Saldo Minimal Mandiri Silver dan Gold setelah Transfer

saldo minimal mandiri silver dan gold

" Saya nasabah Bank Mandiri dan pengguna kartu ATM Silver. Mau transfer ke rekening BRI, tapi saldo mepet. Takutnya saldo tidak cukup, berapa sih Saldo Minimal Mandiri Silver setelah Transfer? "


Saldo Minimal Mandiri Silver dan Gold –  Transfer dan tarik tunai sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari - hari. Terlebih lagi saat ini transfer sangat mudah dilakukan hanya melalui Handphone saja. Jadi nggak perlu lagi tuh ribet - ribet ke Bank atau mesin ATM. 


Namun ada beberapa point yang harus diperhatikan saat temen - temen ingin transfer atau tarik tunai, diantaranya adanya saldo minimun yang mengendap. Saldo tersebut akan ditahan pada rekening dan tidak bisa digunakan. 


Bank Mandiri sendiri memiliki ketentuan perihal saldo minimum tersebut, dan itu berlaku untuk semua jenis kartu debit atau ATM.


Lalu berapa Saldo Minimal Kartu ATM Mandiri silver dan Gold? 


Sesuai dengan kebijakan bank mandiri, semua jenis kartu ATM ditetapkan saldo minimal yang mengendap dalam rekening. Itu berlaku buat kartu ATM silver,  Gold maupun Platinum. Jenis kartu tersebut juga berlaku untuk semua jenis tabungan. 


Dan berikut ini Ketentuan Saldo Minimal Mandiri Silver dan Gold :


Jenis Tabungan Saldo Minimal
Kartu ATM Silver Kartu ATM Gold
Tabungan Rupiah Rp. 100.000 Rp. 100.000
Mandiri Tabungan Bisnis 100 USD 100 USD
Mandiri Tabungan Now Rp. 10.000 Rp. 10.000
Mandiri Tabungan Payroll Rp. 10.000 Rp. 10.000
Mandiri Tabungan TKI Rp. 10.000 Rp. 10.000
TabunganKu Rp. 20.000 Rp. 20.000
Tabungan Mitra Usaha Rp. 1.000.000 Rp. 1.000.000
Tabungan SiMakmur Tidak Ada Tidak Ada
Tabungan Simpanan Pelajar Rp. 5.000 Rp. 5.000


Itulah Saldo Minimal Mandiri Silver dan Gold dari setiap jenis tabungan Bank Mandiri. Untuk lebih jelasnya tentang penghitungan saldo minimum yang mengendap bisa lihat contoh dibawah. 


Baca Juga :

Lupa User ID / Password / MPIN Mandiri Online? Ini Solusinya

Berapa Limit Transfer Mandiri Internet Bisnis? Cek Disni!!

Berapa Limit transfer Mandiri Online ke Bank lain? Cek Disini


Contoh :

  1. Kamu punya saldo rekening Rp. 250.000, mau transfer ke Bank BRI. berapa uang yang bisa transfer? Dikarenakan temen - temen akan transfer ke bank lain (BRI) jadi nantinya akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp. 6.500. Misalnya temen - temen menggunakan jenis rekening tabungan Rupiah, dimana saldo minimal jenis adalah Rp. 100 ribu. Sedangkan biaya transfer jadi saldo yang dapat dikirim adalah 250 ribu - 100 ribu - 6.500 = Rp.  143.500.
  2. Jika temen - temen transfer ke rekening sesama Mandiri maka tidak dikenakan biaya transfer. Jadi temen temen memiliki saldo yang dapat digunakan sebesar Rp. 150.000.
  3. Lalu bagaimana jika tarik melalui mesin ATM bank lain? Untuk transfer melalui ATM bank lain, temen-temen akan dikenakan biaya transaksi besarnya bervariasi antara Rp. 4.000 hingga Rp. 7.500.


FAQ tentang Saldo Minimal Mandiri Silver dan Gold


Berapa Saldo Minimal yang mengendap buat kartu ATM Silver? 

Besarnya saldo minimal yang mengendap pada tabungan Mandiri jumlahnya bervariasi. Sebagai contoh, buat nasabah Tabungan Rupiah saldo yang mengendap adalah Rp. 100 Ribu rupiah. 


Berapa Saldo Minimal yang mengendap buat kartu ATM Gold? 

Sama seperti ATM silver,  pada Kartu Debit Gold juga bervariasi tergantung jenis tabungan yang kamu gunakan. Untuk Tabungan Rupiah memiliki ketentuan Saldo Mengendap sebesar Rp. 100 ribu rupiah. 


Berapa Saldo Mengendap Tabungan Mandiri Payroll? 

Untuk Saldo mengendap pada tabungan Mandiri Payroll adalah Rp. 10.000.


Berapa Saldo Mengendap Tabungan Mandiri Now? 

Mandiri tabungan Now memiliki ketentuan saldo mengendap yang tidak terlalu besar. Nasabah hanya akan dikenai saldo mengendap sebesar Rp. 10.000 saja.