Alamat Kantor BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan di Sidoarjo

alamat kantor bpjs di sidoarjo

Lokasi Kantor BPJS - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS adalah lembaga yang dibentuk guna menyelenggarakan program jaminan sosial. Hal ini sudah diatur sesuai Undang undang Nomor 40 Tahun 2004 dan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011. 


Dengan diterbitkannya Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011, BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) akan merubah lembaga jaminan sosial seperti jaminan sosial ketenagakerjaan (PT Jamsostek) menjadi BPJS Ketenagakerjaan dan asuransi jaminan kesehatan (PT Askes Indonesia) menjadi BPJS Kesehatan.


Pergantian tersebut resmi dilakukan pada awal 2014, PT Askes akan menjadi BPJS Kesehatan, baru pada 2015 PT Jamsostek menjadi BPJS Ketenagakerjaan. Kedua Jaminan Sosial ini  bertanggung jawab terhadap Presiden dan memiliki kantor pusat di Jakarta, Provinsi dengan kantor perwakilan dan Kabupaten Kota untuk Kantor Cabang.


Apa Itu BPJS Kesehatan?


BPJS Kesehatan adalah Lembaga penyelenggara program jaminan sosial di bidang kesehatan yang termasuk kedalam lima program dalam Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), yakni Jaminan Kesehatan, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian. Hal ini sudah tercantum dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional.


Apa itu BPJS Ketenagakerjaan?


BPJS Ketenagakerjaan dalah Lembaga Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakrjaan atau dikenal dengan BPJSTK yang bertujuan memberikan perlindungan kepada seluruh tenaga kerja di Indonesia. Dengan metode Asuransi Sosial, BPJSTK dimaksudkan agar bisa melindungi pekerja dari risiko sosial ekonomi tertentu. 


Dimana Lokasi BPJS Kesehatan di Kota Sidoarjo?


Buat kamu yang tinggal di Sidoarjo dan ingin mengurus BPJS Kesehatan,  Registrasi peserta, perubahan data atau keluhan seputar pelayanan. Yuks, kunjungi Kantor BPJS Kesehatan terdekat!!.


Kantor Cabang BPJS Kesehatan Sidoarjo

kantor bpjs kesehatan sidoarjo

Jl. Pahlawan No. 80 Sidoarjo 61212

Telepon : (031) 99701800, (031)99701808


Dimana Lokasi BPJS Ketenagakerjaan di Kota Sidoarjo?


Mau Mencairkan Dana Jamsostek, Perubahan Data, pindah tempat bekerja, atau keperluan lain mengenai BPJSTK. Yuks, Kunjungi Lokasi BPJS Ketenagakerjaan terdekat!!.


Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo

kantor bpjs ketenagakerjaan sidoarjo

JL. Pahlawan Pinang Indah Blok A2 NO. 1-4, SIDOARJO 61251 P.O. BOX 210

Telepon : 031-8945592 s.d 94, Faks : 031-8945591


Itulah Alamat Kantor Cabang BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di Kota Sidoarjo. Semoga Bermanfaat Ya!!


Baca Juga :


Berapa Biaya Membersihkan Karang Gigi di Puskesmas?

Jam Kerja BPJS Kesehatan Terbaru, Buka Hari Sabtu & Minggu?

Tanya Jawab BPJS Kesehatan? Peserta Baru Wajib Tahu!!



FAQ Tentang Alamat Kantor BPJS di Sidoarjo


Apa saja Syarat Pendaftaran Peserta BPJS Kesehatan?

Silakan lengkapi dokumen untuk pendaftaran, adapun kelengkapannya sebagai berikut : 1 lembar fotokopi KTP, 1 lembar fotokopy Kartu Keluarga, 1 lembar fotokopi akta kelahiran (buat yang belum punya KTP), 1 lembar pas foto ukuran 3 x 4. 


Apa saja Persyaratan Pencairan Dana BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek)?

Silakan lengkapi dokumen berikut sebagai persyaratan pencairan dana Jamsostek (BPJS Ketenagakerjaan). Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Keterangan Berhenti Kerja / Surat Keterangan Habis Kontrak / Paklaring, Foto terbaru (tampak depan), Buku tabungan dengan Nomor Rekening Aktif, Formulir Pengajuan JHT, NPWP (jika akumulasi saldo diatas Rp. 50 juta).


Berapa Nomor Telepon BPJS ketenagakerjaan Sidoarjo?

Untuk informasi mengenai BPJS Kesehatan, silakan hubungi nomor telepon 031-8663222, atau Fax 031-8666146.


Apakah Kantor BPJS Sidoarjo Sabtu buka?

Saat ini belum ada Layanan Weekend (Sabtu dan Minggu). Jadi sebaiknya kunjungi Kantor BPJS pada hari senin - jumat, mulai pukul 08.00 s/d 15.00.


Jam berapa Kantor BPJS di Kota Sidoarjo Buka?

Buat kamu peserta atau calon peserta BPJS, Silakan kunjungi BPJS pada jam kerja, dimana BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan pada umumnya mulai buka pada pukul 08.00 dan tutup jam 15.00.


Berapa nomor Call Center BPJS Kesehatan Sidoarjo lewat WhatsApp?

Guna meminimalisir Pelayanan tatap muka saat Pandemi, BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo membuka pelayanan Administrasi melalui WhatsApp di nomor 0858-0622-7043.


Apa saja jenis layanan WhatsApp yang ada di BPJS Kesehatan Sidoarjo?

Saat ini BPJS Kesehatan Sidoarjo dapat dihubungi melalui WhatsApp dengan jenis layanan pengurangan anggota keluarga (meninggal), perubahan identitas, pengaktifan atau penonaktifan WNI dari dan ke luar negeri, mengganti Faskes (puskesmas/klinik), mengganti layanan kelas rawat, Perubahan data PNS/TNI/Polri, Cetak kartu, pendaftaran PBPU Baru, pengaktifan kembali kartu anak PPU dibawah 21 tahun dan pendaftaran bayi baru lahir.