Potongan Bank Mandiri / Biaya Administrasi Perbulan

potongan bank mandiri

" Punya Tabungan di Bank Mandiri, tapi nggak tahu berapa biaya administrasi setiap bulan nya?? Yuks, Cek disini!! Potongan Bank Mandiri per bulan untuk semua jenis Tabungan. "


Potongan Bank Mandiri Perbulan – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk merupakan bank milik pemerintah yang juga salah satu Bank terbesar di Indonesia. Banyak produk yang ditawarkan, mulai dari tabungan, investasi, hingga dana pembiayaan untuk nasabah.


Bank Mandiri juga menawarkan berbagai produk rekening serta peningkatan layanan serta fasilitas untuk memberikan kemudahan buat nasabahnya. Dari sekian banyak produk tentu ada biaya administrasi yang berbeda - beda dengan kekentuan yang berlaku.


Fasilitas dan layanan yang ditawarkan tentu dimaksudkan agar nasabah dapat bertransaksi lebih mudah. Misalnya layanan elektronik banking (e-banking).


Tidak hanya itu Bank Mandiri juga terus menambah gerai-gerai ATM serta Kantor cabang diberbagai Kota. Dengan adanya layanan elektronik banking, nasabah dapat bertransaksi lebih mudah hanya melalui smartphone tanpa perlu repot mengunjungi kantor cabang. 



Lalu berapa Biaya Administrasi atau Potongan Bank Mandiri tiap bulan? 


Biaya administrasi sebenarnya digunakan untuk pemeliharaan rekening serta peningkatan layanan atau fasilitas, yang nantinya untuk nasabah juga. Dan perlu temen-temen ketahui potongan bulanan akan dikenakan setiap bulannya. 


Biaya Administrasi Bank Mandiri Perbulan


1. Tabungan Reguler


Tabungan jenis ini ditujukan buat masyarakat Indonesia yang hendak menabung dengan aman. Ada banyak kelebihan yang akan temen-temen dapat dengan membuka Mandiri Tabungan Reguler, seperti fasilitas Kartu ATM dan layanan elektronik Banking (e-banking). Jadi temen-temen dapat melakukan transaksi dengan mudah hanya lewat ponsel (smartphone). 


Untuk biaya administrasi atau potongan bulanan tabungan mandiri reguler sebesar Rp. 12.500. Selain itu adapula biaya tambahan buat pemegang kartu debit, sebagai berikut :

  1. Kartu ATM Silver : Rp. 4.500 per bulan
  2. Kartu ATM Gold : Rp. 4.500 per bulan
  3. Kartu ATM Platinum : Rp. 8.500 per bulan


2. Tabungan Bisnis


Tabungan jenis ini memang dikhususkan buat mereka para pembisnis. Dengan adanya Mandiri Tabungan Bisnis, pemilik rekening dapat dengan mudah mengatur serta mengelola keuangan secara rinci.


Adapun biaya administrasi per bulan yang ditetapkan sebesar Rp. 12.500. Lalu untuk saldo rekening yang berada dibawah minimum akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 25.000, untuk itu sebaiknya saldo rekening tetap diatas saldo minimal Ya!!. 


3. Tabungan Valas


Buat kamu yang ingin memiliki Tabungan dengan Mata Uang Asing, bisa membuka tabungan satu ini. Yups, Mandiri tabungan valas dapat memudahkan Anda dalam melakukan transaksi Mata Uang Asing. Nilai tukar yang kompetitif serta bunga simpanan yang menarik menjadi kelebihan tersendiri dari tabungan satu ini. 


Untuk potongan per bulan dari Tabungan Valas, berbeda-beda setiap jenis mata uangnya. Berikut ini rincian biaya administrasi per bulannya :

  • USD : 1 USD
  • Singapore Dollar : 1 SGD
  • Euro : 1 EUR
  • Japanase Yen : 100 JPY
  • Australian Dollar : 1 AUD
  • Hong Kong Dollar : 5 HKD
  • Swiss Franc : 1 CHF
  • Pondsterling : 1 GBP


4. Tabungan TKI


Saat ini Bank Mandiri juga memiliki produk buat para pekerja atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Luar Negeri. Dengan adanya Tabungan TKI, temen-temen tetap bisa menabung dalam bentuk rupiah.


Ada beberapa kelebihan dengan membuka tabungan satu ini, dimana nantinya nasabah akan diikut sertakan dalam undian Mandiri Fiesta serta Pelayanan Online di seluruh Cabang. 


