Potongan Bank BRI perbulan dan Biaya Administrasi

potongan bank bri perbulan

" Saya punya tabungan BRI simpedes, tapi tiap bulannya rasanya saldo berkurang banyak. Berapa sih Biaya Admin atau Potongan Bank BRI perbulan? Apa saja potongan tiap bulannya? "


Potongan Bank BRI – Bank memang menjadi tempat favorit masyarakat untuk menyimpan uang. Keamanan dan kemudahan menabung menjadi salah satu alasannya. Selain itu Bank juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan berbagai transaksi dengan mudah. 


Kemudahan tersebut tentu menjadi pemikat masyarakat guna menabung di Bank. Salah satunya Bank BRI, PT. Bank Rakyat Indonesia sendiri memiliki banyak produk tabungan yang dapat temen-temen pilih.


Guna meningkatkan pelayanannya, Bank BRI selalu memberikan layanan terbaiknya diantaranya layanan elektronik banking (e-banking). Seperti Mobile Banking, Internet Banking, SMS banking, selain itu temen-temen juga akan memperpoleh Kartu Debit (ATM) dan Kartu Kredit bila diperlukan. 


Dengan adanya Kartu ATM, nasabah akan lebih mudah melakukan berbagai transaksi perbankan baik itu finansial maupun non finansial. Misalnya Tarik tunai, Transfer, pembayaran ansuran, bayar tagihan, beli token listrik, pulsa, paket internet dan masih banyak lainnya. 


Baca Juga :


√ 10+ Cara Transfer BRI ke BRI Syariah : Mobile Banking & SMS

√ 7 Cara Cek Nomor Rekening BRI yang Lupa hanya lewat HP

Saldo Minimal BRI Simpedes setelah Penarikan dan Transfer



Namun dibalik kemudahan itu, ada hal yang perlu temen-temen ketahui mengenai tabungan BRI, yakni Biaya Administrasi atau potongan setiap bulannya. 


Potongan atau Biaya Administrasi Bank BRI Per Bulan


Bicara soal Biaya Admin, setiap jenis tabungan tentu berbeda - beda. Untuk Bank BRI sendiri memiliki beberapa jenis tabungan dan yang paling fimiliar Simpedes dan BritAma.


Nah buat temen-temen yang mau membuka rekening bisa mempertimbangkan point satu ini. OK langsung saja yuks simak potongan Bank br perbulannya. 



1. Biaya Admin BRI Simpedes


Simpedes merupakan jenis tabungan yang paling banyak dipilih nasabah. Ada beberapa kelebihan tabungan Simpedes, seperti syarat membuka tabungan mudah, fasilitas kartu ATM, adanya layanan e-banking (internet banking, mobile banking dan sms banking). 


Untuk potongan atau biaya admin BRI simpedes juga cukup murah, yakni hanya Rp. 5.500 perbulannya. 


2. Biaya Admin BritAma


Satu lagi produk Bank BRI yang banyak diminati nasabah, yakni BritAma. Jenis tabungan satu ini memang dirancang khusus untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi yang dilengkapi fasilitas elektronik banking. Selain itu bank BRI juga memiliki lebih dari 10.000 unit kerja dan 22.000 gerai ATM BRI yang tersebar di Indonesia.


Untuk biaya administrasi BRI BritAma juga masih cukup terjangakau, yakni sebesar Rp. 12.000 perbulan. 


3. Biaya Admin BritAma Bisnis


Sama dengan namanya, tabungan BritAma Bisnis memang ditujukan buat mereka para pebisnis atau pemilik usaha. Tentu saja didukung dengan fasilitas dan layanan yang lengkap guna memperlancar urusan bisnis Anda. 


Untuk Rekening BritAma Bisnis, tidak dikenakan biaya administrasi bulanan (Gratis) jika saldo lebih dari Rp. 5 Juta rupiah. Namun bila saldo nasabah kurang dari Rp. 5 Juta akan dikenakan potongan Rp. 50.000 perbulannya. 


