Potongan Bank BNI / Biaya Admin Per Bulan | Semua Jenis ATM

potongan bank bni

" Kamu nasabah atau calon nasabah Bank BNI, mu buka tabungan atau buat Kartu ATM. Tapi penasaran dengan biaya Administrasi tiap jenis Tabungan, Berapa sih biaya administrasi atau potongan Bank BNI tiap bulannya? "


Potongan Bank BNI – PT. Bank Negara Indonesia merupakan instansi perbankan yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan merupakan salah satu Bank terbesar di Indonesia. Hal ini terbukti banyaknya nasabah Bank BNI di Indonesia.


Bicara soal biaya administrasi atau potongan Bank BNI, biasanya ditentukan oleh jenis kartu Debit atau ATM. Biasanya pada setiap jenis tabungan bisa memilih kartu ATM yang kamu inginkan,  tentunya dengan limit dan administrasi yang berbeda beda.


Baca Juga :

Cek Disini! Limit Transfer BNI Internet, Mobile & SMS Banking

[Terlengkap] Lokasi ATM Setor Tunai BNI di Seluruh Jakarta

Cara Mengganti Nomor HP BNI Internet / Mobile / SMS Banking


Salah satunya adalah Biaya Admin Bulanan atau potongan tiap bulannya. Jadi buat kamu pengguna Kartu ATM BNI, bisa lihat potongan yang dikenakan pada jenis kartu Debit atau ATM tertentu. Hal ini tentu bisa temen - temen jadikan pertimbangan saat akan membuat kartu ATM.


Potongan atau Biaya Administrasi Bank BNI


Sebagai pengguna Kartu ATM tidak ada salahnya bila kita mengetahui besaran biaya admin yang ditanggung setiap bulannya. Biaya tersebut akan langsung di Debet dari rekening tabungan secara otomatis. 


Pada umumnya ada tiga jenis kartu yang dapat nasabah miliki,  seperti Kartu Debit Silver,  Kartu Debit Gold dan Kartu Debit Platinum. Setiap jenisnya tentu dikenakan biaya admin atau potongan yang berbeda pula. 


Buat kamu nasabah baru pasti membutuhkan informasi tersebut bukan? Untuk  itu kali ini JejakSemut akan membahas hal tersebut, berikut ini penjelasan lengkapnya.


1. Biaya Administrasi Kartu ATM Silver


Dari ketiganya, Kartu ATM silver tergolong yang termurah.  Setiap bulannya pengguna kartu ATM BNI Silver akan dikenakan biaya administrasi hanya Rp. 2.000 saja.


Namun tentu saja diikuti dengan limit dan layanan yang sesuai. Untuk kartu ATM silver memiliki Limit tarik tunai di ATM Rp. 5.000.000, Limit transfer antar rekening Rp. 50.000.000, Limit transfer antar bank Rp. 10.000.000 dan Transaksi belanja Rp. 10.000.000.


2. Biaya Administrasi Kartu ATM Gold


Untuk jenis kartu ATM gold memiliki biaya administrasi sebesar Rp. 7.500 perbulannya. Tentu saja layanan yang diberikan juga lebih baik dibanding Kartu Debit Silver. Misalnya saja  Limit tarik tunai di ATM Rp. 10.000.000, Limit transfer antar rekening Rp. 100.000.000, Limit transfer antar bank Rp. 25.000.000 danTransaksi belanja Rp. 50.000.000.


3. Biaya Administrasi Kartu ATM Platinum


Jenis satu ini lah yang terbaik diantara ketiganya, baik itu dari segi layanan maupun limit yang diberikan buat pemegang kartu. Untuk kartu ATM Platinum dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.  10.000 perbulan. 


Tapi tentu saja biaya tersebut sebanding dengan layanan yang diberikan, misalnya Limit tarik tunai di ATM Rp. 15.000.000, Limit transfer antar rekening Rp. 100.000.000, Limit transfer antar bank Rp. 50.000.000, Transaksi belanja Rp. 100.000.000.


FAQ Tentang Potongan Bank BNI


Berapa Potongan Kartu ATM Silver setiap bulannya? 

Nasabah akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.  2.000 per bulan. 


Berapa Potongan Kartu ATM Gold setiap bulannya? 

Pengguna Kartu Debit BNI Gold akan dibebankan biaya administrasi setiap bulannya sebesar Rp. 7.500.


Berapa Potongan Kartu ATM Platinum setiap bulannya? 

Kartu Debit Platinum memiliki limit layanan yang cukup besar,  namun juga dikenai biaya administrasi yang paling besar pula yakni Rp. 10.000 per bulan.