Saldo Minimal BNI Syariah setelah Transfer dan Tarik Tunai

saldo minimal bni syariah

" Mau transfer ke rekening sesama BNI Syariah? Atau transfer ke rekening Bank lain? Kamu Wajib Tahu!! Saldo Minimal BNI Syariah setelah Transfer dan Penarikan "


Saldo Minimal BNI Syariah – Dahulu Bank satu ini dikenal dengan Unit Usaha Syariah Bank Negara Indonesia. Baru tahun 2010 berganti nama menjadi Bank BNI syariah. Pada 1 Februari 2021 ada peruabahan kembali dimana BNI Syariah digabung dengan Bank Syariah Mandiri dan BRI syariah menjadi bank Syariah Indonesia.


Sebagai anak usaha PT. BNI persero, tak heran bila BNI syariah menjadi salah satu Bank yang memiliki nasabah cukup banyak di Indonesia. Gimana tidak Syariah BNI memiliki banyak produk,  jadi nasabah bisa memilih mana yang cocok dengan mereka. 



Setiap jenis tabungan tentu memiliki ketentuan masing - masing, misalnya setoran awal, biaya administrasi bulanan, limit transaksi dan saldo minimal mengendap. 


Baca Juga :

Saldo Minimal BNI Taplus Prakerja, Peserta Wajib Tahu

Saldo Minimal BNI Taplus | Muda | Bisnis | Anak | Co-Brand

Saldo Minimal Mandiri Silver dan Gold setelah Transfer


Nah, untuk itu kali ini JejakSemut akan membahas Saldo Minimal BNI Syariah yang mengendap untuk semua jenis ATM dan Rekening Tabungan. OK, gaes langsung saja Yuks, simak!! 

 

1. BNI Dollar


Jenis Tabungan satu memang sedikit berbeda,  dimana menggunakan mata Uang pecahan USD. Hal ini tentu dimaksudkan agar bisa memberikan kemudahan buat nasabah. Lalu berapa saldo minimal BNI dolar?  Saldo minimal yang mengendap adalah 50 USD. 


2. BNI Simpel


Saat ini belum ada informasi atau ketentuan mengenai saldo minimal tabungan BNI simpel. Namun temen - temen pelajar bisa sangat mudah membuka rekening tabungan dengan setoran awal yang sangat ringan yakni, Rp. 1.000 saja. 


3. BNI Baitullah


Punya niat ingin berangkat Haji, tentunya jenis tabungan satu ini sangat cocok buat kamu. Dengan BNI Baitullah kamu bisa menyiapkan niatan Haji dari sekarang. Ada 2 jenis tabungan yang bisa temen - temen pilih yakni Wadiah dan Mudharabah. Untuk saldo minimal Wadiah adalah Rp. 100.000, dan Mudharabah adalah Rp. 500.000.

Tabungan yang ditujukan kepada anda yang berkeinginan berangkat haji di masa yang akan datang, BNI Baitullah memiliki saldo minimal yang berbeda. Ada dua macam tabungan jenis haji ini, ada yang Wadiah dan Mudharabah dimana saldo minimalnya untuk Wadiah Rp 100.000 dan Mudharabah Rp 500.000.


4. BNI Prima


Tabungan BNI Prima merupakan tabungan dengan akad Wadiah dan Mudharabah, yang spesial tabungan satu ini diberikan fasilitas yang lengkap buat kamu nasabah segmen high networth individuals. Untuk saldo minimum adalah Rp 2.5 Milyar. 


5. BNI Tunas


Untuk menumbuhkan minat menabung pada anak anak, BNI tunas hadir buat temen temen yang usianya dibawah 17 tahun. Jenis tabungan ini juga menggunakan akan Wadiah dan Mudharabah. Lalu berapa saldo minimal BNI tunas?  Pihak Bank BNI belum menentukan saldo minimum yang mengendap. 


6. BNI Bisnis


Buat kamu pebisnis yang ingin mendapatkan fasilitas lebih lengkap,  bisa menggunakan Tabungan BNI bisnis. Jadi urusan usahamu bisa lebih mudah dilakukan. Untuk saldo minimal yang mengendap adalah Rp. 5.000.000.


7. BNI iB Hasanah


Satu lagi tabungan yang menggunakan akad Mudharabah dan Wadiah,  yakni BNI iB Hasanah. Nikamati fasilitas yang akan memudahkan temen - temen dalam bertransaksi. Untuk saldo minimal yaitu Wadiah Rp 20.000 dan Mudharabah Rp 100.000.


8. BNI Tapenas


Jenis tangan satu ini memiliki prosedur yang hampir mirip dengan Deposito, dimana temen - temen harus menyetorkan dana setiap bulanannya minimal Rp 100.000 sampai Rp 5.000.000.


9. BNI Tabunganku


Tidak hanya Bank konvensional, BNI syariah juga memiliki produk TabunganKu yang di canangkan oleh pemerintah ke banyak Bank di Indonesia. Tentu temen - temen semua sudah tahu bukan, apa itu TabunganKu. Yups!!  TabunganKu memiliki banyak kelebihan diantaranya setoran awal yang sangat ringan yakni Rp. 20.000 (Wadiah) dan Rp. 100.000 (k). 


FAQ Tentang saldo Minimal BNI Syariah


Apa Perbedaan akad Wadiah dan Mudharabah?

Akad Mudharabah sebagai pemilik modal (sohibul mal), sedangkan akad Wadiah sebagai muwadi (penitip uang/barang).


Berapa Saldo Minimal BNI Syariah Wadiah?

Ada dua jenis akad pada tabungan BNI syariah, yakni Wadiah dan Mudharabah. Jadi untuk akan Wadian setiap produk tabungan berbeda - beda. 


Berapa Saldo Minimal TabunganKu BNI Syariah?

Untuk jenis produk BNI Syariah TabunganKu, Bank BNI Syariah belum menetapkan berapa jumlah saldo minimal. 


Berapa Saldo Minimal ATM BNI Syariah Mudharabah?

Ada dua jenis akan yang digunakan BNI syariah yaitu Mudharabah dan Wadiah. Keduanya juga memiliki saldo minimal yang berbeda - beda tergantung dari jenis tabungan yang kamu gunakan. 


Berapa Saldo Minimal BNI Syariah Tunas?

Saat ini pihak bank BNI syariah belum menentukan berapa saldo minimal untuk Bank BNI tunas. 


Berapa Saldo Minimal di Rekening BNI Syariah?

Saldo minimal adalah jumlah dana yang mengendap pada rekening tabungan. Untuk Bank BNI syariah sendiri memiliki ketentuan saldo minimal yang berbeda beda setiap jenis tabungan.