4. Biaya Admin BritAma Valas


Produk satu ini merupakan jenis tabungan yang menggunakan mata uang asing. BritAma Valas menawarkan kemudahan transaksi menggunakan 10 mata uang asing, seperti USD, AUD, SGD, AED, HKD, CNY, EUR, GBP, JPY, dan SAR.


Ada banyak keuntungan yang bisa temen - temen dapat dengan membuka tabungan BritAma Valas, misalnya rekening koran, nilai tukar kompetitif, laporan mutasi, serta gratis asuransi kecelakaan.


Untuk biaya administrasi atau potongan tiap bulannya tergantung jenis mata uang yang digunakan, seperti USD 0,75, SGD 0,75, CNY 5, AED 3,5, AUD 0,75, EUR 0,75, HKD 7, GBP 0,75, JPY 75 dan SAR 5.


5. Biaya Admin BritAma Muda


Buat kamu anak - anak muda, Bank BRI juga menghadirkan produk bernama BritAma Muda. Tentunya produk tersebut dilengkapi fasilitas e-banking dengan sistem real time online. 


Untuk potongan BritAma Muda, temen-temen hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 setiap bulannya. 


6. Biaya Admin BRI Junio


Buat kamu orang tua yang ingin melatih anaknya menabung sejak dini, bisa membuka tabungan BRI junio. Ada banyak keunggulan dari jenis tabungan satu ini, misalnya bunga tabungan kompetitif, buku tabungan, kartu ATM dengan motif karakter, serta cover asuransi kecelakaan.


Buat temen - temen pengguna tabungan BRI junio yang usiannya kurang dari 17 tahun tidak dikenakan biaya administrasi alias gratis. Sedangkan kamu yang berusia lebih dari 15 tahun akan dikenakan biaya Rp. 5.000 setiap bulannya. 


7. Biaya Admin BRI TabunganKu


BRI TabunganKu merupakan salah satu jrnis tabungan yang paling ringan. Gimana tidak, untuk biaya administrasi bulanan tidak dikenakan (Gratis), Selain itu saldo minimal yang mengendap hanya Rp. 20 ribu saja. Hanya saja kamu tidak akan memperoleh Kartu ATM. 


8. Biaya Admin Tabungan BRI Simpel


Tak puas sampai disitu, Bank BRI juga mengeluarkan produk yang dikhususkan buat para pelajar, bernama Tabungan SimPel (Simpanan Pelajar). Sama seperti BRI TabunganKu, BRI simpel juga tidak dikenakan biaya bulanan (Gratis) .


Berapa Potongan Bank BRI Perbulan?

Potongan atau Biaya Administrasi Bank BRI tergantung dari jenis tabungan yang kamu gunakan. Untuk tabungan Simpedes biaya admini bulanan sebesar Rp. 5.500 sedangkan tabungan BritAma sebesar Rp. 12.000 perbulan. 


Berapa Potongan Bank BRI Simpedes?

Sesuai ketentuan Bank BRI, tabungan BRI Simpedes dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 5.500 perbulan. 


Berapa Potongan Bank BRI ke BCA?

Untuk biaya transfer dari Bank BRI ke BCA biasanya antara Rp. 6.500 sampai dengan Rp. 7.500.


Berapa Potongan Bank BRI ke Mandiri?

Untuk biaya transfer dari Bank BRI ke Mandiri dikenakan biaya sebesar Rp. 4.000. Boaua tersebut lebih murah meskipun transfer ke Bank lain, dikarenakan antara BRI dan Mandiri tergabung dalam Bank Himbara (Bank Milik BUMN). 


Berapa Potongan Bank BRI Junio?

Buat kamu yang masih dibawah 17 tahun dibebaskan dari biaya admin bulanan (Gratis). Sedangkan 17 tahun keatas dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 5.000 perbulan. 


Potongan Bank BRI setiap Tanggal Berapa?

Sesuai ketentuan Bank BRI, biasanya biaya administrasi bulanan akan dipotong setiap tanggal 20.