[Pengalaman Pribadi] Cara Atasi Lupa Email & Password Shopee

cara mengatasi lupa password shopee
" Lupa Email atau Password akun Shopee?  Ga usah bingung!! JejakSemut akan membagikan Cara Mengatasi Lupa Password / No. HP / Username / Email [LENGKAP dengan Gambar] ".

Lupa Password dan Email Shopee - Balanja Online memang sangat mengasikan. Terkadang kita malah lupa dan kebablasan karena saking asiknya berbelanja. Bagaimana tidak? Sambil santai atau tiduran di rumah kamu bisa pilah pilih produk yang disuka.

Namun terkadang ada saja masalah yang menghadang. Misalnya saja Lupa akun Shopee, Apa email dan password saya? Apa yang harus saya lakukan bila lupa email atau password akun Shopee?


Baca Juga :

[Penjual Pemula WAJIB Tahu] Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee
[100%Work] Cara Klaim Kode Promo Voucher Shopee Gratis Ongkir
Apa Itu Shopee? Kelebihan & Kekurangan buat Pembeli & Penjual


Ga Usah Panik Sob!! Itulah langkah awal yang harus kamu lakukan.

Curhat Sob, (udah kaya ABG aja pake curhat segala ya!! heee)

Begini Ceritanya, Saya adalah pengguna Aplikasi Shopee, dimana saya gemar berlanja online. Hampir semua kebutuhan pribadi saya beli lewat Online Shop, Mulai dari Perlengkapan Pribadi, Aksesoris Handphone, Perlengkapan Hobi dan lain lain.

Selain itu sebenarnya saya juga penjual di salah satu Marketplace. Meski Toko Online saya tidak terlalu besar (sedikit produk), namun keuntungan yang saya dapat cukup menjanjikan. Dimana toko saya hanyalah Dropship dari toko toko Grosir di beberapa Marketplace ternama.

Tapi karena suatu alasan, Toko tersebut jarang saya urus dan dilihat. Hingga pada suatu ketika saat saya berniat Login Aplikasi Shopee melalui HP, Apa email akun Shopee Saya? Berapa Password akun Shopee Saya?

Pertanyaan tersebut sepintas muncul dipikiran saya.

Benar saja, Saya benar benar lupa dengan email dan password Shopee. Parahnya email dan password tidak tersimpan otomatis baik itu di Aplikasi Shopee maupun Browser. Tambah parahnya saya juga tidak menyimpan email dan password tersebut di catatan Handphone dan catatan apapun.

Lalu Apa yang harus Saya Lakukan?

Buat kamu yang mengalami hal serupa, dimana kamu lupa dengan email atau password akun Shopee, bisa mengikuti langkah langkah dibawah ini.

Bagaimana Cara Mengatasi Lupa Password Shopee?

1. Bila kamu lupa password shopee, biasanya kamu akan mendapatkan notifikasi berupa " Nomor telepon atau password salah. silakan coba kembali " , Solusinya sebenarnya cukup mudah klik " Lupa? ".

cara atasi lupa password shopee

2. Selanjutnya masukan nomor telepon atau email yang sudah terdaftar di Shopee. Lalu klik " Lanjut " untuk proses selanjutnya. Kamu juga bisa ganti nomor HP pada proses ini.

cara atasi lupa password shopee

3. Selanjutnya Shopee akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor anda, seperti yang ada digambar. Lalu masukan kode verifikasi yang di kirim melalui SMS tersebut kemudian klik " Lanjut ".

cara atasi lupa password shopee

4. Kemudian kamu bisa mengganti Password baru  pada halaman berikut. Masukan Password Baru dan Ulangi Password Baru tersebut pada kolom yang sudah disediakan. Dimana password harus 8 - 16 karakter dan mengandung minimal 1 huruf besar dan 1 huruf kecil. Lalu klik " Atur " untuk mengubah Password yang baru.

cara atasi lupa password shopee

5. Selamat!!  Password akun Shopee kamu berhasil di ganti.

Bagaimana Cara Mengatasi Lupa Email dan Password Shopee?

Tenang sob!! Ga usah panik. Bila kamu lupa email atau password akun Shopee masih ada cara kok buat mengetahui email dan password kamu. Perlu kamu ketahui, untuk bisa login ke akun Shopee ada 3 metode yang bisa kamu lakukan, yakni menggunakan email, Nomor Telepon dan Username. Bila salah satunya lupa kamu bisa menggunakan alternatif login lainnya.

1. Jadi kamu bisa menggunakan Username atau Nomor HP buat Login. Langkah awal Reset Password terlebih dahulu menggunakan cara di atas. Setelah password kamu ketahui lakukan Login ke akun anda. Disini JejakSemut akan menggunakan Username untuk mencoba Login akun Shopee.

cara atasi lupa email dan  password shopee


2. Nanatinya kamu diminta verifikasi identitas dengan memasukan Kode OTP yang dikirim ke nomor telepon melalui SMS. Jika sudah benar klik " Verifikasi " untuk login.

cara atasi lupa email dan  password shopee

3. Selanjutnya klik " Menu Saya " lalu klik " Pengaturan " pada pojok kanan atas. Kemudian klik " Profil Saya " , pada halaman tersebut kamu bisa melihat informasi mengenai akun Shopee anda,  mulai dari Username, Nomor Telepon serta Alamat Email.

cara atasi lupa email dan  password shopee

4. Gimana?  Mudah bukan untuk mengetahui email dan password akun Shopee anda.

Bagaimana Cara Mengatasi Lupa Username dan Nomor Telepon Shopee?

Untuk kasus satu ini, sebenarnya juga bisa kamu atasi dengan mudah dengan syarat kamu masih ingat email anda. Caranya sama seperti kasus dimana lupa email akun Shopee seperti diatas.

1. Login ke akun Shopee anda menggunakan email dan password kamu, setelah Login klik " Menu Saya " lalu klik " Pengaturan " di pojok kanan atas setelah itu klik " Profil Saya " pada halaman Profil Saya, kamu bisa melihat informasi mengenai akun Shopee anda termasuk Username dan No Telepon yang telah diverifikasi.

2. Selesai. Kasus terpecahkan,  sebaiknya simpan Data pribadi anda itu Ya!!  seperti nomor HP,  Username, email dan Password agar dikemudian hari saat lupa bisa melihat catatan tersebut.

Catatan :
Saat kamu Lupa?  Password, Username, No. HP atau Email. Kuncinya adalah kamu masih ingat salah satunya, entah itu Username, No. HP atau Email. Dimana saat Login kita bisa menggunakan salah satu point tersebut.

Itulah Ulasan mengenai Cara Mengatasi Lupa email, password, no ponsel, username akun Shopee. Gimana, Mudah Bukan? Selamat berbelanja atau berjualan  lagi Ya!!