Potongan Bank BCA Perbulan dan Biaya Administrasi

potongan bank bca

" Saya nasabah Bank BCA dan kebetulan pengguna tabungan Tahapan Xpresi. Berapa sih biaya administrasi tiap bulannya? Apa saja potongan Bank BCA perbulan? "


Potongan Bulanan Bank BCA – Di era modern seperti saat ini, peranan Bank sangat penting fungsinya. Dimana nasabah bisa merasa lebih nyaman saat menabung. Terlebih lagi banyak fasilitas Bank yang mendukung aktivitas kita sehari-hari. 


PT. Bank Central Asia merupakan salah satu Bank terbesar dengan nasabah yang cukup banyak di Indonesia. Ada beberapa jenis produk yang dapat kamu pilih seperti Tabungan, Kartu Kredit, Kartu Debit, Deposito , hingga Asuransi Jiwa untuk produk tahapan berjangka.


Selain itu nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa Kartu Debit (ATM) yang nantinya dapat temen-temen gunakan untuk tarik tunai atau registrasi layanan e-banking seperti m banking, internet banking atau sms banking.



Untuk produk tabungan Bank BCA sendiri, memiliki beberapa jenis, seperti Tahapan Xpresi, Tahapan BCA, Tahapan Berjangka, Tahapan Gold, Tapres, Simpanan Pelajar dan TabunganKu. 


1. Potongan Tahapan BCA


Tabungan BCA memiliki 3 jenis fasilitas Kartu ATM seperti BCA Blue, BCA gold dan Paspor BCA platinum. Dari ketiganya tenty mempunyai manfaat yang berbeda beda. Begitu pula dengan biaya administrasi atau potongan perbulannya. 


Nah buat kamu nasabah dan pengguna Tahapan BCA akan dikenakan biaya Administrasi sebesar,

  1. BCA Blue : Potongan perbulannya sebesar Rp 15.000.
  2. BCA Gold : Potongan perbulannya sebesar Rp 17.000.
  3. BCA Platinum : Potongan perbulannya sebesar Rp 20.000.


2. Potongan Tahapan Xpresi


Produk satu ini dibuat untuk mereka muda mudi yang bernama Tahapan Xpresi. Ada tiga rentan usia yang menjadi target jenis tabungan satu ini yakni, rentan usia berbeda yaitu kurang dari 12 tahun, usia 12 sampai 17 tahun dan usia di atas 17 tahun.


Temen-temen dapat membuka tabungan Xpresi cukup dengan setoran awal Rp. 50.000. Untuk biaya administrasi bulanan atau potongan perbulannya Rp. 5.000.


3. Potongan Tahapan Berjangka


Buat temen-temen yang ingin memiliki tabungan sekaligus investasi bisa membuka Tahapan Berjangka. Selain itu jenis tabungan ini juga diberikan perlindungan asuransi jiwa.


Temen-temen juga bisa memilih jangka waktu tertentu saat menabung, mulai dari 12 bulan dan maksimal 240 bulan. Jika jangka waktu setoran belum selesai, temen-temen tidak dapat menarik dana tabungan tersebut.


Yang lebih menarik, temen-temen tidak akan dikenakan biaya Administrasi Bulanan aliasa Gratis Potongan perbulannya. 


4. Potongan Tahapan Gold


Satu lagi produk dari Bank BCA yang cukup banyak peminatnya, yakni Tahapan Gold. Salah satu kelebihan yang sangat memudahkan nasabah adalah dapat mencetak buku tabungan sendiri tanpa perlu repot antri di Custemer Service. Tahapan Gold juga dibekali layanan ATS ( Automatic Transfer System ) online dengan informasi mutasi rekening yang lengkap.


Untuk tahapan Gold memiliki ketentuan potongan perbulannya sebagai berikut :

  1. BCA Blue : Potongan perbulannya sebesar Rp 15.000.
  2. BCA Gold : Potongan perbulannya sebesar Rp 17.000.
  3. BCA Platinum : Potongan perbulannya sebesar Rp 20.000.


5. Potongan Tapres


Ada yang spesial dari Tapres, dimana temen-temen diberikan Suku Bunga serta tanpa perlu memiliki Buku Tabungan. Namun temen-temen tetap bisa melihat rekening koran untuk melihat laporan keuangan pribadi.


Nah, untuk biaya potongan bulanan adalah Rp. 17.000 dan Biaya administrasi tambahan sebesar Rp 10.000.


6. Potongan Simpanan Pelajar


Buat temen-temen pelajar, cocok sekali menggunakan Tabungan Simpanan Pelajar. Dimana tabungan satu ini ditujukan untuk mereka para pelajar mulai dari TK, SD, SMP, SMA yang usianya kurang dari 17 tahun dan belum memiliki KTP.


Untuk Simpanan Pelajar tidak dikenakan potongan atau Biaya Administrasi bulanan alias Gratis


7. Potongan TabunganKu BCA


Produk satu ini tergolong jenis tabungan yang sangat bersahabat, dimana tujuan utama TabunganKu adalah untuk mendorong masyarakat Indonesia agar gemar menabung. 


Lalu berapa Biaya Administrasi Bulanan TabunganKu BCA?


Biaya Administrasi atau potongan perbulannya Gratis (tidak dikenakan potongan). Selain itu temen-temen juga tidak akan dikenakan biaya saat penggantian Buku dan Kartu ATM. 


FAQ tentang Potongan Bank BCA


Berapa Potongan Bank BCA xpresi perbulan? 

Biaya administrasi atau potongan Tahapan Xpresi sangat terjangkau yakni hanya Rp. 5.000 saja perbulannya. 


Potongan Bank BCA setiap Tanggal Berapa?

Biasanya biaya administrasi akan dipotong setiap tanggal 16 setiap bulannya. 


Berapa Potongan Bank BCA ke BRI?

Untuk biaya transaksi berupa transfer dari Bank BCA ke Bank lain, misalnya BRI sebesar Rp. 6.500.


Berapa Potongan Bank BCA TabunganKu? 

Jenis Tabungan BCA TabunganKu memiliki ketentuan Biaya Administrasi bulanan Gratis. 


Apa Jenis Tabungan BCA dengan Potongan Paling Murah?

Dari setiap jenis tabungan tentu mempunyai ketentuan masing masing, contohnya untuk biaya administrasi. Dan biaya administrasi paling murah dari produk BCA adalah Simpanan Pelajar, TabunganKu BCA dan Tahapan Berjangka yakni Gratis (tidak dikenakan biaya administrasi bulanan).