Kamu TKI? Mau Daftar Internet Banking BRI? Ini Caranya!!

registrasi internet banking bri tki
" Kamu berstatus sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan berada di Luar Negeri? Mau Registrasi BRI Internet Banking, Apa bisa Daftar dari Luar Negeri? Gimana Caranya? Apa saja Syaratnya? "

Registrasi Internet Banking dari Luar Negeri - Saat ini Internet Banking memang cukup efektif untuk melakukan berbagai macam transaksi Perbankan. Seperti Cek Saldo, Riwayat Transaksi, Transfer, Beli Kuota internet, Pembelian Tiket Pesawat, Pulsa, Belanja Online dan masih banyak lainnya.

Saya Berstatus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Luar Negeri, dan ingin Registrasi Internet Banking BRI. Apakah Bisa? 

Buat nasabah Bank BRI yang memiliki mobilitas tinggi dan sering berada di Luar Negeri sebaiknya mengaktifkan Internet Banking BRI. Sehingga dapat memudahkan anda saat bertransaksi perbankan.

Baca Juga :

Mau Kontak CS BRI? ini!! Daftar Alamat Email Resmi Bank BRI
Cara Daftar Internet Banking BRI Mobile [Lengkap + Gambar]
Apa Itu mToken? Begini Cara Registrasi & Aktivasi mToken BRI


Terkait pertanyaan diatas, tentang bisa tidaknya Registrasi Internet Banking BRI dari Luar Negeri. Jawabannya Sangat Bisa. Tapi Ada Syaratnya.

Apakah Layanan BRI Internet Banking langsung Aktif saat buka Rekening Tabungan?

Saat kita membuka Rekening Tabungan tentu saja Layanan Internet Banking tidak begitu saja dapat dinikmati. Kamu diharuskan melakukan Registrasi dan Aktivasi terlebih dahulu untuk dapat menggunakannya.

Bagaimana Cara Registrasi Internet Banking BRI buat TKI yang berada di Luar Negeri? 

Terkait pertanyaan tersebut, dimana saat nasabah berada di luar negeri dan ingin Registrasi Internet Banking BRI tentu tidak bisa. Dimana saat ingin melakukan Registrasi IB BRI sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku dimana nasabah hanya mengizinkan pemilik rekening datang langsung ke Kantor Cabang BRI.

Namun sebenarnya Registrasi Internet BRI juga dapat dilakukan melalui Mesin ATM tanpa harus mengunjungi Kantor Cabang BRI.

Apakah Registrasi Internet Banking (IB) BRI dapat diwakilkan (anak, istri atau keluarga)?

Saat berada di Luar Negeri, tentu saja tidak memungkinkan bisa mengunjungi Kantor Cabang BRI. Kamu bisa mencoba memberi kuasa Kepada Anak, Istri arau Keluarga yang berada di Indonesia.

Bisa tidaknya, Biasanya hal seperti ini tergantung dari kebijakan tiap tiap Kantor Cabang BRI. Tapi tentu saja pihak Bank BRI tidak bertanggung jawab bila nantinya ada penyalahgunaan layanan dari Rekening Tabungan Nasabah terkait.

Hal tersebut juga sudah di jelaskan pada Syarat dan Ketentuan dimana segala Data Rahasia Nasabah tidak boleh diberikan kepada siapapun kecuali dengan Surat Kuasa.

Jadi intinya Nasabah bisa mewakilkan kepada Istri, Anak atau Keluarga melalui Surat Kuasa. (tapi kembali lagi, semua tergantung dari kebijakan Bank BRI sendiri, karena biasanya tiap tiap Kantor Cabang berbeda beda).

Biasanya pihak Bank BRI akan menyarankan untuk Registrasi Internet Banking BRI ketika Nasabah berada di Indonesia. Dengan mendatangi Kantor Cabang maupun Mesin ATM terdekat.

Namun bila Nasabah Tetap berniat memberi Kuasa / Kepercayaan kepada Istri, Anak atau Keluarga. Seluruh resiko terkait Rekening Nasabah ditanggung sepenuhnya oleh Nasabah.

Catatan :

  1. Pastikan gunakan nomor telepon yang digunakan telah terdaftar di Database BRI. Bila belum terdaftar, gunakan nomor handphone yang kamu pakai dan masih aktif. Hal ini dimaksudkan agar nantinya proses aktivasi lebih mudah. Nomor telepon juga digunakan sebagai verifikasi token saat melakukan Transaksi.
  2. Pastikan orang yang kamu beri kuasa adalah orang yang dapat dipercaya.

Itulah Penjelasan Singkat mengenai Cara Registrasi Internet Banking BRI buat Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ada di Luar Negeri.