Lupa & Salah PIN? SMS Banking BRI Terblokir? ini Solusinya!!

lupa pin sms banking bri terblokir
" Lupa PIN SMS Banking? Salah memasukan PIN?  PIN SMS Banking BRI Terblokir Apakah Kartu ATM Juga Terblokir? Bagaimana Cara Mengaktifkan SMS banking BRI kembali? "

SMS Banking BRI Terblokir - Meskipun Layanan SMS Banking sudah jarang digunakan, namun ada beberapa nasabah yang masih menyukai Layanan SMS Banking sebagai Layanan Transaksi Perbankan. Murahnya biaya akses dibandingkan Internet Banking atau Mobile Banking yang membutuhkan akses internet menjadi alasan utama kenapa SMS Banking masih juga digunakan.

Terlebih lagi buat Nasabah yang tidak memiliki Smartphone yang mengharuskan akses jaringan internet. Untuk dapat menikmati Layanan SMS Banking sebelumnya nasabah diharuskan  melakukan Registrasi terlebih dahulu dengan mendaftarkan nomor telepon melalui mesin ATM BRI atau Kantor Cabang BRI terdekat.

Baca Juga :

Kamu TKI? Mau Daftar Internet Banking BRI? Ini Caranya!!
Mau Kontak CS BRI? ini!! Daftar Alamat Email Resmi Bank BRI
Cara Daftar Internet Banking BRI Mobile [Lengkap + Gambar]


Kenapa SMS Banking BRI Terblokir? Apa Penyebabnya?

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan SMS banking Terblokir, namun kasus paling banyak Pemblokiran Layanan SMS Banking oleh pihak Bank BRI karena kesalahan Nasabah dalam memasukan kode PIN.

PIN SMS Banking BRI Terblokir Apakah Kartu ATM Debit Juga Terblokir?

Saat SMS banking Terblokir, sebagai nasabah pengguna layanan tersebut tentu akan merasa panik. Takut SMS Banking disalahgunakan lah, takut Kartu ATM ikut Terblokir, takut Internet Banking atau Mobile Banking BRI ikut Terblokir dan berbagai macam kecemasan lainnya.

Tapi!! Nggak Usah Khawatir SOB!!

Saat SMS Banking di Blokir oleh pihak Bank, entah itu karena salah input kode PIN atau hal lainnya.  Semua data tentang Nasabah tetap aman Kok, Kartu ATM juga tetap bisa digunakan. Jadi nggak usah panik, Semua layanan lainnya tetap dapat digunakan.

Namun berbeda cerita bila Kartu ATM kamu yang terblokir, maka semua Layanan yang bersangkutan dengan Rekening Nasabah / Kartu ATM akan Otomatis terblokir juga. Seperti Internet Banking BRI, Mobile Banking BRI atau SMS Banking.

Lalu Bagaimana Cara Mengaktifkan SMS Banking BRI yang Terblokir Akibat Lupa dan Salah PIN?

Cara Mengaktifkan Kembali SMS Banking BRI melalui Kantor Unit Kerja BRI

Untuk membuka Blokir Layanan SMS banking dapat dilakukan melalui Kantor Cabang Bank BRI terdekat. Namun sebelumnya Nasabah diharapkan membawa persyaratan dokumen, seperti :

  • Buku Rekening Tabungan
  • Kartu Debit ATM BRI
  • Kartu Identitas Diri (e-KTP asli) 
  • Nomor Telepon yang Terdaftar di Layanan BRI SMS Banking


Nantinya pihak Bank (Customer Service) akan membantu membuka Blokir SMS Banking BRI kamu dengan mereset Password.

Cara Mengaktifkan Kembali SMS Banking BRI tanpa ke Kantor Unit Kerja BRI

Selain langsung mengunjungi Kantor Cabang Bank BRI terdekat, sebenarnya ada cara yang lebih simple dan tidak perlu repot repot mengunjungi Kantor Cabang bank BRI. yakni dengan menghubingi Call Center bank BRI di nomor 14017 atau 021-57987400.

Selain Simple Layanan Call Center bank BRI juga dapat dihubungi 24 jam Non Stop (termasuk hari Libur / Weekend). Nantinya Call Center BRI akan meminta kelengkapan data Nasabah. seperti :

  • Nomor Rekening
  • Nomor Kartu ATM Debit
  • Perkiraan Jumlah Saldo terakhir

Catatan :

  1. Namun Ada beberapa Kekurangan saat mencoba Mengaktifkan Kembali Layanan SMS Banking BRI melalui Call Center BRI.  Apa Saja Itu? 
  2. Harus memiliki cukup banyak pulsa untuk menghubungi Call Center BRI. 
  3. Call Center HANYA bisa menghapus nomor Handphone / Telepon yang Terdaftar di Layanan SMS Banking BRI saja.  Selanjutnya anda harus melakukan Registrasi Ulang via Mesin ATM BRI. 
  4. Mengaktifkan SMS Banking melalui  Mesin ATM hanya bisa digunakan untuk Transaksi NonFinansial. Seperti Cek Mutasi Rekening, Cek Saldo dan lain lain. 
  5. Tidak bisa digunakan untuk Transakai Finansial seperti Transfer Dana, Pembayaran dan Pembelian. Untuk dapat melakukan Transaksi Finansial harus dilakukan Registrasi melalui Custemer Service di Kantor Cabang bank BRI. 

Itulah Penyebab dan Solusi Cara Mengaktifkan kembali Layanan SMS Banking yang terblokir. semogaq Informasi di atas dapat bermanfaat!!