Saldo Minimal BRI Syariah Setelah Transfer dan Tarik Tunai

saldo minimal bri syariah

" Saya mau transfer ke rekening Mandiri, kebetulan saya pengguna Tabungan Faedah dan saldo rekening ada Rp. 500 ribu. Berapa saldo yang bisa ditransfer? Berapa saldo minimal BRI syariah yang mengendap? "


Saldo Minimal BRI Syariah – Jawabannya : Ada ketentuan dari Bank BRI syariah mengenai saldo mengendap pada rekening. Jadi temen - temen bisa melakukan transaksi selain saldo mengendap tersebut. 


Lalu berapa jumlah saldo minimal BRI Syariah? 


Tenang Sob, dibawah ini akan saya jelaskan tentang saldo minimal BRI Syariah untuk semua jenis tabungan dan kartu ATM.


Saldo Minimal BRI Syariah Semua Jenis Tabungan dan ATM


Buat temen - temen yang ingin menabung bebas riba, BRI syariah bisa menjadi pilihan yang tepat. Dan perlu temen - temen ketahui Bank BRI syariah merupakan salah satu Bank Syariah terbesar di Indonesia jadi nggak usah takut soal keamanannya. 


Sama seperti Bank Konvensional, BRI syariah juga memiliki beragam produk tabungan yang bisa temen - temen pilih sesuai kebutuhan. Tentunya semua jenis tabubgan sesuai dengan prinsip syariah agama Islam.


Baca Juga :


Saldo Minimal BRI Simpedes setelah Penarikan dan Transfer

Saldo Minimal BCA Setelah Transfer atau Tarik Tunai

Begini!! Format SMS & Cara Transfer SMS Banking BRI Syariah



Namun perlu temen - temen ketahui dari setiap produk tabungan BRI syariah memiliki ketentuan yang telah ditetapkan. Adapun ketentuan - ketentuan tersebut diantaranya limit transaksi, biaya transaksi, biaya administrasi dan saldo minimal yang mengendap.


Dengan mengetahui ketentuan - ketentuan berikut bisa temen - temen jadikan pertimbangan saat akan membuka jenis tabungan BRI syariah. 


Untuk itu pada kesempatan kali ini mimin akan menjelaskan besaran saldo minimal yang mengendap untuk semua jenis tabungan BRI syariah. 



1. Tabungan Faedah BRI Syariah iB


Buat kamu pemilik Tabungan Faedah BRI syariah,  ada banyak keuntungan yang bisa didapat misalnya bebas biaya administrasi bulanan untuk rekening dan kartu ATM. Dan perlu temen - temen ketahui Tabungan Faedah BRI Syariah menggunakan prinsip akad Wadiah Yad Dhamanah yang diperuntukkan bagi nasabah perorangan.


Adapun saldo minimum atau saldo mengendap Tabungan Faedah BRI Syariah adalah Rp. 50.000.


2. Tabungan Haji BRI Syariah iB


Tabungan Haji BRI Syariah diperuntukkan buat kebutuhan biaya perjalanan ibadah Haji nasabah. Jenis tabungan satu ini

menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah.


Untuk jumlah Saldo Mengendap atau Saldo Minimum sebesar Rp 50.000.


3. Tabungan Impian BRI Syariah iB


Buat temen - temen yang ingin menabung secara rutin untuk wujudkan impianmu. Silakan buka Tabungan Impian BRI Syariah, temen - temen hanya perlu melakukan setoran awal dan

setoran rutin Rp. 50.000 setiap bulannya. 


Sedangkan Saldo minimum Tabungan Impian BRI Syariah   adalah Rp 50.000.


4. Simpanan Pelajar BRI Syariah iB


Buat temen - temen pelajar yuks mulai membiasakan gemar menabung. Simpanan Pelajar BRI Syariah merupakan salah satu jenis tabungan yang terbitkan pemerintah berbarengan dengan beberapa bank lainnya.

Ada kelebihan tabungan satu ini dibandingkan jenis tabungan lainnya, yakni setoran awal dan setoran selanjutnya yang sangat ringan hanya Rp. 1.000 saja. Selain itu saldo minimal atau saldo mengendap juga sangat ringan karena hanya Rp. 1.000.


5. Giro Faedah Mudharabah BRI Syariah iB


Sama seperti namanya, simpanan satu ini menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah. Buat nasabah yang membuka tabungan ini akan memperoleh fasilitas buku cek serta bilyet giro sebagai media penarikan.


Untuk saldo minimal mengendap pada rekening adalah Rp. 500 ribu rupiah (Individu), sedang Non Individu saldo yang mengendap sebesar Rp. 1 Juta rupiah.


FAQ tentang Saldo Minimal BRI syariah


Bagaimana Jika Saldo dibawah Saldo Minimal? 

Anda akan dikenakan denda atau sanksi jika saldo berada dibawah minimum. Contonya tabungan faedah memiliki ketentuan tentang denda saldo dibawah minimal sebesar Rp. 12.500 perbulan. Jadi sebaiknya selalu cek jumlah saldo Anda Ya. 


Berapa Saldo Minimal Tabungan Faedah BRI Syariah?

Sesuai ketentuan yang berlaku, Tabungan Faedah BRI Syariah menetapkan saldo minimal yang harus mengendap yakni sebesar Rp 50.000.


Berapa Saldo Minimal Tabungan Haji BRI Syariah iB?

Buat nasabah pengguna Tabungan Haji BRI syariah akan dikenakan saldo minimum atau mengendap sebesar Rp. 50.000.


Berapa Saldo Mengendap Tabungan Impian BRI Syariah iB?

Sama seperti jenis tabungan lainnya,  Tabungan Impian BRI syariah juga mempunyai ketentuan tentang jumlah saldo minimal yakni Rp. 50.000.


Berapa Saldo Minimal Simpanan Pelajar BRI Syariah iB?

Untuk jenis tabungan satu tergolong sangat ringan baik itu saat setoran awal,  setoran berikutnya maupun saldo minimal yang mengendap yakni hanya Rp. 1.000 saja. Mungkin karena memang tujuannya agar pelajar mulai gemar menabung. 


Berapa Saldo Minimal Giro Faedah Mudharabah BRI Syariah iB?

Simpanan Giro faedah menggunakan buku cek dan bilyet giro sebagai media penarikan. Itulah salah satu fasilitas yangd tidak dimiliki jenis tabungan lain. Karena itulah saldo minimum yang mengendap juga cukup besar yakni Rp. 500.000 buat individu dan Rp. 1.000.000 buat non individu.