3x Request mToken BRI Gagal, Ini Penyebabnya!!

request mtoken bri gagal


" Tadinya mau ganti password Internet Banking BRI, tapi sudah 3 kali request dan kirim ulang mToken tetap saja tidak menerima SMS. Apa sih, penyebab mToken tidak terkirim? "


Request mToken BRI Gagal – mToken BRI merupakan kode keamanan yang dibuat untuk melindungi data nasabah. mToken biasanya digunakan untuk verifikasi saat transaksi, misalnya transfer, pembelian maupun pembayaran.


Tidak hanya itu, mToken juga diperlukan saat pengguna BRI Internet Banking ingin mengganti Password.


Tapi sebelumnya nasabah diharuskan melakukan registrasi dan aktivasi nomor telepon sebagai penerima mToken di kantor Cabang BRI.


Nah, terkait masalah diatas dimana nasabah tidak juga mendapatkan SMS mToken, padahal sudah beberapa kali mengulangi permintaan kirim ulang mToken. Alhasil muncul peringatan "Permintaan mToken gagal", biasnya pesan error seperti ini muncul ketika nasabah melakukan permintaan mToken sudah 3x.


Ada beberapa Penyebab yang jadi Faktor utama mToken tidak diterima :

  1. Tidak memiliki pulsa yang cukup di nomor yang terdaftar.
  2. Nomor telepon dalam masa tenggang.
  3. Gangguan Jaringan server Bank BRI, jadi pesan Tidak terkirim.


Solusinya :

  1. Pastikan nomor handphone memiliki cukup pulsa, minimal Rp. 5.000. Meski biasanya satu kali pengiriman mToken akan memotong pulsa sebesar Rp. 550.
  2. Usahakan nomor dalam masa Aktif.
  3. Jika tetap tidak terkirim, cobalah request mToken beberapa menit kemudian. Jagan lupa Log out dari Internet Banking BRI terlebih dahulu.


Itulah penjelasan singkat mengenai mToken BRI yang tidak terkirim. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman Anda Ya!! Jangan lupa komen juga jika ada pertanyaan.


Baca Juga :

mToken BRI dapat dari Mana?

mToken BRI yang Mana?


FAQ tentang Gagal Request mToken BRI


2x Request tapi mToken tidak juga terkirim, Apa Penyebabnya?

Penyebab paling sering terjadi adalah karena nomor telepon tidak memiliki pulsa yang cukup. Setidaknya sedikan pulsa minimal Rp. 5.000.


mToken BRI berapa Digit?

mToken BRI terdiri dari 6 digit angka, mToken akan dikirim melalui SMS ke nomor telepon yang telah terdaftar.