Adapun biaya administrasi bulanan yang dikenakan, yakni sebesar Rp. 2.500 per bulan. Akan tetapi untuk 1 tahun pertama, nasabah tidak dikenakan biaya administrasi (potongan bulanan). 


5. Mandiri TabunganKU


Ada banyak keuntungan yang akan temen-temen dapat dengan membuka Rekening Mandiri TabunganKU. Dimana setoran awao yang sangat ringan, yakni hanya Rp. 20.000 saja dan selanjutnya setoran minimal sebesar Rp. 10.000 saja. Nasabah juga akan mendapatkan fasilitas Kartu Debit / ATM yang dapat digunakan untuk transaksi di gerai-gerai ATM terdekat.


Lalu berapa Potongan Mandiri TabunganKu per bulan? 


Untuk Mandiri TabunganKu tidak akan dikenakan Biaya Administrasi bulanan (Gratis). 


6. Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel)


Sama seperti Bank lainnya, Bank Mandiri juga memiliki produk yang dikhususkan buat para pelajar, yakni Tabungan Mandiri Simpanan Pelajar (SimPel). Jenis tabungan ini diperuntukkan buat temen-temen pelajar mulai dari siswa PAUd, TK, SD, SMP, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat dengan surat persetujuan dari orang tua.


Tentunya hadirnya Tabungan SimPel, dimaksudkan agar para pelajar bisa mulai gemar menabung sejak dini.


Untuk biaya Administrasi atau Potongan Bulanan Tabungan Mandiri SimPel adalah Gratis (tidak dikenakan biaya).

 

7. Tabungan SiMakmur


Yang menarik dari jenis tabungan satu ini adalah proses pembukaan rekening yang bisa dilakukan di Agen Mandiri (Agen Branchless Banking), jadi calon nasabah tidak harus datang ke Kantor Cabang terdekat.


Jenis tabungan satu ini tidak dikenakan biaya Administrasi Bulanan alias Gratis


8. Mandiri TabunganMU


Produk tabungan Mandiri selanjutnya adalah Mandiri TabunganMU (Mitra Usaha). Untuk proses pembukaan rekening Mandiri TabunganMU bisa dilakuakn di seluruh Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat maupun unit Mitra Usaha di seluruh Indonesia. 


Untuk biaya administrasi Mandiri TabunganMU tidak dikenakan biaya bulanan (Gratis). 


9. Tabungan Now


Satu lagi produk dari Bank Mandiri yang memiliki banyak kelebihan, yakni Tabungan Now. Tidak seperti jenis tabungan lainnya, untuk membuka Mandiri Tabungan Now juga bisa secara online jadi tidak perlu lagi tuh datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri. 


Tabungan Now dikenakan biaya Administrasi hanya Rp. 2.500 saja per bulan dan gratis untuk 6 bulan pertama. 


FAQ tentang Potongan Bank Mandiri


Berapa Potongan Bank Mandiri Setiap Bulannya?

Setiap jenis tabungan memiliki ketentuan yang berbeda-beda untuk biaya administrasi.

Misalnya,

  1. Tabungan Bisnis Rp. 12.500
  2. Tabungan Reguler Rp. 12.500
  3. Tabungan TKI Rp. 2.500
  4. Tabungan Now Rp. 2.500
  5. Mandiri TabunganKU Gratis
  6. Mandiri SimPel (Simpanan Pelajar) Gratis
  7. Tabungan SiMakmur Gratis
  8. Mandiri TabunganMU Gratis


Jenis Tabungan Mandiri Apa yang tidak dikenakan Biaya Administrasi? 

Ada beberapa jenis produk tabungan Bank Mandiri yang tidak dikenakan biaya Administrasi (potongan per bulan), seperti Mandiri TabunganKU, Mandiri SimPel (Simpanan Pelajar), Tabungan SiMakmur, Mandiri TabunganMU, Tabungan Rencana, Tabungan Haji dan Tabungan Investor.


Berapa Potongan Bank Mandiri Silver, Gold dan Platinum?

Untuk tabungan Mandiri Reguler dan pemegang Kartu Debit akan dikenakan biaya tambahan, yakni :

  1. Kartu ATM Silver : Rp. 4.500 per bulan
  2. Kartu ATM Gold : Rp. 4.500 per bulan
  3. Kartu ATM Platinum : Rp. 8.500 per bulan


Berapa Potongan Bank Mandiri ke BRI? 

Untuk biaya transaksi, misalnya transfer dari Bank Mandiri ke BRI sebesar Rp. 6.500.