Berapa Saldo Minimal Mandiri yang Bisa Diambil? Cek Disini!

saldo minimal mandiri yang bisa diambil

" Saya punya rekening tabungan Mandiri, Rencananya Mau ambil uang via ATM tapi gagal. Berapa sih saldo minimal Mandiri yang bisa diambil? Berapa pula ketentuan saldo mengendap dalam tabungan? "

 

Saldo Minimal Mandiri yang Bisa Diambil – Saat ini Bank memang menjadi solusi terbaik dalam hal menabung, dengan adanya Bank masyarakat bisa merasa aman saat menyimpan uang. Terlebih lagi Bank juga memiliki beragam kelebihan yang memudahkan nasabah saat transaksi.


Misalnya Transfer, pembayaran, belanja online, beli pulsa, token listrik hingga penarikan tunai yang bisa dilakukan via ATM. Salah satu Bank yang paling diminati adalah Bank Mandiri. Tentu saja hal ini dikarenakan ada banyak kelebihan dari Bank milik pemerintah satu ini.


Pilihan produk serta layanan yang menarik menjadi point tersendiri dari Bank Mandiri. Bicara soal produk, ada banyak jenis tabungan yang bisa nasabah pilih, mulai dari Tabungan, Deposito, hingga Pinjaman 


Selain itu Bank Mandiri juga memiliki fitur Layanan yang akan memudahkan nasabah saat bertransaksi perbankan, seperti mesin ATM hingga layanan Elektronik Banking (e-banking). 


Jadi temen - temen bisa melakukan transaksi secara online dengan mudah lewat mesin ATM, bahkan hanya melalui Smartphone.


Tapi, tunggu dulu Guys!! Perlu temen-temen ketahui saldo rekening tidak bisa dihabiskan sampai 0 Ya!!. 


Ada ketentuan saldo minimal atau saldo mengendap dalam rekening. Untuk itu mengetahui saldo minimal Mandiri untuk setiap jenis tabungan sangatlah penting. 


Nah, pada kesempatan kali ini JejakSemut akan membahas tentang Jumlah Saldo Minimal Mandiri yang bisa diambil. 


Ok, Langsung saja Yuks Simak Penjelasannya!! 




1. Saldo Minimal Tabunganku Mandiri


Jenis tabungan satu ini tergolong cukup banyak peminatnya, gimana tidak ada banyak kelebihan TabunganKu Mandiri dibandingkan jenis Tabungan lainnya.

Yups, TabunganKu Mandiri memang memiliki tujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia agar terbiasa menabung. 


Untuk saldo minimal (saldo mengendap) Mandiri TabunganKu juga cukup terjangkau,  yakni hanya Rp. 20.000 saja. 


2. Saldo Minimal Tabungan Bisnis


Kamu Pengusaha atau pe Bisnis, lagi cari Tabungan yang cocok? Mandiri Tabungan Bisnis bisa jadi pilihan. Dengan adanya tabungan satu ini, semua jenis transaksi dapat dilakukan secara mudah dan nyaman.


Yang spesial, Mandiri Tabungan Bisnis menggunakan dua jenis mata uang yakni IDR dan USD. Untuk dapat membuka tabungan satu ini nasabah harus melakukan setoran awal sebesar Rp. 10.000.000 serta diharuskan melampirkan dokumen pribadi maupun perusahaan. 


Ada ketentuan untuk Saldo Minimal Tabungan Bisnis, yakni Rp. 10.000 dan Rp. 10.000.000 saldo minimal akhir bulan. 


3. Saldo Minimal Tabungan Rupiah


Satu lagi jenis tabungan yang banyak diminati masyarakat Indonesia,

untuk bisa memiliki jenis tabungan ini calon nasabah bisa membawa kartu identitas diri seperti KTP, SIM atau NPWP beserta setoran awal sebesar Rp. 500.000.


Untuk ketentuan saldo minimal ATM Mandiri dari Tabungan Rupiah sebesar Rp. 100.000.


4. Saldo Minimal Tabungan Valas Mandiri


Buat temen-temen yang ingin menabung dengan mata uang asing, bisa membuka Tabungan Valas Mandiri. Adapun jenis mata uang yang bisa digunakan, seperti Dollar Amerika, Euro, Yen Jepang, Dollar Singapur dan lainnya.


Adapun ketentuan Saldo minimal Dollar Amerika sebesar USD$100 dan Saldo minimal mata uang Dollar Singapur SGD 200.


5. Saldo Minimal Mandiri Tabungan Haji


Sesuai dengan namanya, tabungan satu ini memang diperuntukkan buat mereka yang ingin menabung untuk berangkat ibadah haji. Jadi nasabah bisa mulai menabung jika berkeinginan menunaikan ibadah haji. 


Setoran awal saat membuka tabungan haji pun cukup terjangkau, yakni hanya Rp. 100.000. Dengan ketentuan saldo minimal dalam rekening sebesar Rp. 100.000.


6. Saldo Minimal Mandiri Tabungan TKI


Buat para tenaga kerja yang bekerja di Luar Negeri, kamu juga bisa menabung dalam bentuk rupiah dengan membuka Rekening Mandiri Tabungan TKI.


Adapun ketentuan saldo minimal dalam rekening Mandiri Tabungan TKI sebesar Rp. 10.000.


FAQ tentang Saldo Minimal Mandiri 


Berapa Saldo Minimal Mandiri Silver dan Mandiri Gold?

Kartu ATM Silver dan Gold merupakan fasilitas dari beberapa jenis Tabungan Bank Mandiri, dari setiap jenis tabungan memiliki ketentuan saldo minimal yang berbeda - beda. Misalnya Tabungan Rupiah, saldo minimal adalah Rp. 100.000.


Berapa Saldo Minimal Mandiri TabunganKu?

Mandiri TabunganKu memiliki ketentuan saldo minimal atau saldo mengendap yang tidak bisa diambil sebesar Rp. 20.000.


Berapa Saldo Minimal Mandiri TabunganMU (Mitra Usaha)? 

Untuk pengguna rekening TabunganMU ada ketentuan yang harus kamu ketahui mengenai saldo minimal atau saldo mengendap yakni sebesar Rp. 50.000. Namun ada pula ketentuan saldo minimum akhir bulan yakni sebesar Rp. 1.000.000.


Berapa Saldo Minimal Mandiri Silver Debit GPN?

Saat ini Kartu Debit GPN sudah mulai diterbitkan Bank Mandiri. Ada banyak kelebihan dari Mandiri Silver Debit GPN dibandingkan jenis MasterCard atau Visa. Untuk saldo minimal dibedakan dari setiap jenis tabungan yang temen-temen gunakan. 


Berapa Saldo Minimal Mandiri Prioritas?

Layanan Mandiri Prioritas adalah layanan personal banking bagi nasabah segmen wealth dan harus memiliki dana kelolaan / FUM (fund under management) dengan saldo minimal sebesar Rp 1 Milyar pada salah satu / kombinasi dari produk-produk Bank Mandiri. 


Berapa Saldo Minimal Mandiri Internet Bisnis?

Mandiri internet bisnis merupakan layanan elektronik banking untuk transaksi finansial dan non finansial dengan aplikasi internet banking dan diperuntukkan untuk Nasabah bisnis dari segmen perorangan maupun perusahaan khususnya kategori perusahaan kecil dan menengah. Untuk dapat menggunakan layanan MIB nasabah harus memiliki rekening Tabungan Bisnis / Mandiri Giro, untuk ketentuan saldo minimal diakhir bulan sebesar Rp. 10.000.000.