Saldo Minimal BCA Setelah Transfer atau Tarik Tunai

saldo minimal bca


" Saya mau transfer dari BCA ke Bank lain, tapi takut saldo nggak cukup. Berapa sih saldo minimal BCA atau saldo mengendap pada rekening BCA setelah transfer? "


Saldo Minimal BCA – Tahu Bank BCA bukan? Atau mungkin Anda salah satu nasabah dari jutaan orang di Dunia. Yups,  PT. Bank Central Asia memang memiliki jangkauan hingga ke penjuru Asia termasuk Indonesia.


Jadi tidak heran bila nasabahnya hingga jutaan orang, Bank BCA juga merupakan salah satu Bank Swasta terbesar di Indonesia. Pada tahun 2019 saja tercatat ada sekitar 22 Juta rekening nasabah. 


Ok temen - temen, kembali lagi ke pokok pembahasan yakni mengenai saldo minimal BCA. Buat nasabah mengetahui saldo mengendap atau saldo minimal tentu sangat penting. 


Sedikit cerita, mimin juga sering mengalami gagal tarik tunai atau transfer karena hal sepele ini. Waktu ini saya hendak transfer ke Bank BRI, saldo kala itu Rp. 105.000,-. Karena saya pikir saldo mencukupi langsung saja tuh transfer ke rekening BRI tujuan sebesar Rp. 50.000,-.


Tapi saat transaksi dilakukan tiba - tiba muncul peringatan " Saldo Anda tidak Mencukupi ". What?  Kok! Bisa?


Ternyata saldo Rp. 105.000 itu termasuk saldo mengendap gaes, dimana saldo mengendap sebesar Rp. 50.000. Jadi saldo yang bisa digunakan hanya Rp. 55.000 saja. Dimana saat transfer ke bank lain diperlukan biaya transfer sebesar Rp. 6.000 hingga Rp. 7.500.


Alhasil transaksi berupa transfer gagal dan saldo juga kepotong karena gagal transaksi, mungkin sekitar Rp. 2.000 rupiah.


Baca Juga :

Limit & Minimal Transfer BCA di ATM, m-BCA & KlikBCA

Lupa User Id Mobile Banking BCA? Begini Cara Mengetahuinya!!

Berapa Biaya & Limit Transfer BCA ke BRI? Yuks,Cek Disini!!


Karena pengalaman gagal transfer inilah, saya jadi tahu pentingnya mengetahui saldo minimal BCA. untuk itu kali ini mimin akan sedikit memberikan informasi tentang saldo minimal atau saldo mengendap Bank BCA untuk semua jenis tabungan. 


Saldo Minimal Rekening Bank BCA


Setiap jenis tabungan atau rekening BCA tentu Bank BCA telah menentukan jumlah saldo minimal. Adapun saldo minimal yang dimaksud adalah sebagai berikut :



1. Tahapan BCA


Salah satu produk Tabungan BCA yang banyak diminati nasabah adalah Tahapan BCA. Ada beberapa jenis kartu Debit atau Paspor BCA yang dapat dimiliki pengguna Tahapan BCA, seperti Kartu Silver, Gold dan Platinum.


Dari ketiganya memiliki saldo minimal yang sama yakni sebesar Rp. 50.000.


2. Tahapan Xpresi


Sebenarnya Tahapan Xpresi tidak berbeda jauh dari Tahapan BCA. Hanya saja Tahapan Xpresi memiliki kelebihan dimana nasabah dapat memilih hampir 50 desain Kartu ATM. 


Untuk saldo minimal Tahapan Xpresi hanya dibebankan sebesar Rp. 10 ribu rupiah saja.


3. Tahapan Berjangka


Tabungan satu ini diperuntukkan buat mereka yang ingin melakukan setoran rutin dengan jumlah nominal tertentu dalam waktu yang telah ditentukan pula. 


Ada kelebihan yang dimiliki Rekening Tahapan Berjangka,  dimana nasabah akan mendapatkan asuransi jiwa. Nasabah juga dapat memilih jenis Kartu Debit, seperti Silver, Gold atau Platinum.


Untuk saldo minimal rekening Tahapan Berjangka ditetapkan sebesar Rp. 50.000,-.


4. Tahapan Gold


Tahapan Gold merupakan produk tabungan BCA yang ditunjukkan kepada para pembisnis. Bank BCA memberikan Tahapan Gold dengan tujuan para pembinis dapat melancarkan usaha mereka serta membantu transaksi pembisnis hingga 24 jam penuh.


Nah, untuk Tahapan Gold ini juga memiliki saldo minimal yang cukup tejangkau hanya sebesar Rp 50.000.


5. BCA TabunganKu


Jenis tabungan satu ini juga banyak diminati nasabah karena TabunganKu BCA dibebaskan dari biaya administrasi bulanan. Selian itu setoran awal BCA TabunganKu juga tergolong sangat ringan. Produk satu ini juga merupakan program pemerintah yang diikuti banyak Bank di Indonesia. 


Lalu berapa saldo minimal BCA TabunganKu? 


Buat nasabah TabunganKu BCA juga tidak terlalu dibebankan dengan minimal saldo,  karena tergolong cukup rendah yakni hanya Rp. 20 ribu saja. 


6. Simpanan Pelajar (SimPel)


Buat para pelajar kini Bank BCA juga telah mengeluarkan produk terbarunya yakni Simpanan Pelajar yang dikenal dengan Tabungan SimPel. Dengan adanya tabungan SimPel dimaksudkan agar para pelajar Indonesia bisa mulai belajar menabung. 


Untuk itu Bank BCA menetapkan saldo minimal yang sangat kecil yakni hanya sebesar Rp. 5.000 rupiah saja. 


7. Tapres BCA


Jenis tabungan yang terakhir adalah Tapres BCA. Tabungan satu ini memiliki banyak sekali kelebihan namun juga dikenakan saldo minimal yang cukup besar pula yakni Rp. 5 juta rupiah.


Jenis tabungan tersebut sangat cocok digunakan buat kalian para pengusaha yang ingin menikmati banyak fitur layanan lebih.


Mana produk tabungan BCA yang kamu pilih? sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan Ya!!


FAQ tentang Saldo Minimal BCA


Berapa Saldo Minimal Tabungan Tahapan BCA?

Bank BCA telah menetapkan jumlah saldo minimal untuk Tahapan BCA sebesar Rp.  50.000.


Berapa Saldo Minimal Tabungan Tahapan Xpresi?

Untuk Saldo Minimal Tahapan Xpresi tergolong cukup kecil, yakni hanya Rp. 10.000 saja. 


Berapa Saldo Minimal Tabungan Tahapan Berjangka?

Jenis tabungan satu ini juga memiliki jumlah saldo minimal yang standar yakni sebesar Rp. 50.000.


Berapa Saldo Minimal BCA Tahapan Gold?

Tahapan Gold memiliki ketentuan dengan menetapkan saldo minimal sebesar Rp. 50.000.


Berapa Saldo Minimal BCA Tabunganku?

TabunganKu BCA termasuk jenis tabungan dengan Saldo Minimal yang cukup kecil yaitu hanya Rp. 20 ribu saja. 


Berapa Saldo Minimal Simpanan Pelajar (SimPel)?

Khusus buat kamu pelajar dengan tabungan Simpel hanya dibebankan dengan saldo minimal Rp. 5 ribu rupiah saja.


Berapa Saldo Mengendap atau Minimal Tabungan Tapres BCA?

Saldo minimal Tapres BCA memiliki ketentuan saldo minimal sebesar Rp. 5 juta rupiah.