Saldo Minimal BCA Xpresi dan Gold Terbaru

Saldo Minimal BCA Xpresi dan Gold


" Sebagai penjual online (online shop) tentu saja tidak akan lepas dari aktivitas transfer. Kebetulan saya dulu pernah tuh transfer ke Grosir langganan dan saldo tidak mencukupi, padahal nominal uang tepat. Waktu itu saya transfer ke rekening mandiri tapi gagal karena saldo tidak mencukupi. Berapa sih Saldo Minimal BCA Xpresi? "


Saldo Minimal BCA Xpresi dan Gold – Punya tabungan BCA tapi nggak tahu ketentuan yang berlaku. Apa perlu mengetahui ketentuan Bank BCA? tentu saja perlu sob. Misalnya mengetahui biaya administrasi bulanan atau saldo minimal yang mengendap.


Saldo minimal atau saldo mengendap sendiri sangat berpengaruh saat temen - temen transfer maupun penarikan tunai. Tentu saja temen - temen nggak mau kan gagal transfer cuma gara - gara saldo tidak cukup. Alhasil transfer gagal dan saldo rekening terpotong karena gagal transaksi. 


Apa itu Saldo Minimal atau Saldo Mengendap? 


Saldo mengendap merupakan sejumlah dana dalam rekening yang tidak bisa digunakan. Saldo tersebut nantinya digunakan untuk biaya administrasi bulanan atau denda lainnya bila mana rekening kita dibawah saldo minimal. 


Perlu temen - temen ketahui, tidak semua jenis tabungan memiliki ketentuan saldo minimal yang sama tergantung dari jenis tabungan yang kamu gunakan. 


Seperti yang kita ketahui, Bank Central Asia memberikan berbagai penawaran dengan beragam jenis tabungan. Pada umumnya saldo mengendap pada rekening adalah Rp. 50 ribu rupiah, namun ada beberapa jenis tabungan yang memiliki ketentuan berbeda. 


Lalu berapa Saldo Minimal BCA Xpresi dan BCA Gold? 


Sebagai nasabah Bank BCA, mengetahui saldo mengendap tentu sangatlah penting. Terlebih lagi bila kita sering melakukan transaksi berupa transfer atau tarik tunai. 


Bila batas mimimum tersebut tidak mencukupi atau jumlah saldo pada rekening berada di bawah batas yang ditentukan, maka akan dikenakan denda.


Nah, untuk itu sangatlah penting temen - temen mengetahui berapa batas saldo minimal yang mengendap. 


1. Saldo Minimal Tahapan Xpresi BCA


Jenis Tabungan satu ini dibuat khusus untuk generasi muda milenial, dimana banyak sekalo kemudahan dan kelebihan dibandingan jenis simpanan lainnya. Salah satunya ketentuan saldo minimal, dibandingkan jenis tabungan lain tentu sangatlah ringan. Dimana saldo minimal yang mengendap hanya Rp. 10.000.


Jika temen - temen mengecek saldo melalui Internet Banking atau m Banking (mobile banking) saldo yang muncul sudah terpotong saldo yang mengendap. 


2. Saldo Minimal Tahapan Gold


Jenis simpanan satu ini memang dikhususkan buat mereka para pebisnis. Saldo rata-rata juga cukup tinggi yakni Rp. 10 juta rupiah. Apabila saldo dibawah rata-rata maka akan dikenakan denda administrasi sebesar Rp. 25.000.


Untuk saldo mengendap Tahapan Gold adalah Rp. 50.000. Saldo mengendap tersebut berlaku untuk ke 3 jenis Kartu Debit yang dimiliki Tahapan Gold. 


Baca Juga :


Saldo Minimal BCA Setelah Transfer atau Tarik Tunai

Lupa User Id Mobile Banking BCA? Begini Cara Mengetahuinya!!

Berapa Biaya & Limit Transfer BCA ke BRI? Yuks,Cek Disini!!



Sebagai Contoh, 

  1. Saya nasabah BCA dan Pengguna Tabungan Tahapan Xpresi, saya mau transfer ke Bank BRI. jumlah saldo rekening ada Rp. 530.000. Berapa dana yang bisa saya transfer ke rekening BRI? Karena ketentuan saldo minimum Tahapan BCA xpresi adalah Rp. 10.000 jadi jumlah saldo yang bisa digunakan adalah Rp. 520.000. Namun karena transfer ke Bank lain tentu akan dikenakan biaya transfer yang besarnya kisaran Rp. 6.500 - Rp. 7.500.
  2. Saya pengguna Tahapan BCA Gold mau tarik tunai di ATM bank lain (jaringan Link atau Prima).  Saya memiliki saldo tabungan Rp. 5 Juta rupiah, berapa saldo yang bisa saya ambil? Untuk tarik tunai lewat ATM Bank lain biasanya dikenakan biaya kisaran Rp. 6.500 - Rp. 7.500. Jadi temen - temen bisa memperkirakan jumlah dana yang bisa ditransfer setelah dikurang saldo minimal dan biaya transfer. 


Tips Agar Terhindar dari Saldo dibawah Minimal


Bila saldo simpanan dibawah saldo minimal tentu akan jadi kerugian buat kita bukan? Pasalnya akan ada denda setiap bulannya. Untuk itu sebaiknya selalu jaga nominal saldo rekening agar tidak dibawah saldo minimum. Berikut ini Tipsnya :

  1. Sebaiknya cek saldo rekening secara berkala, apakah saldo masih cukup atau justru dibawah saldo minimal. 
  2. Cek saldo terlebih dahulu sebelum transfer atau tarik tunai. Hal ini penting, agar tidak ada kegagalan transfer.
  3. Hitung dengan cermat antara kebutuhan pribadi maupun bisnis. 
  4. Pisahkan rekening sesuai kebutuhan, bila memang tujuannya untuk bisnis, kamu bisa membuka rekening Tahapan Gold. 


FAQ tentang Saldo Minimal BCA Xpresi dan Gold


Berapa Saldo Minimal BCA Xpresi yang ditahan? 

Sesuai ketentuan Bank BCA, saldo minimum yang mengendap untuk Tahapan BCA xpresi adalah Rp. 10.000.


Berapa Saldo Minimal Tahapan BCA Gold?

Sesuai ketentuan yang berlaku Bank BCA, saldo minimal yang mengendap untuk Tahapan BCA Gold adalah Rp. 50.000.


Apa bisa Tarik Tunai di ATM Bank Lain? 

Tentu saja bisa. Nasabah bank BCA tetap bisa melakukan penarikan tunai di mesin ATM bank lain. Namun akan dikenakan biaya transaksi yang besarnya sesuai ketentuan.