengaturan pada pojok kanan atas.

cara menggunakan shopee seller center

7. Isi Data diri yang dibutuhkan, sangat dianjurkan untuk diisi. Meliputi Profil Saya, Alamat Saya dan Kartu / Rekening Bank.

cara menggunakan shopee seller center

8. Lengkapi Data Profil Saya yang meliputi : Nama,  Username,  Profil,  Jenis Kelamin, Tanggal Lahir,  Nomor Telepon, Email dan Akun Sosial Media.

9. Lengkapi Alamat Saya yang meliputi : Nama Toko, Nomor Telepon, Provinsi,  Kota / Kabupaten, Kecamatan,  Kode Pos, Alamat Lengkap lalu klik kirim.

10. Lengkapi Data Rekening Bank / Kartu, ada 3 pilihan yang bisa anda gunakan yakni : Kartu Kredit, OneKlik dan Rekening Bank. Namun disini JejakSemut akan menggunakan Rekening Bank. Klik Tambah Rekening Bank >> lalu isi Nama Lengkap di Rekening Bank, Nomor Rekening, Nama Bank, Nama Cabang dan Kota >> klik Lanjutkan.

11. Kembali Halaman Saya,  lalu Klik Mulai Jual Pada pojok kiri atas. Lalu klik Tambah Produk (bisa melalui Kamera, Foto maupun Instagram).

cara menggunakan shopee seller center

12. Selanjutnya Isi Deskripsi produk anda, Seperti Nama Produk, Deskripsi Produk, Kategori, Harga, Stok,  Variasi, Berat, Kondisi Produk dan Jasa Pengiriman. Lalu Simpan.

cara menggunakan shopee seller center

13. Selamat!! Produk Anda telah berhasil di Pajang di Shopee.

cara menggunakan shopee seller center

Itulah Cara Registrasi dan Cara Menggunakan Shopee Seller Center terbaru. Semoga Ulasan diatas dapat Bermanfaat. Selamat Berjualan di Shopee!!